0
951

Rossi : Stoner Lebih Cepat Tapi Lorenzo Lebih Kuat

GILAMOTOR.com. – Musim balap MotoGP 2011 mungkin sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya bagi pebalap asal Italia, Valentino Rossi. Jika dulu dia berjuang untuk memperebutkan gelar juara dunia, tapi tahun ini sepertinya dia berjuang untuk menemukan formula setingan terbaik untuk Ducati Desmosedici GP11 yang masih sulit bersaing di barisan depan.

Rossi tak mungkin bersaing untuk menjadi juara dunia MotoGP 2011, namun dia mengakui bahwa dia masih sangat tertarik dan bersemangat untuk menyaksikan pertarungan antara Casey Stoner dan Lorenzo.

Stoner telah meraih 5 kemenangan dari 10 seri yang sudah berjalan. Kemenangan terakhirnya diraih di Laguna Seca pekan lalu yang membuatnya terus memimpin klasemen dengan selisih 20 poin dari Lorenzo.

Rossi yang saat ini masih berjuang untuk mengembangkan Ducati GP11.1 dan bersaing untuk meraih podium mengatakan, “Bagi ku kejuaraan masih terbuka dan saya pikir Stoner sedikit lebih cepat tetapi Jorge Lorenzo juga sangat cepat dan sangat kuat secara mental,” aku Rossi.

“Aku pikir bahwa dalam lintasan seperti Laguna Seca, lintasan seperti stop and go, Honda memiliki keunggulan dibandingkan dengan Yamaha dan pada saat yang sama Yamaha bisa bertarung dengan Honda di lintasan cepat dan halus,” kata Rossi.

Rossi menambahkan, “Selisih 20 poin itu tak ada apa-apanya dan aku pikir ini akan menjadi pertarungan besar untuk paruh musim 2011. Bagi ku mungkin Stoner lebih cepat dan Lorenzo lebih kuat. Sehingga tergantung mana yang lebih penting..” tegas Rossi.

Penulis/Foto : @jayadi72/MotoGP