0
750

Belum Kompetitif Rossi Tetap Optimis

GILAMOTOR.com. – Meski belum mampu kompetitif di hari kedua latihan resmi MotoGP 2012 di Sepang, Malaysia (1/2), Valentino Rossi tetap optimis pada potensi Desmosedici GP12. Kendati terjadi penurunan dibanding hari pertama, namun diakuinya tim telah melakukan langkah maju pada pengembangan GP12 nya.

“Aku cukup bahagia karena kami telah membuat langkah maju dibandingkan kemarin dan hari ini aku bisa mencapai target waktu 2 menit 01 detik,” aku Rossi. “Aku melakukan tiga atau empat putaran dalam waktu 2 menit 01 detik,” tambahnya.

Rossi mengakui bahwa posisinya lebih buruk dari hari pertama, namun perolehan catatan waktunya dinilai sudah sesuai target.

“Kami tahu Honda dan Yamaha sangat cepat. Mereka sudah mengembangkan motornya hampir satu tahun. Motor kami baru. Empat pebalap pabrikan dari tim lain juga sangat tangguh.”

Dalam 44 lap, juara dunia tujuh kali itu melakukan eksperimen dengan distribusi berat namun dia masih menemui kendala terutama saat keluar dari tikungan. Hal positif dari pengembangan Desmosedici diakui Rossi juga terjadi pada pengereman. Dibanding tahun lalu, dia mengaku memiliki perasaan yang lebih enak saat mengerem dan memasuki tikungan.

Sejauh ini, Rossi menjelaskan bahwa sekitar 50% persoalan teknis yang dihadapi di 2011 sudah terpecahkan.

Ehmm… Jadi gak sabar pengen liat perkembangan Rossi dan Ducati di musim ini..

Penulis: @Jayadi72 | Foto: MotoGP