Review / Modifikasi

Nouvo Z 2007 : Enggak Boleh Kehujanan

December 22, 2011
Nouvo Z 2007 : Enggak Boleh Kehujanan

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Demam skutik modifikasi enggak cuma melanda mereka yang gemar roda dua saja, tapi juga menyerang pemilik bengkel mobil. Christanto Dwi Nugroho, pemilik bengkel mobil bernama Anugerah PRM kini lagi keranjingan main skutik.

“Dulu gue punya Honda Vario yang dimodif mesinnya, tapi ke sini-sini naik skutik enak buat nyantai, makanya Honda Vario tadi dijual buat nebus Yamaha Nouvo Z 2007 ini,” ungkapnya.

Tapi motor yang aslinya berkapasitas mesin 110 cc ini enggak dibiarin seadanya. Langkah modifikasi juga dilakukan mengikuti tren modifikasi skutik yang lagi happening dong. “Tentunya biar enggak kelihatan biasa-biasa aja,” ungkap pria yang juga berprofesi sebagai dosen.

Proses modifikasi seluruhnya dipercayakan rekannya yang sudah piawai menggarap Yamaha Nouvo. “Kebanyakan yang ke situ memang Yamaha Nouvo sih, lokasinya ada di belakang kampus UI,” ungkap pria yang akrab disapa Tato ini.

Gaya Thailand look tetap jadi arah modifikasi Yamaha Nouvo Z kelir putih ini. Hanya saja ada beberapa bagian yang enggak mau ngikutin gaya yang sudah-sudah. “Gue enggak mau pake sepakbor depan Suzuki Skywave, Batok Yamaha Xeon, bodi Nouvo Vietnam karena udah banyak banget yang pake kaya gitu, jadinya pasaran,” ungkapnya.

“Gue mau standar aja tapi dibikin kinclong, buat pajangan aja, dipandangin terus hehehe..,” cetus pria plontos tersebut.

Bagian bodi tetap dibiarkan standar apa adanya, cuma striping yang pakai milik Yamaha Nouvo MX. Selanjutnya bagian kaki-kaki yang pakai pelek jari-jari ring 17 inch. Shockbreaker YSS, tabung sok depan Trusty dan beberapa pernak-pernik penunjang tampilan lainnya.

Ternyata, ada sedikit cerita unik di balik kisah bro Tato dan Nouvo Z nya. Selama ini skutik miliknya enggak sekali pun pernah terkena hujan loh. Saking sayangnya sama tuh motor, dia lebih memilih ngeluarin duit buat menitipkan motornya dari pada si Nouvo kesiram hujan.

“Pernah waktu jalan turun hujan, gue titipin aja di mini market dan karyawan situ gue kasih duit. Guenya pulang naik taksi, baru pas hujan berenti dan jalanan kering gue ambil lagi hehehe…” cerita Tato. Gokil juga ya.

Dan saking sayangnya pula sama tuh motor, sama sekali dia enggak ada niatan untuk melego skutik kesayangannya itu meski sesungguhnya sudah ada yang berani nawar Rp 15 juta, loh.. “Tapi enggak bakalan dilepas, udah sayang banget sih,” tutupnya.

Pantes aja, rawat baik-baik yahh…

Spesifikasi

Bodi                             : Standar Yamaha Nouvo Z

Spidometer                 : SACS

Handel rem                 : Posh

Mesin                          : Boreup 58mm

Sok belakang               : YSS

Sok depan                    : Trusty

Ban depan                   : Comet

Ban belakang              : Indotire





5 Responses to “Nouvo Z 2007 : Enggak Boleh Kehujanan”

  1. citraxeena says:

    motor buat pajangan donk ya..kok ga bolh kehujanan..
    klo kbanjiran bolh ga ya..hahaha

  2. Bebe says:

    warna putih keren juga.. boleh juga nih buat refrensi modif

  3. boss says:

    terang aja naik taksi.. wong ujan nya gede banget.. dah gitu nggak bawa jas ujan lagi..
    nanggung banget modifnya.. stripingnya ganti pake yg nouvo mx donk.. bikin rem disk belakang.. knalpot ganti yg carbon.. bore up 160cc aj.. spion pake yg bagusan dikit kalee..

  4. bapz says:

    klo gak salah bengkel nuovo nya yg di blkng ui Toriq motor bkan boss?hehe…

  5. carok says:

    abis berapa bikin kaya gitu bos






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
July 24, 2014

Setelah melewati edukasi cukup panjang, tiga pembalap Immanuel Pratna, Sigit PD dan Sudarmono bakal bekompetisi di Suzuka 4 Hours Endurance Race di sirkuit Suzuka pada 25-26 Juli mendatang.

Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga
Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga

14 tahun yang lalu, awal era 4-tak menggantikan 2-tak yang dianggap tidak ramah lingkungan. Mesin 500 cc 2-tak digantikan mesin 4-tak 990cc.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
July 17, 2014

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Pilih Ukuran Ban, Perhatikan Lebar Pelek Lo, Bro

Sayangnya, banyak pemotor yang nggak paham dalam memilih ban, khususnya soal ukuran. Misal, penggunaan ban besar tapi tak ditopang oleh pelek yang sesuai dan ubahan pada pembakaran dan gir nya.