Moto Sport

Belum Kompetitif Rossi Tetap Optimis

February 2, 2012
Belum Kompetitif Rossi Tetap Optimis

GILAMOTOR.com. – Meski belum mampu kompetitif di hari kedua latihan resmi MotoGP 2012 di Sepang, Malaysia (1/2), Valentino Rossi tetap optimis pada potensi Desmosedici GP12. Kendati terjadi penurunan dibanding hari pertama, namun diakuinya tim telah melakukan langkah maju pada pengembangan GP12 nya.

“Aku cukup bahagia karena kami telah membuat langkah maju dibandingkan kemarin dan hari ini aku bisa mencapai target waktu 2 menit 01 detik,” aku Rossi. “Aku melakukan tiga atau empat putaran dalam waktu 2 menit 01 detik,” tambahnya.

Rossi mengakui bahwa posisinya lebih buruk dari hari pertama, namun perolehan catatan waktunya dinilai sudah sesuai target.

“Kami tahu Honda dan Yamaha sangat cepat. Mereka sudah mengembangkan motornya hampir satu tahun. Motor kami baru. Empat pebalap pabrikan dari tim lain juga sangat tangguh.”

Dalam 44 lap, juara dunia tujuh kali itu melakukan eksperimen dengan distribusi berat namun dia masih menemui kendala terutama saat keluar dari tikungan. Hal positif dari pengembangan Desmosedici diakui Rossi juga terjadi pada pengereman. Dibanding tahun lalu, dia mengaku memiliki perasaan yang lebih enak saat mengerem dan memasuki tikungan.

Sejauh ini, Rossi menjelaskan bahwa sekitar 50% persoalan teknis yang dihadapi di 2011 sudah terpecahkan.

Ehmm… Jadi gak sabar pengen liat perkembangan Rossi dan Ducati di musim ini..

Penulis: @Jayadi72 | Foto: MotoGP



Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Pembalap Yamaha Indonesia Podium 1 dan 2 Suzuka 4 Hours
Pembalap Yamaha Indonesia Podium 1 dan 2 Suzuka 4 Hours
July 27, 2014

Pencapaian ini menyempurnakan hasil hari sebelumnya dimana Team B Pasangan Sudarmono & Sigit PD sukses pole position, yang untuk pertama kalinya peserta non Jepang yang dapat meraihnya.

Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
July 24, 2014

Setelah melewati edukasi cukup panjang, tiga pembalap Immanuel Pratna, Sigit PD dan Sudarmono bakal bekompetisi di Suzuka 4 Hours Endurance Race di sirkuit Suzuka pada 25-26 Juli mendatang.

Video News

Ketika Valentino Rossi Bertemu Lagi Dengan R25
Ketika Valentino Rossi Bertemu Lagi Dengan R25
July 31, 2014

Dulu saat prototype R25 muncul, untuk kali pertama Yamaha merilis video prototype R25 digeber oleh Valentino Rossi. Kini video berjudul Yamaha R25/They meet once again, Rossi menceritakan kenangannya saat menggebar prototype R25 yang tak akan terlupakan.

Facebook

Twitter

Tips

Tangki Bocor, Kondisi Darurat Tambal Pakai Alat Mandi Ini, Bro

Kalau lagi enak-enak ngegas, lalu tiba-tiba bensin ngucur gara-gara tangki bocor, so pasti bikin kesel. Selain itu, potensi bahaya mengintai, macam kebakaran seperti berita atau video yang sering kita lihat di youtube.