Moto Sport

Belum Kompetitif Rossi Tetap Optimis

February 2, 2012
Belum Kompetitif Rossi Tetap Optimis

GILAMOTOR.com. – Meski belum mampu kompetitif di hari kedua latihan resmi MotoGP 2012 di Sepang, Malaysia (1/2), Valentino Rossi tetap optimis pada potensi Desmosedici GP12. Kendati terjadi penurunan dibanding hari pertama, namun diakuinya tim telah melakukan langkah maju pada pengembangan GP12 nya.

“Aku cukup bahagia karena kami telah membuat langkah maju dibandingkan kemarin dan hari ini aku bisa mencapai target waktu 2 menit 01 detik,” aku Rossi. “Aku melakukan tiga atau empat putaran dalam waktu 2 menit 01 detik,” tambahnya.

Rossi mengakui bahwa posisinya lebih buruk dari hari pertama, namun perolehan catatan waktunya dinilai sudah sesuai target.

“Kami tahu Honda dan Yamaha sangat cepat. Mereka sudah mengembangkan motornya hampir satu tahun. Motor kami baru. Empat pebalap pabrikan dari tim lain juga sangat tangguh.”

Dalam 44 lap, juara dunia tujuh kali itu melakukan eksperimen dengan distribusi berat namun dia masih menemui kendala terutama saat keluar dari tikungan. Hal positif dari pengembangan Desmosedici diakui Rossi juga terjadi pada pengereman. Dibanding tahun lalu, dia mengaku memiliki perasaan yang lebih enak saat mengerem dan memasuki tikungan.

Sejauh ini, Rossi menjelaskan bahwa sekitar 50% persoalan teknis yang dihadapi di 2011 sudah terpecahkan.

Ehmm… Jadi gak sabar pengen liat perkembangan Rossi dan Ducati di musim ini..

Penulis: @Jayadi72 | Foto: MotoGP



Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Test Honda Di Brno, Coba Seting Berbeda dan Part Baru Untuk Seri Selanjutnya
Test Honda Di Brno, Coba Seting Berbeda dan Part Baru Untuk Seri Selanjutnya
July 18, 2014

Setelah hari pertama tes private motor baru Honda untuk musim 2015 terganggu masalah cuaca, akhirnya duo riders Honda menyelesaikan sesi tes di Brno di bawah cuaca sempurna.

Crutchlow Sukses Jalani Operasi Arm Pump
Crutchlow Sukses Jalani Operasi Arm Pump
July 17, 2014

Cedera yang dialami ‘The English Man’ ini sebenarnya bukan perkara baru bagi para pembalap MotoGP. Maklum, bagian tubuh yang satu itu jadi salah satu organ tubuh yang bekerja keras.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Subtitusi Filter Oli Ninja 250FI, Pakai Punya Honda Jazz atau Xenia

Ninja 250 karburator umumnya ganti filter oli setiap tiga kali penggantian oli. Hal ini karena filter oli Ninja 250 karburator lebih mudah dibersihkan, jadi masa pakai bisa lebih lama. Tapi kalau filter oli Ninja 250 injekasi lebih sulit untuk dibersihkan.