Bikers

Irfan Bachdim : Naik Motor Lebih Cepat

April 15, 2011
Irfan Bachdim : Naik Motor Lebih Cepat

GILAMOTOR.com. – Sarana transportasi yang awalnya dihadirkan pemerintah hanya sebagai pendukung transportasi masyarakat, karena sarana transportasi masal yang belum memadai, ternyata dipandang sebagai sebuah peluang besar oleh para pengusaha di Indonesia.

Dan hasilnya, mayoritas masyarakat menjadikan motor sebagai sarana transportasi utama. Bahkan dari tahun ke tahun, populasinya terus meroket.

Harga yang murah, perawatan yang mudah serta penggunaannya yang sederhana dan cepat, menjadi faktor utama pilihan masyarakat kota besar di Indonesia.

Tak terkecuali, para selebritis Indonesia pun memilih motor karena penggunaanya yang mudah dan cepat. Salah satunya adalah pesepakbola nasional berwajah tampan, Irfan Bachdim. Alumnus akademi Junior klub Ajax Amsterdam ini ternyata lebih memilih motor ketimbang mobil untuk transportasi hariannya, khususnya untuk transportasi menuju lokasi latihan.

Penggunaannya yang mudah dan nyaman, menjadi alasan utama bintang sepak bola nasional ini memilih motor. Menurut lelaki bernama lengkap Irfan Haaeys Bachdim, dirinya sudah mengenal dan bisa mengendarai motor sejak usia 13 tahun.

“Sejak usia 13 tahun saya sudah bisa mengendarai motor. Saat itu saya menggunakan motor skuter ayah saya. Dan saat saya berusia 17 tahun, saya sudah bisa menggunakan motor manual atau kopling,” tutur kekasih Jennifer Kurniawan ini.

Kendati pemuda kelahiran Amsterdam, Belanda, 22 tahun silam ini baru mengantongi Surat Izin Mengemudi di Indonesia, dia mengaku tak takut untuk berkendara di Jakarta, meski dalam kondisi jalan yang macet dan terkadang banyak pengendara motor yang ugal-ugalan.

“Saya tidak takut naik motor di Jakarta, meski kita tahu kondisi jalan di Jakarta yang sangat macet. Di Malang pun saya selalu pakai motor khususnya untuk menuju lokasi latihan, karena dengan motor jadi lebih cepat,” aku bintang yang kini didapuk sebagai brand ambassador Suzuki Hayate.

Namun, kata Bachdim, yang menjadi hambatan pengendara motor hanyalah hujan. Jadi saat hujan tak mememungkinkan dirinya memilih motor sebagai sarana transprtasinya.

Menurut Bachdim, pengendara motor harus lebih hati-hati di jalan raya, karena pengendara motor lebih rentan mengalami kecelakaan.

Penulis/Foto : Jay



Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

IRC Powertrack 2014 Siap Digelar
IRC Powertrack 2014 Siap Digelar
September 1, 2014

Sukses pada helatan pertamanya di tahun 2013, Lightning Producktion kembali akan menggelar Kejuaraan IRC Powertrack 2014 sebanyak lima putaran.

Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
August 29, 2014

Sebelum YRA dimulai, instruktur YRA asal Jepang Yoshiyaki Kato, mengajak seluruh perserta YRA untuk mendoakan Denny Triyugo Laknono yang meninggal dunia akibat pendarahan otak setelah mengalami kecelakaan di latihan bebas Indoprix 2013 seri 3 di Sentul Kecil.

Video News

KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
September 1, 2014

KTM RC390 mengambil basis mesin Duke 390. KTM mengembangan RC390 untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar bisa dan merasakan aura motor balap sepanjang hari.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.