Bengkel

Takutic: Siap Tangani Semua Motor Matik

November 23, 2011
Takutic: Siap Tangani Semua Motor Matik

GILAMOTOR.com. – Pengguna motor matik yang sudah habis masa perawatan di bengkel resmi dan sedang mencari bengkel umum untuk merawat motor matiknya, silahkan menuju Takutic. Sebuah bengkel khusus untuk motor matik.

Takutic berdiri sekitar empat bulan lalu di Jl. Raya Kebagusan No. 36, Jakarta Selatan. “Kita mengkhususkan motor matik karena populasinya sekarang semakin banyak,” buka Eko Yulianto, juragan Takutic.

Semua merk dan jenis motor matik siap ditangani oleh Eko yang dibantu dengan 4 orang karyawannya. “Termasuk matik seperti Kymco kita terima,”kata Eko.

Bicara fasilitas bengkel, Takutic termasuk lebih maju dibanding bengkel-bengkel umum lainnya, dikarenakan menggunakan peralatan yang canggih dan modern. Tengok saja 3 buah bikelift yang menjadi standar bengkel miliknya. Ditambah gratis pengecasan aki setiap servis menggunakan alat keluaran BRT. Dan dilengkapi dengan tachometer digital untuk menyeting karburator.

Yang unik dan asyik, setiap servis mekanik Takutic enggak akan mengambil bahan bakar dari motor konsumennya. “Jadi kita sudah siapkan bensin sendiri untuk membersihkan karburator, kita juga menyiapkan karburator cleaner,” ungkap pria ramah tersebut.

Untuk masalah spare part Takutic enggak mau main-main. “Kita menyediakan part genuine dan substitusi yang berkualitas,” yakin Eko. Takutic juga menyediakan beragam oli khusus matik, baik genuine atau pun aftermarketnya.

Tapi buat yang ingin upgrade performa jangan harap bisa melakukan di sini. “Kita fokus keperawatan harian saja,” kata Eko. Walaupun begitu, ada saja motor matik yang sudah boreup melakukan servis di sini dan tetap dilayani. “Untuk pemasangan part racing seperti paketan blok mesin boreup sih kita bisa, tapi kalau untuk part yang harus kita buat sendiri kita enggak bisa, waktunya yang enggak sempat mas,” tutur pria berkumis itu.

Masalah biaya servis dibagi dalam 3 kelompok, pertama Yamaha Mio Sporty dikenakan biaya Rp 27 ribu. Kedua Honda Vario, Scoopy, Vario Techno, Yamaha Xeon, Suzuki Spin, Skywave dan Skyderive kena Rp 31 ribu. Yang terakhir adalah Yamaha Mio Soul dan Honda BeAT yang dihargai Rp 29 ribu. Harga tadi untuk jasa servis saja belum termasuk penggantian part.

Kalau servis besar kena berapa ya? Cukup Rp 50 ribu saja. Turun mesin harus membayar Rp 120 ribu. Dan servis CVT Rp 25 ribu. “Semua ditangani mekanik profesional spesialis motor matik,” tutup Eko Yulianto.

Takutic

Jl.Raya Kebagusan No. 36, Jaksel

021-41313892





48 Responses to “Takutic: Siap Tangani Semua Motor Matik”

  1. Tri says:

    y ampun,.,.
    ini guru gw di pelatihan Otomotif,.,.
    salam pa Eko saya dari angkatan 2009

  2. danoe says:

    maju terus pantang mundur….Always the best!

  3. korban says:

    awal buka mungkin bagus & profesional, tapi sekarang montirnya tukang ojek yang dikaryakan kayanya.

    saya pernah jadi korban. waktu mau membersihkan cvt dll, ‘mekanik’ menggunakan palu untuk membuka baut pulley cvt alasannya karena tidak berhasil dibuka menggunakan pneumatic impact tools (mungkin karena ‘profesional’ jadi gak tau cara pakainya), hasilnya waktu di starter gear yang terhubung ke crankcase menyentuh gear motor starter sehingga berbunyi seperti ada gesekan. waktu saya komplen dijawab secara ‘teknis’ oleh pak eko “itu biasa kalo ada komponen yg sudah pernah dibongkar.”

    ternyata crankcase saya bengkok dan membutuhkan biaya yg tidak sedikit untuk menggantinya.

    untuk takutic lain kali pakai mekanik yg profesional beneran pak! jangan takut sama penduduk setempat yg minta kerjaan disitu.

  4. Eko Yulianto says:

    Terima kasih atas masukannya, perlu diketahui bahwa bengkel kami siap menerima complain yang diakibatkan kesalahan mekanik takutic,misi kami memberikan pelayanan yang terbaik untuk monsumen selama dikomunikasikan dengan baik. Bengkel kami tidak mengutamakan profitable semata namun “prophetable” selama dikomunokasikan dengan baik akan kami tanggapi dengan baik

  5. ferdy says:

    Boss…
    Tak usahlah ganggu usaha orang yg sdg berkembang…
    kalau ngga puas bicarakan aja langsung, kalau bengkel resmi sih, silahkan aja complaint di forum kaya begini, liat2x lah kalau mau nyeruduk orang, agar lebih bijak lah dlm bersikap…

  6. ardhie says:

    Motor beat ane dah masuk bengkel resmi honda tapi tarikannya kaya oplet trus ane masukin deh ke tacutic…pas pulang dari situ gile tuh motor ane, kaga ada matinya..thanks bro dah ngebedah motor ane padahal ane dah bolak balik ke bengkel resmi honda…tacutic emang specialist motor matic…

  7. aryo says:

    Dear Pak Eko

    ada pertanyan diluar servis neh pak, kira2 untuk vario rem belakangnya bisa diganti dari tromol ke cakram tidak ya. Soalnya rem belakang saya selalu ngempos jadi cuma ngandalin rem depan. saya mau ke bengkel bapak untuk mengatasi hal itu karena selama ini di AHASS hanya di setel aja tapi seminggu kemudian ngempos lagi.

  8. arif fitriawan says:

    Wah tau gt motorku mo tak cek k situ z,mssk serfis d ahaz hbs 160 katany serfis cek smua gliran mtor tak ambil gk da bkas di buka sm skli

  9. Menur says:

    Nanti ah nunggu masa garansi mesin ke takutic nya. Hehe

  10. muhammad machfud says:

    Pagi Mas Eko,
    Setelah saya pension pingin juga buka bengkel motor dg menghususkan motor matic di daerah klp dua Depok. Bagaimana cara dapat mekanik nya mas Eko. Mohon share pengalaman nya. Matur nuwun.
    Salam.

  11. Andy DCH says:

    baru sekali servis motor di takutic, setelah dicoba sekali jalan ke kantor speed nya bikin deg2an, beda signifikan dengan sebelum di servis

    berdasarkan pengalaman servis di tempat lain sebelumnya ga spt ini

    top dah :D

  12. ladies says:

    Maaf saya berkata sejujurnya, bukan karena ingin menjatuhkan, akan tetapi saya kecewa dengan pelayanannya, karena saya cewe mungkin gak ngerti motor, saya mempercayakan ke takutic untuk servis dan mengganti aki dan saya juga punya montir langganan dan saya kasih tips mungkin biar kerjanya bagus dan sesuai keninginan, akan tetapi baut L yang saya beli satuan di daerah volvo kalibata ternyata diganti dengan baut kembang dan pesanan aki gs astra udah seminggu tyt belum ada juga, lalu montirnya menawarkan pakai aki yuasa kalo gak salah namanya, terus dibilangnya bagus, ya udah saya percaya dan akhirnya aki saya diganti, tapi belum ada sebulan, motor saya distarter gak bisa2, padahal tiap pagi kalo manasin motor saya hidupkan pake engkol, akhirnya saya pergi ke dealer honda resmi, info dari mereka aki aki saya ternyata dikasih bekas, dan saya diberitahu kalau aki bekas itu bekas di cas ada congkelan disampingnya, karena kalau aki baru tdk mungkin seperti itu, saya jadi kecewa semenjak itu, dan saya lebih pilih ke dealer honda resmi padahal ngantri. Semoga kesalahannya dimaafkan. Amin

  13. dudit says:

    Bisa terima matic non jepang ? Misal Minerva GTR ? thanks

    Salam,

  14. eko yulianto says:

    Menanggapi the “ladies diatas”,Terima kasih sudah mengingatkan kami melalui media ini, dan kami ucapkan mohon maaf jika ada yg tidak berkenan dengan pelayanan kami, untuk problem accu, kami memang tidak menjual accu merk GS,jika mba mencari accu gs dibengkel kami,memang kami tidak menyediakan, yang kami sediakan hanya accu Yuasa, tapi kalo kami dianggap menjual accu bekas, itu tidak benar, sebab accu merk yuasa yang kami jual itu bergaransi sampai 3 bulan. Perlu diketahui perbedaan teknis Accu GS dengan Yuasa sangat berbeda. Accu GS yg kering dari pabrikan sudah include/tidak perlu di lakukan pengisian air, sedangkan accu yuasa saat akan digunakan harus dilakukan pengisian dengan menyobek bagian atas accu –dilakukan pengisian air accu-dan terakhir menutup lubang dengan penutup yang disediakan. Jika mekanik Honda tersebut mengatakan accu tersebut bekas, sebenarnya bias dilihat saja secara fisik body accu,masih baru/tidak, setahu saya Honda memang hanya menggunakan accu GS, sedangkan Yamaha menggunakan accu Yuasa.trimakasih, kami mengundang “the ladies” untuk silahkan menukarkan accunya, sebab kami menyediakan garansi nya sampai 3 bulan.

  15. haerudin says:

    mas saya punya vario 110. kalau bunyi berisik di teming bell bisa diperbaiki nga mas.. trims mas.

  16. eko yulianto says:

    bunyi berisik pada cvt bisa disebabkan beberapa hal mulai dari belt aus,roller aus, pully depan dan pully belakang, segera cek khawatir berdampak ke komponen lain, kami siap membantu

  17. eko yulianto says:

    Jika anda memiliki sepeda motor mio-J, jaga terus kndisi ACCU motor anda dengan me-ngecharge accu secara teratur 2 bulaan sekali. ini dilakukan dengan harapan ACCU dalam kondisi baik, sebab mio j membutuhkan accu yang stabil selalu baik,jika kondisi ACCU tidak baik (kurang dari 12 volt) maka motor akan sulit untuk dihidupkan

  18. sam says:

    mio j klo getar pada awal tarikan gasnya knpa yah ?
    saringan udaranya udh di bersiin trus v-belt nya udh sy kencengin. tapi msh aja getar.
    mohon infonya, kali aja takutic bisa menyelesaikan problem sy ini.
    thanks…

  19. bari says:

    mas saya punya nouvo z 2005, kalo penunjuk bensinnya tidak berfungsi kenapa yah trus bisa diperbaiki nggak mas. trims mas.

  20. guruh says:

    Dear maz bro,sy mau tanya klw,mur intek sy patah sama servis besar kira2 smuanya abis brapa mkasih

  21. Jiih says:

    Dear Takutik,

    Bisa bantu ganti Cover CVT Mio Sporty Paki Nouvo. Apakah bisa Selahan Mio Sporty di aplikasikan ke Nouvo tersebut.

    Trims

  22. maurry lgf says:

    kepada YTH bpak eko yulianto ma’af ganggu sdikit,lam knl

  23. maurry lgf says:

    yth pak eko sya pnya mio metic,
    mtor sya klau pgi di pnsin hidup, kalau di mtikan msin nya nga mau hidup lgi.bgai mna pendapat bpak eko.sya tnggu jwaban bpak eko
    thank

  24. yudi says:

    salam kenal mas Eko….

    Saya punya suzuki skywave night rider th 2009. sy sdh mondar mandir ke bengkel, gonta ganti spare part… mungkin sdh habis 1 jt-an, tp motor tetap saja tiba2 mogok sendiri… bisa bantu problem ini mas…?
    thanks

  25. eko y says:

    Untuk petunjuk bensin rusak, bisa dilihat dari 2 komponen,yg pertama pelampung bensin yg berada di tangki bensin dan yg kedua dilihat dari petunjuk bensin yg ada di meteran bagian depan, jika yg rusak pelampung, tes dulu dg pelampung yang baru, jika hasilnya ada perubahan di meteran bensin maka benar pelampung yg rusak.

  26. eko y says:

    Jika baut intek karburator patah, maka kepala silinder harus di bongkar,untuk pembongkaran dikenakan biaya Rp.60.000,-, namun harus kebengkel bubut biasanya dinakan biaya 30-35rb,trims

  27. eko y says:

    Untuk mesin yang bila dihidupkan susah, stel kembali kekencangan klep, jika masih sulit hidup juga cek tekanan kompresinya,biasanya jika kompresi lemah cirinya jika dilakukan star dengan kick/engkol maka terasa enteng, jika demikian coba buka lubang busi semprotkan oli dengan botol oil gear secukupnya dan engkol kembali sehingga kompresi kembali semula kemudian coba pasang busi kembali dan hidupkan

  28. eko y says:

    untuk skywave coba bawa ke takutic biar kita bisa deteksi permasalahannya,kemudian ceritakan sudah ganti apa saja hingga habis 1 jutaan, kadang kita ke bengkel, masalah utama belum terselesaikan tuntas, namun ada penggantian part lain diluar penyakitnya,utk itu kita nanti kita cermati benar masalahnya dimana ?

  29. teguh says:

    Mungkin alamatnya kebalik ya?! kebagusan raya bukan raya kebagusan ,nggak ketemu di google maps

  30. soeramin says:

    Dear Pak Eko,
    suzuki hayate saya tiap hari buat ber3 anak,istri (beban(-+155kg)supaya tarikan enteng saja, nggak buat ngebut bisa di bantu,ada spare part yg di ganti apa cukup service di takutic(pakai pertamax)

  31. Sudrajad says:

    Lampu depan saya kalau motor sedang jalan suka mati-hidup/berkedip2, kenapa ya? padahal baru ganti bohlam dgn yang baru. Saya Pakai SOUL GT.
    Mohon pencerahannya mas. trims

  32. eko y says:

    To Soeramin,mhn maaf baru bls, kalo kondisinya begitu mas, cukup dengan standaran aja, gunakan bensin pertamax sudah cukup membantu, jika berkeberatan dengan pertamax bisa di seling premium, untuk supaya tarikan entengan, filter udara jangan sampai kotor,ganti tiap 10.000 km, terus pilih oli yang cukup bagus bisa gunakan shell matic AX7,tapi yg ada Cuma 800 cc jadi beli 2,trims

  33. eko y says:

    Coba cek di rumah lampu kepalanya mungkin longgar,jadi setrumnya kadang ada, kadang ngga,trims

  34. eko y says:

    Ada teknologi accu yang bagus, dan bisa digunakan sebagai alternatif accu yang biasanya digunakan selain yuasa dan gs (yang merupakan accu yang digunakan oleh motor-motor resmi yamaha,honda,suzuki), accu alternative ini sudah diujicoba di takutic dan cukup bagus, accu ini menggunakan teknologi litium,ringan dan mumpuni untuk waktu yang cukup lama,mudah2an bisa menjadi alternativ accu bagi para konsumen,trims

  35. agust says:

    mas broo..bengkelnya buka tiap hari ga nih..
    saya mau mampir hari sabtu, ada sedikit touble dengan vario 125 saya, suaranya agak kasar menurut saya, karena saya punya yang satunya lebih halus…kira2 apanya mas bro..

  36. eko y says:

    kita buka setiap hari,kecuali hari jumat (libur)

  37. awip says:

    salam kenal pak, motor saya skywave..
    mau nanya nih pak, dinamo starter sepertinya sudah lemah, bs diservis tidak disana? untuk cvt, agak berisik padahal roller sudah diganti baru (roller standar), belt masih bagus, kampas kopling baru (pantekan), rumah kopling baru, yg blm diganti hanya per cvt dan per sentri.. kira2 itu knp yah?? dan untuk servis besar, kira2 biayanya brp dan berapa lama yah?? terima kasih..

  38. ambon says:

    Pak, Kalo Nurunin Mesin 56an ke Standar bisa gak Pak ? Buat Vario .

  39. iman says:

    ini bengkel langganan ane gara2 kecewa sma bengkel resmi honda,udh hampir 3 taun service di takutik setiap bulan nya…pernah jg sih sedikit kecewa sama salah 1 mekanik nya cuma setelah komplain lgsg di tanggepin…makasih buat takutik,sekarang vario ane ada bunyi kletek2 dr mesin klo berenti dr kecepatan diatas 60kpj…kira2 knp yah om?(vario cw 2010 b 6308 svb)

  40. eko y says:

    untuk service besar dikenakan biaya 60rb. skir klep.20rb.semua diluar penggantian part.service besar kita layani senin-sampai-rabu saja.jumat tutup.untuk sabtu minggu tidak terima servis besar.trim

  41. eko y says:

    bunyi pada motor matic bisa diterjadi di beberapa bagian.1. bagian mesin 2. bagian CVT.jika dibagian mesin bisa dibagian kepala silinder atau bagian tengah mesin. 2. Jika di bagian CVT bisa di bagian rumah pulli depan atau belakang, baiknya bawa ke takutic nanti diperiksa apakah bagian mesin atau cvt masalahnya.trims

  42. putra eka wardana says:

    Salam kenal Mas Eko,
    Saya punya Yamaha Mio Soul thn 2008.
    kalau dipake dijalan bergelombang, motor saya goyang, seperti ban belakang kempes. saya sudah ganti Bearing Mountingnya tp masih tetap goyang. Kira2 penyebabnya apa ya Mas? terimaksih

  43. eko says:

    Ban belakang goyang salah satu penyebab bisa dari laher mounting dan karet serta bosnya, jika sudah diganti ternyata masih goyang juga, sekalian periksa ban dan peleknya juga atau juga cek mur dan laher roda belakang apa kendur atau laher rodanya sudah goyang,trims

  44. eko says:

    Bagi pengguna motor matic injection baik honda maupun Yamaha, kami TAKUTIC sudah siap menerima sepeda motor Tipe Injection,trims

  45. rusli fauzie says:

    assalamualaikum,
    pak saya mau nanya, motor saya vario cw meteran bensinnya mati,
    kalo di benerin di takutic berapa yah kisaan harganya,
    mohon dijawab yah pak,
    atau jawab via email saya,
    terimakasih takutic.

  46. yoyok says:

    takutik, motor saya nouvo z tahun 2005, saya pengen ganti roller dan timing belt, sama periksa listrik lampu depan yang suka tiba2 bati dan kemudian hidup lagi … berapa biayanya ya?
    terima kasih

  47. yoyok says:

    oh iya saya juga mau ganti ban belakang, ukuran ban nouvo itu 80/90-16 43P, di takutik jual ban juga nggak? kalau iya harganya berapa?

  48. naza putra says:

    salam kenal.
    saya mau tanya sedikit nih bos. motor saya honda spacy FI, akhir” ini cvt sedikit bermasalah. pada awalan cvt berbunyi gredek” kasar sekali. tp begitu sdh jalan bunyi tersebut hilang. tp ada kembali jika jalan pelan. sangat tidak enak ketika jalan macet, karna terus bunyi gredek”. saya coba konsul sama bengkel resmi honda, mekaniknya bilang ganti roller rumah roller dll yg saya total 500rb. padaawal keluar bengkel memang ga ada masalah. suara gredek” hilang. tp keesok harinya bunyi tersebut ada kembali. mau kembali ke ahass saya sdh males selain kecewa ngantrinya ga tahan. apakah di takutic dpt memperbaiki problem yg saya hadapi.. terima kasih






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Kevin Schwantz : Motor MotoGP Suzuki Mirip GP250
Kevin Schwantz : Motor MotoGP Suzuki Mirip GP250
April 18, 2014

Umurnya sudah tak muda lagi, kelihatan dari kulit wajahnya yang berhias banyak kerutan, tapi Schwantz masih punyan tenaga untuk mengendalikan prototype Suzuki di sirkuit yang sangat teknikal dan menutut performa fisik itu.

Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
April 14, 2014

Aneh memang melihat balapan MotoGP seri kedua di sirkuit Austin, Texas (13/4). Pebalap sekelas Jorge Lorenzo melakukan kesalahan besar yang harusnya tak pantas dilakukan oleh pebalap pemangang gelar dua kali juara dunia.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.