1
1826

Aprilia Perkenalkan RSV4 WSBK

GILAMOTOR.com. – Musim balap World Superbike akan dimulai pada 26 Februari, dan balapan pertama dijadwalkan berlangsung di sirkuit kebanggaan negeri kanguru Australia, Phillip Island. Tahun 2010 Aprilia berhasil menyabet gelar juara dunia superbike bersama Maxi Biaggi. Dan Aprilia akan kembali di 2012 bersama pebalapnya Biaggi dan Eugene Laverty.

“Motivasiku tetap tidak berubah. Jika ada, aku harus mengatakan bahwa telah terjadi peningkatan setelah apa yang terjadi di 2011. Kami datang dari kemenangan dunia, dengan banyak harapan dan semua mata tertuju pada hasil kami, kecuali hal-hal yang berjalan tidak sesuai dengan yang direncanakan,” kata Biaggi.

“Sekarang kami menatap ke depan untuk musim baru hanya dengan satu tujuan, menang,” tegas Biaggi.

Biaggi menjelaskan bahwa RSV4 masih punya banyak cerita di kejuaraan balap itu, dan memberikan tingkat perlawanan dalam kompetisi itu.

“Berdasarkan apa yang sudah kami lihat sejauh ini, Ducati dan Honda tampaknya menjadi pesaing yang cukup sulit, tapi aku tak meremehkan siapapun karena BMW dan Kawasaki juga lebih kuat dan mereka juga membidik target besar. ini akan menjadi sebuah musim yang lebih panas dari tahun 2011,” tambahnya.

“Superbike sangat bertenaga, kita berbicara tentang tenaga lebih dari 200 hp (147 kW). Superbike adalah mesin yang sangat berperforma tinggi dan mereka menuntut usaha berkendara yang maksimal. Tak ada waktu untuk menikmati pemandangan saat balapan motor apapun, terlebih lagi ketika balapan dengan mesin 1000cc!” ujar Laverty saat bicara masalah mesin WSBK secara umum dan khususnya RSV4.

“Jika segalanya berjalan lancar, aku pikir tahun ini akan membawa kepuasan yang bagus. Masih terlalu dini untuk memprediksinya- kami akan bicara lagi dalam beberapa bulan,” tambahnya.

1 COMMENT

  1. kalo biaggi bisa bawa aprilia jadi juara, seharusnya ntar de puniet sama espargaró bisa minimal 10 besar lah dengan basis mesin RSV4 yang sama..