Konsultasi

Scorpio Limbung Saat Menikung

June 1, 2011
Scorpio Limbung Saat Menikung

Name : Anton

Email : Armyblue@*****.com

Mas bro gilamotor yang makin gila, ane mau nanya masalah scorpio nih. Scorpio ane tahun 2008, belakangan ini sering terasa limbung saat menikung. Jadi ngeri jatuh bro. kira-kira masalahnya dimana yah..?

Terimakasih mas bro. Salam Gilamotor.

Jawaban :

Scorpio limbung saat menikung? Bisa jadi penyebabnya ada pada bushing swing arm yang mulai aus. Umumnya keausan itu terjadi pada bushing arm sebelah kiri yang disebabkan hentakan rantai saat akselerasi.

Anda bisa periksa bagian tersebut dengan menggoyangkan arm ke kiri dan ke kanan. Menurut Arya dari EAAA Motorshop di kawasan Pejaten Pasar Minggu, masalah bushing aus itu bisa diakali dengan memotong ujung bushing yang aus dan menggantinya dengan bearing.

Arya menjelaskan “Potong ujung bushing yang aus sepanjang 1,3 cm dan siapkan dua buah bearing berkode 6901RS dan pasangkan pada ujung bushing yang dipotong.”

“Bila sisi kiri bushing yang aus, maka saat pemasangan posisikan bushing tersebut pada sebelah kanan, alias bertukar posisi. Tapi pada ujung yang belum aus, lebih baik sekalian ganti bearing bambunya yang berkode HK1816.”

Setelah selesai memasang bearing, pasang kembali bushing ke posisi semula. Jika Anda tidak bisa melakukannya sendiri, serahkan pada orang yang berpengalaman atau bengkel terdekat.

Semoga membantu.

Pertanyaan ini dijawan oleh :

Arya Jatmika dari EAAA Motorshop

Jl. Pejaten Raya Kav. 30 Pejaten Barat Pasar Minggu Jakarta Selatan

021 – 92913719

“Rubrik ini dipersembahkan oleh EVALUBE, Pelumas berteknologi yang berhasil mendapatkan kepercayaan sebagai merek paling direkomendasikan konsumen untuk pelumas motor”

Silahkan kirim pertanyaan Anda dengan klik disini

Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Low-Side, Marquez Nikung Dengan Sudut 68 Derajat
Low-Side, Marquez Nikung Dengan Sudut 68 Derajat
August 20, 2014

Nonton balapan MotoGP memang bisa bikin jantung bedetak kencang, kadang seperti berhenti untuk sesaat ketika menyaksikan aksi para pembalap sangat dekat bahaya.

M. Abidin: Teknisi ITGP Sangat Siap Untuk Masuk Dunia Balap
M. Abidin: Teknisi ITGP Sangat Siap Untuk Masuk Dunia Balap
August 19, 2014

Kompetensi yang dimiliki para teknisi ini tak kalah dengan teknisi senior di tim balap Yamaha. Apa lagi para teknisi jebolan ITGP juga sudah mendapatkan beragam ilmu tentang penanganan sepeda motor Yamaha termasuk manajemen perbengkelan.

Video News

Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor

AR–1 benar-benar menghadirkan teknologi cerdas yang menciptakan ekosistem virtual untuk pengendara modern. Helm Skully dilengkapi dengan GPS sebagai pemandu perjalanan dan juga menampilkan kecepatan kedaraan dengan akurat.

Facebook

Twitter

Tips

Vespa Corsa Susah Distarter atau Diselah Setelah Lewati Banjir, Begini Cara Atasinya

Masalah yang kadang dialami pengguna Vespa Corsa setelah melibas banjir adalah susah distarter atau diselah. Lantas bagaimana cara mengatasinya?