Moto Sport

Belum Kompetitif Rossi Tetap Optimis

February 2, 2012
Belum Kompetitif Rossi Tetap Optimis

GILAMOTOR.com. – Meski belum mampu kompetitif di hari kedua latihan resmi MotoGP 2012 di Sepang, Malaysia (1/2), Valentino Rossi tetap optimis pada potensi Desmosedici GP12. Kendati terjadi penurunan dibanding hari pertama, namun diakuinya tim telah melakukan langkah maju pada pengembangan GP12 nya.

“Aku cukup bahagia karena kami telah membuat langkah maju dibandingkan kemarin dan hari ini aku bisa mencapai target waktu 2 menit 01 detik,” aku Rossi. “Aku melakukan tiga atau empat putaran dalam waktu 2 menit 01 detik,” tambahnya.

Rossi mengakui bahwa posisinya lebih buruk dari hari pertama, namun perolehan catatan waktunya dinilai sudah sesuai target.

“Kami tahu Honda dan Yamaha sangat cepat. Mereka sudah mengembangkan motornya hampir satu tahun. Motor kami baru. Empat pebalap pabrikan dari tim lain juga sangat tangguh.”

Dalam 44 lap, juara dunia tujuh kali itu melakukan eksperimen dengan distribusi berat namun dia masih menemui kendala terutama saat keluar dari tikungan. Hal positif dari pengembangan Desmosedici diakui Rossi juga terjadi pada pengereman. Dibanding tahun lalu, dia mengaku memiliki perasaan yang lebih enak saat mengerem dan memasuki tikungan.

Sejauh ini, Rossi menjelaskan bahwa sekitar 50% persoalan teknis yang dihadapi di 2011 sudah terpecahkan.

Ehmm… Jadi gak sabar pengen liat perkembangan Rossi dan Ducati di musim ini..

Penulis: @Jayadi72 | Foto: MotoGP



Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
April 14, 2014

Aneh memang melihat balapan MotoGP seri kedua di sirkuit Austin, Texas (13/4). Pebalap sekelas Jorge Lorenzo melakukan kesalahan besar yang harusnya tak pantas dilakukan oleh pebalap pemangang gelar dua kali juara dunia.

Podium Perdana Dovi, Kebangkitan Ducati
Podium Perdana Dovi, Kebangkitan Ducati

Memulai balapan dari posisi 10, Dovi finish podium ke-3 di belakang Dani Pedrosa setelah melewati pertarungan dengan Stefan Bradl dan Rossi. Dan itu jadi podium yang sangat special bagi Dovi dan tim Ducati.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.