Tips

Bore-up Pulsar 200, Ada Hal Yang Harus Diperhatikan

May 20, 2011
Bore-up Pulsar 200, Ada Hal Yang Harus Diperhatikan

GILAMOTOR.com. – Untuk mendapatkan performa dan akselerasi yang lebih besar pada Pulsar DTS-i 200, langkah bore-up jadi salah satu pilihan.

Menurut Sahit dari MJ Motor yang khusus nanganin motor Pulsar di Jl. Arteri Pondok Indah Jakarta Selatan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum dan sesudah langkah bore-up diambil.

Pertama, kenali peruntukan langkah bore-up yang diambil. Apakah untuk harian, balap atau touring, agar tak mubazir. Biasanya langkah bore-up untuk harian, balap dan touring memiliki spesifikasi pengerjaan berbeda yang berimbas pada dana yang dikeluarkan. Biaya yang harus dikeluarkan untuk bore-up harian berada di kisaran Rp 1.1 jutaan, Touring Rp 1 jutaan dan untuk balap bisa mencapai Rp 2.5 juta. Jadi sebelum melakukan langkah bore-up, ada baiknya tentukan dulu peruntukannya.

Setelah melakukan bore-up, lakukan inreyen mesin setidaknya hingga jarak 200 km. Selama masa inreyen, jangan perlakukan motor secara keji seperti buka tutup gas secara sepontan, tapi perlahan atau diurut.

Selanjutnya, pengecekan oli harus dilakukan lebih rutin dan perhatikan kapasitas oli nya. Pasalnya, setelah bore-up potensi penguapan oli relatif lebih besar dibanding sebelumnya.

Pergantian sparepart setelah proses bore-up bisa menggunakan dari beberapa merek yang berbeda, sepanjang disesuaikan dengan kualitas dan kebutuhan yang didiskusikan dengan modifikator.

Terakhir, perhatikan posisi dan kekencangan baut pada mesin. Perubahan pada luaran tenaga dan kompresi mesin, membuat getaran mesin akan lebih kuat dari standarnya dan membuat peluang baut longgar atau lepas jadi lebih besar.

Penulis/Foto : Jay/Istimewa

“Rubrik ini dipersembahkan oleh EVALUBE, Pelumas berteknologi yang berhasil mendapatkan kepercayaan sebagai merek paling direkomendasikan konsumen untuk pelumas motor”



Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
August 29, 2014

Sebelum YRA dimulai, instruktur YRA asal Jepang Yoshiyaki Kato, mengajak seluruh perserta YRA untuk mendoakan Denny Triyugo Laknono yang meninggal dunia akibat pendarahan otak setelah mengalami kecelakaan di latihan bebas Indoprix 2013 seri 3 di Sentul Kecil.

Ini Kebiasaan Stoner Yang Ditiru Marquez
Ini Kebiasaan Stoner Yang Ditiru Marquez
August 28, 2014

Nggak ada habisnya kalo bahas Marc Marquez. Rider MotoGP ini pasti punya banyak cerita dan hal-hal unik yang kadang gak lazim dilakukan. Salah satunya kebiasaan melibas kerb.

Video News

ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
August 27, 2014

Produsen apparel terkemuka asal Amerika, ICON belum lama ini memperkenalkan sebuah motor konsep yang diberi nama ICON ZX3-RR. Motor ini dibangun hasil kerja sama dengan Kawasaki Amerika.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.