Konsultasi

Mengubah Regulator Yamaha Scorpio

August 3, 2011
Mengubah Regulator Yamaha Scorpio

Nama : Dipo

Email : deepo@****.net

Mas bro Gilamotor, aku pengguna Scorpio dan ingin mengganti kiprok karena dapat masukan dari beberapa teman, kiprok motor ku harus diganti. Apakah ada penggantian lain yang harus diikuti dengan penggantian kiprok? Terimakasih

Jawaban:

Terimakasih bro Dipo atas pertanyaannya. Sayang, Anda tidak menuliskan alasan Anda mengapa Anda ingin mengganti kiprok. Tapi saya akan coba bantu menjawabnya.

Jawir, kepala mekanik bengkel RPM di bilangan Cigajur, berbagi informasi bagi pemilik Yamaha Scorpio yang ingin mengganti regulator (kiprok) kelistrikan, tanpa harus mengganti spul. Perubahan ini biasanya diaplikasikan oleh pemilik Yamaha Scorpio yang ingin mengaplikasikan lampu tambahan atau aksesoris tambahan yang berhubungan dengan kelistrikan motor.

“Pada dasarnya pergantian regulator Yamaha Scorpio sah-sah saja,” ungkap punggawa dari bengkel spesialis Yamaha Scorpio tersebut.

Ada dua cara termudah, tanpa harus mengubah jalur kabel dan efeknya sama saja dengan muatan 12 volt. Ada dua regulator yang diusulkan, yakni milik motor Mio dan RX-King yang notabene motor keluaran Yamaha juga.

Saran lain dari Jawir yakni mengubah sistem arus kelistrikan standar Yamaha Scorpio dari AC ke DC. Namun sistem ubahan ini, selain mengubah regulator standar milik Honda Tiger juga diimbangi dengan perubahan spul dan jalur kabel, serta imbuhan relay dua buah.

Aplikasi usulan Jawir ini disebut aplikasi tambahan lampu lebih dimungkinkan. Sementara untuk biaya usulan terakhir ini disebut memakan biaya Rp 200 ribu.

RPM

Jl. M. Kahfi 1 No. 1

Ciganjur – Jakarta Selatan

Telp. (021) 92145686

“Rubrik ini dipersembahkan oleh EVALUBE, Pelumas berteknologi yang berhasil mendapatkan kepercayaan sebagai merek paling direkomendasikan konsumen untuk pelumas motor”

Silahkan kirim pertanyaan Anda dengan klik disini



3 Responses to “Mengubah Regulator Yamaha Scorpio”

  1. ahmad says:

    bos mau tanya apa bila kiprok bocor apakah mesin motor susah di matikan?

  2. maharba says:

    maaf gan..numpang konsultasi…
    soal pelistrikan gan…
    1. apa harus perubahan pelistrikkan dr AC k DC pd mtor scorpio harus merubah lilitan spul jg?

    2. yang perlu dipersiapkan untuk merubah pelistrikannya apa gan?

    3. apakah setiap perubahan koil standar k koil raccing harus rubah CDI standar ke CDI racing, busi standar ke busi racing?

    4. kenapa klep scorpio sering bunyi wlpun sudah s setting ulang?

    terima kasih gan…salam






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Test Honda Di Brno, Coba Seting Berbeda dan Part Baru Untuk Seri Selanjutnya
Test Honda Di Brno, Coba Seting Berbeda dan Part Baru Untuk Seri Selanjutnya
July 18, 2014

Setelah hari pertama tes private motor baru Honda untuk musim 2015 terganggu masalah cuaca, akhirnya duo riders Honda menyelesaikan sesi tes di Brno di bawah cuaca sempurna.

Crutchlow Sukses Jalani Operasi Arm Pump
Crutchlow Sukses Jalani Operasi Arm Pump
July 17, 2014

Cedera yang dialami ‘The English Man’ ini sebenarnya bukan perkara baru bagi para pembalap MotoGP. Maklum, bagian tubuh yang satu itu jadi salah satu organ tubuh yang bekerja keras.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Subtitusi Filter Oli Ninja 250FI, Pakai Punya Honda Jazz atau Xenia

Ninja 250 karburator umumnya ganti filter oli setiap tiga kali penggantian oli. Hal ini karena filter oli Ninja 250 karburator lebih mudah dibersihkan, jadi masa pakai bisa lebih lama. Tapi kalau filter oli Ninja 250 injekasi lebih sulit untuk dibersihkan.