Tips

Bore-up Pulsar 200, Ada Hal Yang Harus Diperhatikan

May 20, 2011
Bore-up Pulsar 200, Ada Hal Yang Harus Diperhatikan

GILAMOTOR.com. – Untuk mendapatkan performa dan akselerasi yang lebih besar pada Pulsar DTS-i 200, langkah bore-up jadi salah satu pilihan.

Menurut Sahit dari MJ Motor yang khusus nanganin motor Pulsar di Jl. Arteri Pondok Indah Jakarta Selatan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum dan sesudah langkah bore-up diambil.

Pertama, kenali peruntukan langkah bore-up yang diambil. Apakah untuk harian, balap atau touring, agar tak mubazir. Biasanya langkah bore-up untuk harian, balap dan touring memiliki spesifikasi pengerjaan berbeda yang berimbas pada dana yang dikeluarkan. Biaya yang harus dikeluarkan untuk bore-up harian berada di kisaran Rp 1.1 jutaan, Touring Rp 1 jutaan dan untuk balap bisa mencapai Rp 2.5 juta. Jadi sebelum melakukan langkah bore-up, ada baiknya tentukan dulu peruntukannya.

Setelah melakukan bore-up, lakukan inreyen mesin setidaknya hingga jarak 200 km. Selama masa inreyen, jangan perlakukan motor secara keji seperti buka tutup gas secara sepontan, tapi perlahan atau diurut.

Selanjutnya, pengecekan oli harus dilakukan lebih rutin dan perhatikan kapasitas oli nya. Pasalnya, setelah bore-up potensi penguapan oli relatif lebih besar dibanding sebelumnya.

Pergantian sparepart setelah proses bore-up bisa menggunakan dari beberapa merek yang berbeda, sepanjang disesuaikan dengan kualitas dan kebutuhan yang didiskusikan dengan modifikator.

Terakhir, perhatikan posisi dan kekencangan baut pada mesin. Perubahan pada luaran tenaga dan kompresi mesin, membuat getaran mesin akan lebih kuat dari standarnya dan membuat peluang baut longgar atau lepas jadi lebih besar.

Penulis/Foto : Jay/Istimewa

“Rubrik ini dipersembahkan oleh EVALUBE, Pelumas berteknologi yang berhasil mendapatkan kepercayaan sebagai merek paling direkomendasikan konsumen untuk pelumas motor”



Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Kevin Schwantz : Motor MotoGP Suzuki Mirip GP250
Kevin Schwantz : Motor MotoGP Suzuki Mirip GP250
April 18, 2014

Umurnya sudah tak muda lagi, kelihatan dari kulit wajahnya yang berhias banyak kerutan, tapi Schwantz masih punyan tenaga untuk mengendalikan prototype Suzuki di sirkuit yang sangat teknikal dan menutut performa fisik itu.

Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
April 14, 2014

Aneh memang melihat balapan MotoGP seri kedua di sirkuit Austin, Texas (13/4). Pebalap sekelas Jorge Lorenzo melakukan kesalahan besar yang harusnya tak pantas dilakukan oleh pebalap pemangang gelar dua kali juara dunia.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.