Profil Bengkel

Flash Custom Muffler, Tawarkan Kualitas dan Performa

October 11, 2011
Flash Custom Muffler, Tawarkan Kualitas dan Performa

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Knalpot racing aftermarket dikenal luas sebagai salah satu part pendongkrak performa yang instan. Yup, cukup memasang piranti tersebut di kuda besi andalan maka tenaga mesin akan meningkat. Nafas mesin terasa lebih puanjaaang.

Sayangnya kalau beli knalpot aftermarket yang buatan pabrik enggak bisa memilih bentuk knalpotnya sesuai selera dan enggak tau knalpot yang dibelinya terbuat dari bahan plat jenis apa. Iya kan..?

Hal berbeda jika membeli knalpot aftermarket custom, bentuk bisa dipesan sesuai selera, proses pembuatannya bisa dilihat dan juga konsultasi mengenai knalpot yang cocok untuk tunggangan. Dijamin jadilebih puas deh pokoknya.

“Kita melakukan itu (konsultasi) supaya konsumen mendapatkan knalpot yang benar-benar sesuai dengan selera dan karakter mesinnya,” buka Yudi dari Flash Custom Muffler (FCM). “Karena meski motornya sama, pasti karakter mesinnya beda. Makanya tiap knalpot gue bikin khusus untuk satu motor itu aja,” tambah pria yang akrab disapa Badak ini.

Bro en Sis juga bisa memilih mengejar performa mesin seperti apa. Mau akselerasi cepat atau power mesin berlimpah? Semua itu tinggal katakan pada Yudi, maka akan dikerjakan sesuai permintaan.

Untuk melakukan hal tersebut, FCM punya dua formula jitu yang diterapkan pada knalpot buatannya. Jika menginginkan akselerasi, teknik bintang sebagai formula pertamanya yang akan diterapkan. “Teknik ini lebih cocok untuk penggunaan dalam kota,” kata Yudi.

Jika menginginkan power mesin yang lebih melimpah, maka teknik kerucut ditambah power bomb menjadi formula ke dua nya. “Dengan teknik ini, tenaga mesin akan lebih gahar lagi,”kata pria lajang tersebut.

Kepuasan konsumen jadi hal yang utama bagi FCM, makanya bahan yang dipakai pun berbeda dibanding knalpot racing aftermarket lainnya. “Kalau kita pakai pelat stainless 1.2mm untuk muffler nya dan 1.5mm untuk silencernya, makanya lebih awet dan tahan panas,” yakin Yudi.

Nah.. Yang menarik, kata Badak ehh maksudnya Yudi, bahan tersebut didatangkan langsung dari Jepang loh.. welehh.. weleehh.. top markotop.

Selain itu, proses pembuatannya pun masih handmade yang dikerjakan oleh dua orang karyawannya. “Terlalu banyak orang juga enggak bagus mas, lebih baik sedikit tapi kualitas terjamin,” sanggah pria yang memulai usahanya tahun 2007 lalu. “Makanya pesan knalpot di sini harus nunggu sekitar 2-3 minggu,” tambahnya.

Yup, masalah utamanya harus lebih sabar menanti, hehehe…

Hasil kreasi FCM ini enggak cuma beredar di Jabodetabek saja, luar daerah seperti Surabaya sudah banyak yang pakai bahkan sampai ke luar negeri juga seperti Singapura dan Malaysia. Jadi memang kualitas FCM sudah diakui pengguna sepeda motor. Malahan, knalpot buatannya sudah ada yang pakai untuk moge Yamaha R1 dan Harley Davidson juga. Wohohoho.. Ajieeeb.

Nah, masuk ke hal yang agak sensitif nih, yaitu urusan duit. Untuk knalpot motor bebek dan skutik, pelanggan kudu ngeluarin duit sebesar Rp 475 ribu atau Rp 550 ribu jika Bro en Sis ingin silencer berdiameter besar bertingkat. Sedangkan motor sport dihargai Rp 550 ribu dan cukup nambah duit Rp 100 ribu jika ingin silencer diameter besar bertingkat.

Untuk Ninja 250 dibandrol seharga Rp 800 ribu plus Rp 150 ribu untuk mendapatkan silencer diameter besar bertingkatnya.

Untuk model custom pilihan konsumen, biayanya dilihat dari tingkat kesulitan dan modelnya. Ingat yaaa… Harga akan disesuaikan dengan model dan tingkat kesulitan pembuatan knalpot nya..

Flash Custom Mufler

Jl. Letjen Soepono No. 11

Arteri Permata Hijau, Jaksel.

Telp : 021-98311222 (Yudi Badak)





5 Responses to “Flash Custom Muffler, Tawarkan Kualitas dan Performa”

  1. yusuf says:

    kok bisa ya knalpot beda,,tenaga beda juga?? gmn cara hitung2annya??? atau modal pengalaman aja?

  2. reza says:

    ada nomer tlfon atau hp yg bisa dihubungi??

  3. sultan says:

    kalo bikin knalpot buat vixion tapi suaranya gak lebih dr 80dB bisa gak ?

  4. pandu says:

    Klo buat motor sport 2tak bsa gak?

  5. karim says:

    sorry bro, ada nomer lain yang bisa dihubungi? makasih






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
July 24, 2014

Setelah melewati edukasi cukup panjang, tiga pembalap Immanuel Pratna, Sigit PD dan Sudarmono bakal bekompetisi di Suzuka 4 Hours Endurance Race di sirkuit Suzuka pada 25-26 Juli mendatang.

Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga
Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga

14 tahun yang lalu, awal era 4-tak menggantikan 2-tak yang dianggap tidak ramah lingkungan. Mesin 500 cc 2-tak digantikan mesin 4-tak 990cc.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
July 17, 2014

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Pilih Ukuran Ban, Perhatikan Lebar Pelek Lo, Bro

Sayangnya, banyak pemotor yang nggak paham dalam memilih ban, khususnya soal ukuran. Misal, penggunaan ban besar tapi tak ditopang oleh pelek yang sesuai dan ubahan pada pembakaran dan gir nya.