Moto Sport

MotoGP Inggris : Impian Yamaha Raih Poin Kandas

June 12, 2011
MotoGP Inggris : Impian Yamaha Raih Poin Kandas

GILAMOTOR.com, Inggris. – Impian tim pabrikan Yamaha untuk meraih poin penuh di MotoGP seri Silverstone, Inggris, kandas di tengah jalannya balapan basah pada Minggu (12/6). Dua pebalapnya Jorge Lorenzo dan Ben Spies terjatuh dan tak mampu melanjutkan balapan itu.

Padahal, sebelumnya Yamaha begitu yakin mampu meraih hasil maksimal di Silverstone mengingat pengalaman manis selama balapan di sirkuit kebanggaan Inggris ini. Namun sayang, kenyataan berkata lain.

Ben Spies yang sedang bersemangat setelah meraih podium pertamanya di Catalunya pekan lalu, terjatuh lebih dulu dan tak bisa melanjutkan balapan. Sementara Lorenzo harus terhenti di 12 putaran menjelang finish saat berusaha melewati pebalap Honda, Andrea Dovozioso yang berada di posisi ke 2.

Kondisi ini tentu sangat mengenaskan bagi Yamaha. Pasalnya, selain pulang dari Silverstone tanpa hasil, posisi pertama klasemen sementara MotoGP 2011 pun harus berpindah tangan ke pebalap Honda, Casey Stoner.

Di awal Lorenzo memang sempat memimpin jalannya balapan, namun hal itu tak berlangsung lama. Tiga pebalap Honda yakni Stoner, Dovi dan Simoncelli menggeser Lorenzo ke posisi 4.

Kala itu Lorenzo terlihat ingin bermain aman mengingat kondisi lintasan yang bergelombang dan basah. Namun sesaat setelah Simoncelli keluar lintasan dan Lorenzo berhasil merebut posisi 3, Lorenzo tampak bernafsu untuk merebut posisi ke 2 yang ditempati Dovizioso.

Tekanan semakin kencang menghampiri Lorenzo ketika Simoncelli berhasil memperpendek jaraknya. Untuk mengamankan posisi, satu-satunya cara adalah mengambil posisi Dovizioso. Namun naas, pada 12 putaran menjelang usai, ban belakang Lorenzo kehilangan traksi dan dia pun terpental ke luar lintasan.

Tak lama berselang, nasib naas juga menghampiri pebalap San Carlo Honda Gresini, Marco Simoncelli. Sedang semangatnya dia mengejar Dovi yang berada di posisi ke dua, ban depan motornya kehilangan traksi. Dan Simoncelli pun harus pasrah tak bisa menyelesaikan balapan di Silverstone.

Penulis : @jayadi72  /  Foto : MotoGP



Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Test Honda Di Brno, Coba Seting Berbeda dan Part Baru Untuk Seri Selanjutnya
Test Honda Di Brno, Coba Seting Berbeda dan Part Baru Untuk Seri Selanjutnya
July 18, 2014

Setelah hari pertama tes private motor baru Honda untuk musim 2015 terganggu masalah cuaca, akhirnya duo riders Honda menyelesaikan sesi tes di Brno di bawah cuaca sempurna.

Crutchlow Sukses Jalani Operasi Arm Pump
Crutchlow Sukses Jalani Operasi Arm Pump
July 17, 2014

Cedera yang dialami ‘The English Man’ ini sebenarnya bukan perkara baru bagi para pembalap MotoGP. Maklum, bagian tubuh yang satu itu jadi salah satu organ tubuh yang bekerja keras.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Subtitusi Filter Oli Ninja 250FI, Pakai Punya Honda Jazz atau Xenia

Ninja 250 karburator umumnya ganti filter oli setiap tiga kali penggantian oli. Hal ini karena filter oli Ninja 250 karburator lebih mudah dibersihkan, jadi masa pakai bisa lebih lama. Tapi kalau filter oli Ninja 250 injekasi lebih sulit untuk dibersihkan.