News

Benelli Siap Ramaikan Pasar Motor Besar Indonesia

January 4, 2012
Benelli Siap Ramaikan Pasar Motor Besar Indonesia

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Istilah pasar motor Indonesia diibaratkan sebagai gadis cantik nan seksi rasanya tidak salah. Setiap tahun, target penjualan motor terus meningkat. Bahkan target penjualan bisa melebihi target awal.

Tahun 2012 sendiri angka penjualan motor akan mencapai 8 juta unit. Jadi wajar jika para pabrikan motor asing kini semakin serius menggarap pasar otomotif Indonesia

Benelli, salah satu produsen motor asal Italia, adalah salah satu bukti korban kecantikan pasar otomotif roda dua Indonesia. Bisa dipastikan, Benelli akan memasarkan produknya di Indonesia dalam waktu dekat. Hal ini terbukti dari pendaftaran uji tipe produknya di Kementrian Perindustrian RI dengan mendaftarkan tiga tipe produknya.

Ketiga motor itu adalah Café Racer 1130, Century Racer 899 dan Tre-K 1130. Ketiga motor sport besar ini akan masuk pasar Indonesia melalui PT Benelli Motor Indonesia.

Benelli menggunakan mesin 1.300 cc DOHC, 3 cylinder segaris dengan pendingin cairan. Mesin ini diklaim memiliki luaran tenaga yang cukup besar, yakni mencapai 101 KW pada 9,250 rpm. Lebih dahsyat lagi torsinya, bisa mencapai 117 Nm pada 6750 rpm.

Untuk mesin lebih kecil 899 cc, Benelli menggunakan konvigurasi mesin segaris 3 silinder DOHC dengan 4 katup per silinder. Tenaga mesin 900 cc ini diklaim mencapai 86,5 KW pada 10.500 rpm dan torsi 79 Nm pada 8500 rpm.

Benelli merupakan milik produsen motor asal China, Zhejiang Qianjiang Motorcycle Co. LTD yang juga memasarkan produk Benelli di seluruh dunia.



Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Kevin Schwantz : Motor MotoGP Suzuki Mirip GP250
Kevin Schwantz : Motor MotoGP Suzuki Mirip GP250
April 18, 2014

Umurnya sudah tak muda lagi, kelihatan dari kulit wajahnya yang berhias banyak kerutan, tapi Schwantz masih punyan tenaga untuk mengendalikan prototype Suzuki di sirkuit yang sangat teknikal dan menutut performa fisik itu.

Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
April 14, 2014

Aneh memang melihat balapan MotoGP seri kedua di sirkuit Austin, Texas (13/4). Pebalap sekelas Jorge Lorenzo melakukan kesalahan besar yang harusnya tak pantas dilakukan oleh pebalap pemangang gelar dua kali juara dunia.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.