News

CBR 150R Indonesia Beda Dengan Thailand

June 30, 2011
CBR 150R Indonesia Beda Dengan Thailand

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Honda CBR 150R terbaru sesungguhnya telah diluncurkan di negeri Gajah Putih Thailand sejak tahun 2010 lalu, namun baru saat ini diluncurkan secara resmi untuk pasar Indonesia.

Honda menjelaskan, lamanya jarak peluncuran antara Indonesia dan Thailand karena ada beberapa perbedaan mendasar antara CBR 150R untuk pasar Indonesia dan Thailand, khususnya di sektor pengkabutan bahan bakar.

Mitsuo Tamamura dari Honda R&D Southeast Asia Co., Ltd menjelaskan, model di Indonesia dan model CBR 150R di Thailand berbeda karena karakter bahan bakar yang berbeda di kedua negara ini. Menurutnya, bahan bakar reguler di Thailand memiliki oktan lebih tinggi dengan Ron 92, sementara Indonesia hanya Ron 88.

“Kami harus merevisi sistem PGM-FI CBR 150R karena perbedaan bahan bakar yang digunakan di Thailand dan Indonesia,” jelas Matsuo Tamamura.

Selain di sektor PGM-FI, tambah Matsuo, regulasi pencahayaan atau intensitas cahaya lampu di Thailand berbeda dengan Indonesia. Jika di Thailand cukup dengan lampu 35 watt di Indonesia dinilai kurang terang.

“Di Indonesia lampu 35 watt dinilai kurang terang, jadi di Indonesia menggunakan lampu dengan daya 55 – 60 watt,” tambahnya.

Selain itu, perbedaan lain ada pada tingkat kebisingan suara (Db) klaksonnya. Dan posisi dudukan plat nomer pun menjadi perbedaan antara CBR 150R di Indonesia dan Thailand.

Johannes Loman, Executive Vice President PT Astra Honda Motor menjelaskan, perbedaan itulah yang membuat Honda CBR 150R baru bisa diluncurkan di Indonesia. CBR 150R dibekali mesin 150 CC, DOHC, 4 tak, silinder tunggal, berpendingin cairan dengan sistem pengkabutan bahan bakar injeksi.

Mesinnya diklaim mampu memproduksi tenaga hingga 13,1 kW pada 10,500 rpm dan torsi sebesar 12,66 Nm pada 8.500 rpm dengan transmisi 6 percepatan.

Hadir dengan tiga pilihan warna, CBR 150R dibandrol dengan harga yang cukup tinggi, yakni Rp 33 juta on the road Jakarta.

Penulis/Foto : @jayadi72





6 Responses to “CBR 150R Indonesia Beda Dengan Thailand”

  1. yonyon says:

    “Mesinnya diklaim mampu memproduksi tenaga hingga 31,1 kW pada 10,500 rpm dan torsi sebesar 26,66 Nm pada 8.500 rpm dengan transmisi 6 percepatan.”

    MUOSOGGGGG ???

    yg boneng om,,,,buahaha,

  2. Maman says:

    @yonyon : baca lagi yang bener gan….

    33 juta???? muuuuaaaahhhhhaaaaallll….

    AHM = Asli Honda Sembrono

  3. Ghost says:

    17.5hp????
    Lem00000oooOOOTTTTTTT

  4. awink220F says:

    33 Jt…?? I think Better :

    -Pulsar 220F 20jt
    -Velg Chemco Ninja 250 1,5jt
    -Batlax tires 2jt
    -Swing Arm GSX 400 3jt
    - Knalpot Daytona 2.5 Jt

    Gak sampek 33jt semuanya…,
    AHM ( Aaaacchh.. Haruskah MMMuuuaaahall..???? )

  5. ibrahymov says:

    Buat temen2 Indonesia ku…padahal kita bs memproduksi smua jenis OUTOMOFIf loh ??? knp kita harus bangga dengan ke hadiran motor motor dari LUAR .Edan ga temen ??

  6. Cevira says:

    orang2 diatas ini pada kenapa ya??? ngarep ga mampu beli apa ya..hahaha, beli sesuai kebutuhan aj..






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Redding Terancam Gagal Tunggangi Honda RC213V Tahun Depan
Redding Terancam Gagal Tunggangi Honda RC213V Tahun Depan
September 2, 2014

Sebagai rookie dikelas MotoGP, Scott Redding menjadi salah satu rider yang memiliki penampilan cukup bagus. Untuk itu, ia ingin bisa tampil lebih kompetitif tahun depan.

Tim MotoGP Jajal Ban Baru Michelin di Sepang
Tim MotoGP Jajal Ban Baru Michelin di Sepang

Setelah memenangkan tender untuk penggunaan ban tunggal di MotoGP musim 2016 mendatang, kini giliran para tim dan rider yang akan menjajal ban terbaru dari Michelin.

Video News

KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
September 1, 2014

KTM RC390 mengambil basis mesin Duke 390. KTM mengembangan RC390 untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar bisa dan merasakan aura motor balap sepanjang hari.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.