Review / Modifikasi

CBR250R Versi Telanjang Milik Sang Mayor

May 3, 2011
CBR250R Versi Telanjang Milik Sang Mayor

GILAMOTOR.com. Jakarta. – Jika kebayakan orang memodifikasi motornya dengan menambahkan fairing agar terlihat lebih sporti, sang Mayor Angkatan Laut ini justru menelanjangi motor yang baru saja diboyong dari show room ke garasi rumahnya.

Bukan cuma baru dibeli, motor yang jelas baru diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) selaku ATPM Honda di Indonesia, langsung diserahkan sang empunya ke salah satu rumah modifikasi di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Adalah Mayor Dr. Rudi Hutagalung, dokter spesialis kejiwaan yang bertugas di RS Angkatan Laut Mintoharjo, Jakarta, ini memilih konsep modifikasi bergaya street fighter.

Kendati salah satu hal yang membuat CBR 250R sangat ditunggu-tunggu kehadirannya adalah desainnya yang mengaplikasi full fairing, namun sang Mayor justeru lebih memilih model street fighter karena dinilai lebih simple dan mampu mendukung perawakannya yang tegap.

“Saya kurang suka dengan model sport full fairing, repot kalau parkir. Saya pilih model street fighter karena terlihat lebih kekar dan tidak repot, pasalnya motor ini akan saya pakai untuk transportasi harian ke kantor,” jelas Mayor Rudi.

Selain melucuti seluruh fairing CBR 250R ini, Topo Goedel Atmodjo, pentolan Tauco Custom juga mengganti segitiga bagian atas bawaan pabrik dengan segitiga custom buatannya. Menurut Topo, penggantian segitiga itu dilakukan untuk penempatan stang yang dibuat sedikit lebih tinggi dengan penambahan raiser.

“Untuk bodi samping yang telanjang karena fairingnya dilepas, saya buat dengan plat galvanis 0.8 mm dan dibalut dengan cat yang disesuaikan dengan warna asli CBR,” tutur Topo.

Sementara untuk mendukung tampilannya agar terlihat sebagai the real streetfighter, Topo mencomot lampu depan milik Yamaha Byson. “Stangnya juga saya pakaikan model fat bar dengan penambahan hand guard,” tutur juragan asal Gemolong, Sragen, Jawa Tengah ini.

Secara keseluruhan, pekerjaan yang dilakukan juragan Tauco Custom pada CBR 250R ini tidak terlalu banyak dan cukup sederhana. Pasalnya Topo hanya melakukan pencopotan fairing CBR 250R dan menggantinya dengan plat di beberapa bagian seperti bodi samping dan shroud. Selain itu, sebagai penutup speedo meter Topo juga menambahkan tameng dari plat.

Kendati sederhana, metamorphosis CBR 250R full fairing menjadi the real street fighter terlihat sangat rapi dan garang. Rencananya dalam beberapa waktu kedepan, Mayor Rudi yang mengaku sangat puas dengan hasil akhir ubahan CBR 250R nya akan merubah bodi belakang agar terlihat lebih kekar dan garang.

“Ada rencana untuk merubah bagian belakang agar terlihat lebih garang. Tapi kita lihat saja nanti,” tutup sang Mayor.

Penulis/Foto : Jay





33 Responses to “CBR250R Versi Telanjang Milik Sang Mayor”

  1. blackmax says:

    woooww kereeen.. :D

  2. begu says:

    lumayan jelek ya?

  3. arif says:

    jadi Kaya New Mega pro…

  4. maman says:

    honda byson…. kekekeke

  5. sapiperah says:

    sayang bgt jd kurang berotot

  6. moka11 says:

    klo saya boleh bilang, ini lebih ke arah naked bike dibanding streetfighter, yg saya tau c streetfighter otot2nya mesti keliatan..

  7. oon says:

    @atas
    setuju..

    klo bs ganti kaki”nya.. headlampnya custom biar ga disangka byson..

  8. Afletra says:

    Cover atas headlamp nya krg rapi, detil kcl yg bkin hsl akhir modifikasinya jd krg…
    Sama kyk panel bodi kanan-kiri nya, terlalu “biasa”…

  9. psikopad says:

    sayang amat…motor sport semi fairing, beli mahal2 digituin…malah jadi new megapro kebyson2an :)
    mending beli byson atau new megapro dimodif abis2an jadi street fighter…
    untungnya bukan duit gue tapi duit sang mayor hehehe

  10. pengenml says:

    Yang naked pengen pakek fairing, ehhh yang pakek fairing pengen naked…
    Emang aneh2 dah konsumen…

  11. ragadilangit says:

    gilaaaa ajiiib sekali nih motor… makin cinta sama honda nih

  12. hanx says:

    tudung speedometer kog gak presisi gitu yah….. :hammer:

  13. Ekobun says:

    Lumayan keren,yg penting mesin sudah ok.

  14. Haryudha A. Trengginas says:

    seandainya bokap gw begini..

    gw yang ngacir terus..

    titip salam buat sang mayot

  15. jimmy says:

    adaaaaa aja kerjaan orang kek gini . motor bagus2 jadi butut . “DASAR MAYOR PLONTOS”

  16. kresil says:

    jelek banget dah sumpah..
    gak simetris tuh tutup..

    itu mayor tenkorak kali ya.. headshoot

  17. alexander says:

    Mantap, sepertinya ini cbr250 versi naked bike pertama, kalau tdk salah sudah masuk berita di Motor Plus dan Otomotif ya? Kreasi yg patunt diacungkan jempol. Sesuai nich dgn mimpi Bro Pringgo waktu Workshop CBR250R di AHM Pusat tempo hari (gw lihat blog).
    Biar yg lain komentar miring, biasa sich itu yg kagak bisa beli, komen nya pun hanya lewat warung internet di gang2 sempit

  18. assico susilo says:

    wah om dokter, dulu lounching ninin250 dibuat street fighter, lounching vixion dibuat supermoto, skrg lounching cbr250 dibuat street fighter, kagak habisnya nya Om, modif terus

  19. bembeng says:

    Keren, kelihatan kokoh. Motor om ini ada saya lihat di Ottomaxxim, ide brilian

  20. sonny says:

    All: ini sebenarnya bkn salah mayor.. tapi salah naruh di bengkel modifnya,,,, ngga nangkep modifikatornya, ide sang mayor… apa seh nama bengkel modifnya….

  21. bennito says:

    KEREN!! tinggal perlu sedikit merapikan bbrp bagian. Ide naked bike cbr250r ini sudah tercetus saat awal2 lounching oleh salah satu blogger (http://www.pringgo.com/2011/04/honda-cbr-250r.html) mengingat bodinya cbr250r yg dia rasakan terlalu gembrot. Mgkn suatu saat bisa jadi Honda akan mengeluarkan versi naked bike nya

  22. felix says:

    om, kagak perlu di dengar tuh ngomongan orang2 yg pada ngejek di atas, beli motor mio aje pade kagak mampu tuh, tahunya protes doang dgn nama samaran, kagak gentlemen, banci. Motor om gw lihat memang top banget dech, bagus ide nya om

  23. reza says:

    sayang motor mahal jadi kelihatan murahan…no ofense

  24. yoshino says:

    wah kalo itu sih gak pantes di bilang street fighter, lebih pantes jadi supermoto..
    klo boleh usul dikit; slebor depan ganti jadi pnyanya motor trail, suspensi depan skalian ganti upsidedown, blakang kasih box-box buat touring aja..
    dijamin tampilan bakalan lebih kekar seperti supermoto..

  25. coffe says:

    @ KRESIL : selera orang beda2x boos..lo aja komennya gak jelas “gak simetris tuh tutup” tutup apaan boaaang..hahahahaha
    @ YOSHINO : mang ada yah Supermoto pakein boks..namanya jadi apaan tuh
    @ Felix : setuju dengan omsatu ini.
    @ MAYOR : ditunggu perubahan berikutnya..saluuuut

  26. gue says:

    selera sih boleh lah beda, motor2 nya si mayor kok… cuma kalo boleh g utarakan pendapat sih… salah masuk bengkel modif nya ini (ditipu ama topo)hihi… omongan topo di dengerin hahaha….

  27. hartonokeren says:

    Ide cemerlang dari OM Mayor akhirnya ditiru Kawasaki dgn mengleuarkan Ninja650 dan edisi naked bike/street fighter ER-6n. Seharusnya ide Om Mayor ini ditiru Honda dgn mengeluarkan CBR250R edisi naked bike/ street fighter seperti kawassaki ER-6n.
    Dan salutnya gw, gw konfermasi ke mas Topo, ini bukan ide mas Topo, akan tetapi murni ide Om Mayor

  28. opanowski says:

    kao w dengan 250cc, beli inazuma ja d kao ga suka motor berfairing… dah ga perlu modif juga da keren tuh, soal harga 11-12 d…

  29. mmm says:

    emang bener kok yang bilang ni modif kurang keren dan nanggung. street fighter kok kurang berotot terutama bagian depannya. shockbreaker upsidedown biar lebih berotot, headlamp juga kurang pas pemilihannya. kegedean. tangki lebih baik dikondomin jadi lebih gede biar lebih berotot layaknya streetfighter. trus airscoop bawah mesin kok item sih warnanya?

  30. [...] Sebenernya evolusi dari model full fairing ke naked dengan mesin dan rangka yang sama bukan hal baru. Tuh, Honda sering banget bikin motor dengan mesin sama dengan tampang yang sama. Macam CBR500R, CB500. Kalau model 250 cc..? Waktu Honda ngeluarin CBR250R yang emang buat ngusik hegemoni Ninja 250R, muncul juga model naked atau streetfighter nya. Hanya saja model naked itu dikeluarin dari karya modifikasi juragan Tauco Custom, Topo Gudel. CBR250R naked itu punya seorang Mayor yang bertugas di RS Angkatan Laut Mintoharjo. Nih link artikelnya.. [...]

  31. nell says:

    kirain beneran….

  32. Motor bagus2 malah jadi kampungan… susah lah…balung item…

  33. Sorry ya Mayor… kasian motornya…






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Low-Side, Marquez Nikung Dengan Sudut 68 Derajat
Low-Side, Marquez Nikung Dengan Sudut 68 Derajat
August 20, 2014

Nonton balapan MotoGP memang bisa bikin jantung bedetak kencang, kadang seperti berhenti untuk sesaat ketika menyaksikan aksi para pembalap sangat dekat bahaya.

M. Abidin: Teknisi ITGP Sangat Siap Untuk Masuk Dunia Balap
M. Abidin: Teknisi ITGP Sangat Siap Untuk Masuk Dunia Balap
August 19, 2014

Kompetensi yang dimiliki para teknisi ini tak kalah dengan teknisi senior di tim balap Yamaha. Apa lagi para teknisi jebolan ITGP juga sudah mendapatkan beragam ilmu tentang penanganan sepeda motor Yamaha termasuk manajemen perbengkelan.

Video News

Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor

AR–1 benar-benar menghadirkan teknologi cerdas yang menciptakan ekosistem virtual untuk pengendara modern. Helm Skully dilengkapi dengan GPS sebagai pemandu perjalanan dan juga menampilkan kecepatan kedaraan dengan akurat.

Facebook

Twitter

Tips

Vespa Corsa Susah Distarter atau Diselah Setelah Lewati Banjir, Begini Cara Atasinya

Masalah yang kadang dialami pengguna Vespa Corsa setelah melibas banjir adalah susah distarter atau diselah. Lantas bagaimana cara mengatasinya?