Tips

Upgrade Pulley Belakang BeAT : Lebih Besar Lebih Nendang

November 11, 2011
Upgrade Pulley Belakang BeAT : Lebih Besar Lebih Nendang

GILAMOTOR.com. – Buat pemilik Honda BeAT yang merasa tarikan bawah skutiknya kurang mantap, bisa tiru langkah yang dilakukan Adhi. Bukan dengan cara menaikkan kapasitas mesin atau bore up, tapi cukup maksimalkan komponen pada CVT skutik 110 cc tersebut.

“Caranya pakai pulley belakang milik Honda Vario yang diameternya lebih besar,” katanya kalem.

Ssttt… Sebagai informasi aja nih, banyak juga loh yang aplikasi pulley milik skutiknya Agnes Monica tersebut untuk balap liar, karena diameternya yang besar. Efek pakai pulley ini respon mesin lebih nendang dan pastinya lebih awet.

“Soalnya pernah pengalaman BeAT teman lagi nanjak dipuncak eh roda belakang ngunci. Enggak tahunya gara-gara kampas di pulley belakangnya habis, jadi besi ketemu besi tuh. Padahal masih termasuk baru motornya” ungkap pria yang juga pemilik bengkel modifikasi Scooter Spot.

Oiya, trik ini juga bisa diterapkan di Honda Scoopy dan Spacy juga, karena basis mesinnya sama. Mau coba upgrade? Yuk, lihat langkah-langkahnya.

1. Buka dulu cover CVT Honda BeAT pakai kunci T8.

2. Gunakan Tracker dan kunci sok 19 untuk membuka pulleynya.

3. Pada gambar, terlihat beda diameter pulley standar Honda BeAT (kiri) dan milik Honda Vario (kanan).

4. Selanjutnya pasang pulley Honda Vario, cara pasangnya sama saat membongkar pulley standar Honda BeAT ya.

5. Akan ada sedikit kendala saat mau pasang cover CVT, karena akan mentok pulley Honda Vario yang sudah terpasang. Solusinya bubut pinggiran diseputar mangkok pulley sesuai diameter pulley Honda Vario.

“Biayanya sekitar Rp 100 ribuan. Atau kalo enggak mau repot, sekalian pakai saja cover CVT Honda Vario. Dudukannya sama persis,” tegasnya.

Hmmm… Boleh juga nih.!

Scooter Spot : 021-94332034

Daftar Komponen Yang Harus Dibeli:

-Pulley Belakang Honda Vario Rp 800 ribuan

-Cover CVT Vario+laher Rp 400ribu





8 Responses to “Upgrade Pulley Belakang BeAT : Lebih Besar Lebih Nendang”

  1. muchrim says:

    bos kira2 itu bisa buat motor irit g y

  2. bangun zulhan yunanto says:

    bos itu pully hanya mangkokannya bagian luar yang bolong bolong itu saja apa sekalian lengkap dalemnya pully belakang., thanks

  3. joe says:

    wah kalo harus ganti pulley belakang mah mahal kalo cm ngejar tarikan awal, kalo q tinggal ganjel aja pernya pake ring sekher 2 atau 4 biji, bisa juga dikombinasi ama roller 8-9 gram, sekali gas udah wuzzzz….. murah meriah cm 40rb buat beli roller doang

  4. joe says:

    tambahan, pake cara q diatas motor jauh lebih irit untuk daerah kota, karena respon lebih ciamik didaerah macet sangat cocok, tapi kalo buat keluar kota sedikit lebih boros karena top speed turun sekitar 5km/jam

  5. tagteam says:

    woo cover cvt vario bisa juga toh ditempel ke beat. keren

  6. dede says:

    wawwww kren

    aku coba ya tipnya

  7. erick83 says:

    yg di ganti mangkok pulleynya aja atau satu set pulley secondary vario gan?trus klo mentok di covernya bagian mananya( luar / dalam) yg harus dibubut?
    Tks

  8. coki says:

    Sebaiknya posisi belt di pulley depan pada saat start diturunkan juga dengan menambah ring atau bubut pulleynya, kecuali memang sdh pakai belt yg lebih panjang. kalau tidak dilakukan maka tarikan akan enak bila belt sdh mulai melar tapi pada kondisi mesin dingin akan ada gejala rasio startnya keberatan yg membuat tarikan awal jadi slip atau berat.






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Kevin Schwantz : Motor MotoGP Suzuki Mirip GP250
Kevin Schwantz : Motor MotoGP Suzuki Mirip GP250
April 18, 2014

Umurnya sudah tak muda lagi, kelihatan dari kulit wajahnya yang berhias banyak kerutan, tapi Schwantz masih punyan tenaga untuk mengendalikan prototype Suzuki di sirkuit yang sangat teknikal dan menutut performa fisik itu.

Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
April 14, 2014

Aneh memang melihat balapan MotoGP seri kedua di sirkuit Austin, Texas (13/4). Pebalap sekelas Jorge Lorenzo melakukan kesalahan besar yang harusnya tak pantas dilakukan oleh pebalap pemangang gelar dua kali juara dunia.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.