Bikers

Irfan Bachdim : Naik Motor Lebih Cepat

April 15, 2011
Irfan Bachdim : Naik Motor Lebih Cepat

GILAMOTOR.com. – Sarana transportasi yang awalnya dihadirkan pemerintah hanya sebagai pendukung transportasi masyarakat, karena sarana transportasi masal yang belum memadai, ternyata dipandang sebagai sebuah peluang besar oleh para pengusaha di Indonesia.

Dan hasilnya, mayoritas masyarakat menjadikan motor sebagai sarana transportasi utama. Bahkan dari tahun ke tahun, populasinya terus meroket.

Harga yang murah, perawatan yang mudah serta penggunaannya yang sederhana dan cepat, menjadi faktor utama pilihan masyarakat kota besar di Indonesia.

Tak terkecuali, para selebritis Indonesia pun memilih motor karena penggunaanya yang mudah dan cepat. Salah satunya adalah pesepakbola nasional berwajah tampan, Irfan Bachdim. Alumnus akademi Junior klub Ajax Amsterdam ini ternyata lebih memilih motor ketimbang mobil untuk transportasi hariannya, khususnya untuk transportasi menuju lokasi latihan.

Penggunaannya yang mudah dan nyaman, menjadi alasan utama bintang sepak bola nasional ini memilih motor. Menurut lelaki bernama lengkap Irfan Haaeys Bachdim, dirinya sudah mengenal dan bisa mengendarai motor sejak usia 13 tahun.

“Sejak usia 13 tahun saya sudah bisa mengendarai motor. Saat itu saya menggunakan motor skuter ayah saya. Dan saat saya berusia 17 tahun, saya sudah bisa menggunakan motor manual atau kopling,” tutur kekasih Jennifer Kurniawan ini.

Kendati pemuda kelahiran Amsterdam, Belanda, 22 tahun silam ini baru mengantongi Surat Izin Mengemudi di Indonesia, dia mengaku tak takut untuk berkendara di Jakarta, meski dalam kondisi jalan yang macet dan terkadang banyak pengendara motor yang ugal-ugalan.

“Saya tidak takut naik motor di Jakarta, meski kita tahu kondisi jalan di Jakarta yang sangat macet. Di Malang pun saya selalu pakai motor khususnya untuk menuju lokasi latihan, karena dengan motor jadi lebih cepat,” aku bintang yang kini didapuk sebagai brand ambassador Suzuki Hayate.

Namun, kata Bachdim, yang menjadi hambatan pengendara motor hanyalah hujan. Jadi saat hujan tak mememungkinkan dirinya memilih motor sebagai sarana transprtasinya.

Menurut Bachdim, pengendara motor harus lebih hati-hati di jalan raya, karena pengendara motor lebih rentan mengalami kecelakaan.

Penulis/Foto : Jay



Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Ini Kebiasaan Stoner Yang Ditiru Marquez
Ini Kebiasaan Stoner Yang Ditiru Marquez
August 28, 2014

Nggak ada habisnya kalo bahas Marc Marquez. Rider MotoGP ini pasti punya banyak cerita dan hal-hal unik yang kadang gak lazim dilakukan. Salah satunya kebiasaan melibas kerb.

YRA 3 : Setting Sprocket Melatih Feeling Pada Perubahannya
YRA 3 : Setting Sprocket Melatih Feeling Pada Perubahannya

Sembilan rider Yamaha di bawah bimbingan instruktur asal Jepang Yoshiyaki Kato selama dua hari 28-29 Agustus, menimba ilmu lagi yang kaya manfaat bagi pengembangan di jenjang balap.

Video News

ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
August 27, 2014

Produsen apparel terkemuka asal Amerika, ICON belum lama ini memperkenalkan sebuah motor konsep yang diberi nama ICON ZX3-RR. Motor ini dibangun hasil kerja sama dengan Kawasaki Amerika.

Facebook

Twitter

Tips

Bohlam Putus, Ini Pilihan Substitusinya

Bohlam. Komponen ini sebenarnya bukan termasuk komponen fast moving, namun masa pakainya tidak bisa diprediksi, ada yang cepat ada juga yang sangat lama.