Tips

Langkah Pasang Lampu Halogen Biar Lebih Terang

February 9, 2012
Langkah Pasang Lampu Halogen Biar Lebih Terang

GILAMOTOR.com. – Banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kinerja lampu sepeda motor terutama untuk jenis motor bebek, yang kualitas sinar lampunya terkadang kurang mantap nih. Dari mulai penambahan booster lampu sampai pasang projector dan HID segala.

Dengan cara tersebut, tentunya bisa dilakukan setelah membayarkan sejumlah uang yang lumayan menguras kantong.

Padahal ada cara yang jauh lebih hemat tapi fungsi dari lampu juga meningkat. Caranya bisa aplikasi bohlam jenis halogen.

“Bohlam jenis ini memiliki cahaya yang lebih fokus dan lebih terang dari bohlam standar,” urai Bowo, mekanik rumahan di daerah Kelapa Dua, Depok.

“Selain itu, yang membedakan lampu halogen adalah bentuknya yang lebih langsing dan ujungkan meruncing,” tambahnya.

Harganya juga bersahabat, cuma Rp 10 sampai 25 ribu aja. Cara pasangnya juga cukup mudah kok. Sebagai bahan praktek, kita gunakan Honda Karisma lansiran 2004 yang masih pakai bohlam standar.

Langlah awal, lepaskan semua sekrup yang mengikat batok lampu, setelah sebelumnya melepaskan spion dengan kunci pas ukuran 14.

Agar mempermudah pemasangan bohlam halogen, lepaskan juga soket lampunya. Berikutnya lepaskan dudukan lampu utama dengan cara menekannya sambil diputar ke kiri. Setelah terlepas, keluarkan bohlam lampu standar dan pasang bohlam lampu halogennya, dan beres deh.

“Oiya, saat pemasangan,tangan jangan sampai memegang kaca lampu ya, karena akan menimbulkan bercak dan bisa bikin bohlam pecah nantinya,” wanti-wanti sang mekanik yang ogah tenar ini.

Okay Bro, semoga langkah mengganti bohlam halogen ini bisa membantu.





3 Responses to “Langkah Pasang Lampu Halogen Biar Lebih Terang”

  1. Bagussoulfly says:

    W pernah coba di karisma taun 2005 ,
    terangnya sih okey banget.
    Tp aki cepet habis .
    Motor 3 taun ganti aki 3x.

    Sekarang w ganti bohlam std, alhmdlh sudah mau 4 taun belom ganti dan stater masih ok

  2. kucluk says:

    mantaf….halogen 2 kali lebih terang dari standart, jika mau lebih terang lagi bisa dilihat blog temen gue http://iwansatkom.blogspot.com

  3. rony says:

    emnk seh gan terang tapi ati2 kaca mika nya leleh,, soanya lampu hallogen lebih panas dari lampu biasa,,,
    punya gua udah leleh bang,, dan beli yg ori mahal gan…






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
July 24, 2014

Setelah melewati edukasi cukup panjang, tiga pembalap Immanuel Pratna, Sigit PD dan Sudarmono bakal bekompetisi di Suzuka 4 Hours Endurance Race di sirkuit Suzuka pada 25-26 Juli mendatang.

Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga
Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga

14 tahun yang lalu, awal era 4-tak menggantikan 2-tak yang dianggap tidak ramah lingkungan. Mesin 500 cc 2-tak digantikan mesin 4-tak 990cc.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
July 17, 2014

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Pilih Ukuran Ban, Perhatikan Lebar Pelek Lo, Bro

Sayangnya, banyak pemotor yang nggak paham dalam memilih ban, khususnya soal ukuran. Misal, penggunaan ban besar tapi tak ditopang oleh pelek yang sesuai dan ubahan pada pembakaran dan gir nya.