News

Yamaha R15 Dijadwalkan 2013 Hadir Di Indonesia

May 30, 2011
Yamaha R15 Dijadwalkan 2013 Hadir Di Indonesia

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Kendati belum secara resmi diluncurkan di India, Yamaha new YZF-R15 sudah menjadi perbincangan di kalangan pecinta motor sport di Indonesia. Motor sport yang digadang-gadangkan akan menjadi pesaing kuat Honda CBR 150R ini mengusung desain yang lebih sporti dan tenaga yang lebih besar dibanding generasi sebelumnya.

Lantas apakah motor sport Yamaha ini juga akan dipasarkan di Indonesia? Menanggapi pertanyaan ini, PT Yamaha Motor Kencana Indonesi (YMKI) menjelaskan bahwa pihaknya belum berencana memasukkan YZF-R15 terbaru dalam waktu dekat. YMKI hanya menjelaskan kemungkinan kehadirannya di Indonesia pada 2013 mendatang.

“Kami belum memasukkan dalam rencana produk yang akan diluncurkan di Indonesia. Kalaupun ada kemungkinan paling cepat pada tahun 2013 mendatang,” terang Eko Prabowo, GM Promotion & Motorsport PT YMKI saat ditemui di Jakarta.

Menurut EKo, butuh persiapan yang matang jika ingin menghadirkan R15 ke Indonesia. “Butuh perencanaan yang matang baik di sector distribusi unit, suku cadang serta layanan purna jual yang baik secara berkesinambungan,” katanya.

BikeAdvice yang pernah menampilkan spy shot new YZF-R15 mengatakan bahwa motor sport 150 cc ini sudah mendapatkan beberapa perubahan, baik di sektor desain maupun luaran tenaganya.

Dalam laman tersebut mengatakan, lampu belakang R15 telah menggunakan Light Emitting Diode (LED), Electronic Control Unit (ECU) baru dan luaran tenaga lebih besar dari generasi sebelumnya yang mencapai 22 PS.

Penulis/Foto : @jayadi72 / BikeAdvice





20 Responses to “Yamaha R15 Dijadwalkan 2013 Hadir Di Indonesia”

  1. rudi utomo says:

    nggak atpm manapun juga selalu ketinggalan dengan negara tetangga.

  2. jayadi says:

    Yoi.. Kapan doong jadi yang pertama… jangan basian teruss..

  3. Satria says:

    Kelamaan atuh kang, kburu dpadat tuh jalanan ma motor dll…

  4. kingkong says:

    ATPM indo monyet semua,
    cuma ngeluarin produk murahan(beb*k/skut*k)
    untuk nyari untung

    pantas sja ga ada pembalap indo yg berprestasi di ajang super sport

  5. prince says:

    @ kingkong

    yupz bner bgt bro!?, di indonesia kebnyakan balapanx pkai bebek,,,,,,,

    gmn mau masuk Moto GP, klau balapanx pkai bebek truss,,,,,

  6. donz says:

    bodi udah oke tapi cc kecil lagi…napa ga seperti kawasaki ngeluarin yg 250cc…??? :-(

  7. tonkek says:

    Bener tu bro!……. indonesia emang ketinggalan

  8. emngnya brpa cc nya itu

  9. atoy says:

    2013..lama amirrr..keburu basi,,gimana mo nyaingin cbr klo gtu,yamaha jadi semakin ketinggalan,,belum lagi klo nongol di indonesia dipastikan INDENTnya gk kira2..vixion&byson aja indent 2-3bln..klo yg ini bisa2 1 abad…

  10. TELO says:

    YAMACRUT “SEMAKIN KETINGGALAN…..”, INDENT LAMA, MENDING CBR BARANG BAGUS,PEMBELI GAK PKE LAMA ASAL DOMPET TEBAL…

  11. ALAY says:

    keren abis dah yamaha slalu yg terdepan tp pemesanan terBELAKANG ashem tenan………….

  12. riiqi says:

    bukane sudah ada konfirmasi sampai tahun 2015 motor jenis ini g bisa lahr di indonesia??

  13. saendy says:

    basii

  14. very says:

    mending modif aja…. jadiin spec kyk gthu… dari pada klamaan nunggu……. yg lain dah masuk klas 250cc…. kawasaki indonesia aja dah masuk 600cc…. ymki kmana nh…. gak sesuai sama slogannya……

  15. irwin says:

    kalau semua di produksi, ternyata tidak laku gimana?? seperti halnya warung makan. kalau masak semua jenis makanan, tapi yang laku itu2 saja sama aja mubazir. kalau makana sih gampang bisa dimakan oleh pemilik arung. kalau motor apa mau dimakan?????

  16. irwin says:

    seharusnya APM membuat semacam surver mengenai keinginan konsumen. mungkin dengan begitu harapan para penggila motor bisa terpenuhi. tapi sekalai lagi tergantung APM. setuju???

  17. Edwin says:

    ach..yamaha bnyk omong lalu malah ketinggalan dr honda,dulu sy pecinta yamaha skrg sy beralih ke honda,sy pakai CBR150R skrg.sy senang klu R15 msk ke INA,pasti sy tukar CBR150R sy dng R15.

  18. irwanto says:

    YAMAHA emang di depan tapi kalo masuk indonesia terbelakang, sempat di negara tetangga udh ke luar yg baru, yg lama bru mask indonesia,,,
    dl cinta yamaha sekarang ke honda aja gan ngikut perkembangan

  19. Pay says:

    Ymki apa gk pandang kalau mtoR2 L ain udah berfairing.ymki adalh pemimpin sektor sport .apa gak malu ama kawasaki motor dngan kurng pemimat itu.brojolin lagi bebek cripton.ahm aja brojolin future 125.ayam jago untk ap di thailand jngn bikin panas biker2 yamaha.buktikan slogan semakin di depan nya.kubur itu satria pakai speed mx.larisnya si fu emang tak ada mtor yg model yg sama.jupe mx faktanya tk bisa pukul si fu.ymki di era 4tk emang kurng tegas jauh ama era 2tk

  20. Pay says:

    Jupiter mx masih kalah ama ayam jago si fu.apa masih kurng lama ymki brojolin ayam jago biar cc gk ful yg pnting bodinya sama.biker yamaha byak yg mengharap taPi ymki cuma pandang sebelh mata.kalou bebek mx tetap gtu aja smpai kiamat tak akan bisa bunuh si fu.terkecuali ymki ambil basis 125 zr.dilihat dari saSis juga kalh aplagi cc.kalao 125zr ymki hadirkn lagi si fu pasti terkapar.dari fakta skorpio dari awal smpai yg new pasarnny kurng memuaskan ymki enggan buat mtor bersasis kekar yg terlihat dari luar






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Pedrosa Pindah Ke Suzuki?
Pedrosa Pindah Ke Suzuki?
April 24, 2014

Pedrosa masih mepriotitaskan tawaran dari Honda. Jika Honda memberi penawaran untuk tetap di HRC dua tahun ke depan, tentunya Pedrosa akan memilih bersama Honda. Namun jika Honda sudah tidak menginginkannya, bukan tak mungkin Pedrosa akan memilih mesin XRH-1 milik Suzuki.

Argentina Jadi Tantangan Baru Buat Marquez dan Pedrosa
Argentina Jadi Tantangan Baru Buat Marquez dan Pedrosa

Sirkuit ini sudah 15 tahun tak menggelar balapan motor paling bergengsi sejagad ini. Dengan kata lain, ini akan jadi tanda tanya besar bagi setiap pebalap karena mereka tak mengenal baik sirkuit ini.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.