0
2019

TVS Indonesia Kontrak Stunt Rider Profesional

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Melalui TVS Apache Stunt Team, PT TVS Motor Company Indonesia (TVSMCI) mengikuti berbagai kompetisi freestyle selama beberapa bulan terakhir di 2011 dan meraih beragam gelar juara.

Sesuai dengan nama tim bentukan pabrikan asal India ini, kategori kompetisi freestyle yang diikuti adalah kelas sport, dimana varian TVS Motor yang digunakan adalah TVS Apache RTR 160 cc.

TVS Apache Stunt Team terbentuk pada April 2010 yang terdiri dari para stunt rider profesional dan manager serta seorang mekanik. Para stunt riders tersebut sering beraksi di ajang Achilles Drift Battle, di mana acara tersebut juga disponsori TVS Motor.

Sejalan dengan berlangsungnya Drift Battle dan profesionalitas para stunt riders menggunakan TVS Apache RTR 160 cc, maka PT TVSMCI akan mengontrak beberapa stunt riders tersebut guna mendukung setiap acara TVS Freestyle di ajang Achilles Drift Battle dan event TVS lainnya.

Melalui produk unggulan TVS Apache RTR 160, TVS Indonesia tergerak untuk mendukung TVS Apache Stunt Team dan olahraga freestyle secara umum. Berbekal keunggulan Power with total control yang diusung Apache RTR 160 akan memberikan kemudahan pengendalian yang maksimal baik untuk pengendaraan sehari-hari maupun olahraga freestyle.

“Ada kesamaan positioning antara TVS Apache RTR 160 dengan olah raga freestyle profesional. Olah raga freestyle profesional merupakan olah raga extreme di mana membutuhkan power dan total control untuk mempertunjukkan teknik, keahlian dan trik yang maksimal,” ujar Adrian TVS Apache Stunt Team Manager.

Menurut Nurlida Fatmikasari Corporate Communications PT TVSMCI, TVS Apache RTR 160 cc memiliki banyak keunggulan. “Itu dibuktikan dengan beragam penghargaan yang diberikan pada Apache RTR 160 untuk berbagai kategori dari Otomotif Award. Mulai dari The Best Performance & Handling , The Best Fuel Consumption , The Best Design dan beragam pernghargaan lain,” ujarnya.

Mengusung teknologi Racing Throttle Response (RTR), Apache mampu memberikan akselerasi tinggi dan membuat Apache mampu melesat dari 0-60 km/jam hanya dalam waktu 4,8 detik.

Selain itu, selain sebagai pendukung tampilan, dual disc yang dicangkokkan pada rem depan dan belakang juga mendukung sektor keamanan dengan memberikan fungsi pengereman yang optimal walau saat dipacu dalam kecepatan tinggi.

Prestasi TVS Apache Stunt Team :

-       Djarum Black Freestyle Competition 2011 Jogja : Juara 2 Sport Beregu, Juara 4 Sport (Santo Kristanto/Andi), Juara 5 Sport (Ismam Mirshala)

-       U Bikers Fest Track Kenjeran 2011 : Juara 2 Sport Pemula (Ismam Mirshala)

-       Surya 12 Freestyle Competition 2011 Surabaya : Juara 3 (Ismam Mirshala)

-       U Mild 2010 : Juara 1 Sport Beregu, Juara 1 Sport Pemula (Santo Kristanto/Andi)

Penulis | Foto : @Jayadi72