Moto Sport

Saeful Anwar : Pebalap Muda Bogor Bisa Go International

October 31, 2011
Saeful Anwar : Pebalap Muda Bogor Bisa Go International

GILAMOTOR.com, Bogor. – Perhelatan Yamaha Cup Race (YCR) 2011 seri ke 13 yang di gelar di sirkuit non permanen Lanud Atang Sanjaya, Bogor, Jawa Barat pada 29-30 Oktober 2011 didominasi pebalap luar Bogor.

Kendati diadakan di kawasan Bogor, namun dominasi peserta dan pemenangnya justeru dari luar Bogor bahkan luar Jakarta dan luar Jawa. Karena itu, melalui perhelatan YCR yang digelar di Bogor ini diharapkan dapat memicu animo dan semangat para pebalap muda kota Bogor untuk bangkit dan bersaing di lintasan dengan para pebalap dari kota lainnya.

Saiful Anwar, Supervisor Motosport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) menjelaskan, melalui event ini diharapkan dapat menumbuhkan minat dan semangat juang serta semakin banyak bermunculan pebalap muda dari Kota Hujan ini.

“Ini adalah kali kedua Yamaha menggelar Yamaha Cup Race di Kota Bogor. Sempat berjalan selama dua tahun di tahun 2006 dulu, tapi setelah itu hilang dan sekarang kita coba lagi di Bogor dengan lokasi sirkuit yang berbeda,” terang Saiful.

Dipilih kembali kota Bogor dalam kalender event YCR, karena saat ini nyaris tak ada lagi pebalap dari Bogor yang go international. Setelah M. Fadli, para pebalap dari Buitenzorg ini semakin tenggelam.

“Sentul itu ada di Kota Bogor, tapi adakah pebalap dari Bogor yang go international..? Hanya Fadli, dan itupun merupakan “produk” lama dan hingga saat ini belum ada lagi. Karena itu kita ingin menimbulkan animo komunitas balap kota ini,” tutur Saiful.

Dari perhelatan ini, terlihat animo komunitas balap Kota Bogor masih sangat kecil. Namun demikian, Yamaha akan mengevaluasi event di Bogor ini untuk penyelenggaraan ke depannya. Dari 69 pebalap di YCR seri 13 ini, tercatat hanya 13 pebalap dari kota Bogor dan hanya Doni Ramdani yang berhasil naik podium dengan merebut posisi 5 di kelas Bebek 4 Tak 110cc Standar Pemula.

“Pebalap Bogor memang hanya 1 yang naik podium, tapi perolehan gelar juara rasanya no ke sekian, lah. Yang penting bagi kita adalah memunculkan animo komunitas balap kota ini, banyak atau tidak. Dan ternyata memang masih sedikit.”

“Makanya kami harus mengevaluasi dan mengembangkan event balap di sini (Bogor). Mungkin kita akan memperbanyak event balap lokal dulu untuk membangkitkan animo komunitas balapnya,” tambah Saiful.

Semakin sering diadakan event balap kelas lokal dan nasional akan memancing animo para pebalap muda dari Bogor. Dengan demikian, Saiful berharap, akan banyak bermunculan Fadli-Fadli lainnya yang bisa balap go international.

Penulis/Foto : @Jayadi72



Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

YCR Padang: Dominasi Pebalap Tuan Rumah
YCR Padang: Dominasi Pebalap Tuan Rumah
August 25, 2014

Di tengah derasnya hujan yang mengguyur Kota Padang, seri ke-5 Yamaha Cup Race (YCR) berlangsung sukses. Pembalap-pembalap muda Sumatera Barat menunjukkan skill-nya memenangi semua kelas yang dilombakan.

Lorenzo Tantang Rossi, Pedrosa dan Marquez
Lorenzo Tantang Rossi, Pedrosa dan Marquez
August 22, 2014

Tantangan yang dikirim Lorenzo nggak ada hubungannya sama balapan. Nama tantangannya #ALSIceBucketChallange, sebuah tantangan mengguyur tubuh dengan air es.

Video News

ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
August 27, 2014

Produsen apparel terkemuka asal Amerika, ICON belum lama ini memperkenalkan sebuah motor konsep yang diberi nama ICON ZX3-RR. Motor ini dibangun hasil kerja sama dengan Kawasaki Amerika.

Facebook

Twitter

Tips

Bohlam Putus, Ini Pilihan Substitusinya

Bohlam. Komponen ini sebenarnya bukan termasuk komponen fast moving, namun masa pakainya tidak bisa diprediksi, ada yang cepat ada juga yang sangat lama.