Konsultasi

Aplikasi Karburator Ninja Ke Satria FU

April 14, 2011
Aplikasi Karburator Ninja Ke Satria FU

Name : Maezhiendt
Email :
maezhiendt_boy46@****.com

Message :
Dear GilaMotor, saya Maezhiendt dari Kediri. Kalau karburator Satria FU saya ganti pakai karburator Ninja, apa saja yang harus saya ubah dan bagaimana setingan karburatornya?

Terimakasih.

Salam GilaMotor.

Terimakasih Mas Bro Maezhiendt untuk pertanyaannya.

Untuk mencangkokkan karburator Kawasaki Ninja R 150 ke Suzuki Satria FU, tidak banyak yang perlu diubah hanya yang pasti anda harus mengganti tali gasnya saja.

Soal setingan karburatornya, Anda bisa merubah pilot jet antara ukuran 38 sampai 40. Sementara untuk main jet nya Anda bisa menggunakan ukuran 120. Selain itu, Anda harus mengatur bukaan anginnya sebesar 1 – 1.25 putaran dari posisi tertutup.

Semoga Membantu.

Pertanyaan ini dijawab oleh :

Didi Nurhadi dari Bengkel D2M Hasil Kebon, Kalimalang, Jakarta Timur

“Rubrik ini dipersembahkan oleh EVALUBE, Pelumas berteknologi yang berhasil mendapatkan kepercayaan sebagai merek paling direkomendasikan konsumen untuk pelumas motor”

Silahkan kirim pertanyaan Anda dengan klik disini



20 Responses to “Aplikasi Karburator Ninja Ke Satria FU”

  1. agung says:

    itu diganti pake karbu ninja apa?

  2. RR says:

    iya, ninja 150 sese ada 2 macem di Indonesia
    Ninja 150R (naked) >> Kehin PWL26
    Ninja 150RR (fairing) >> Mikuni VM28 (skep lapis teflon) klo baret jadi suka nyangkut :p

  3. sixz_prazt says:

    iya bro… minta petunjuk buat karbu ninin KRR di pasang di Fu dong… ^_^

    thankz GM

  4. Invisible says:

    Gan ane mau nanya nih. Kalo satria fu mau ganti karbu pake karbu ninja, lebih baik pake karbu Ninja 150R atau Ninja 1510RR? Terus bedanya pake karbu Ninja 150R sama Ninja 150RR apaan gan? Ane mohon jawabannya. Makasih gan buat jawabannya.

  5. fachrul says:

    halo gila motor,, q fachrul dr makssar..q pux motor Honda beat. bisa g pake karbu ninja, trus settinganX gimn >?? makasih

  6. ruznan says:

    halo smua yg gila drag mtor…
    aq vauzan dri bngkel DRM…
    aq pnya mtor satria fu,pngenx garab standar…q cuma mkek karbu ninja,cdi rextor…kurang apx ea bos…pngenx lebih laju dri supra x 125 garab yg cc 215…..

  7. acha. says:

    mas, klo fu gw kok gak mw full gasnya pas gw ganti karbu ninja?
    ad parts tambahan ato setingan nya yang salah yah mas??

  8. acha. says:

    oh iya lupa (yang di atas) aku pake karbu ninja mikuni28,
    mohonpenjelasannyamas bro!!

  9. fahri says:

    mas bro, kalau satria fu ganti karburator ninja r 150 dan rx- king lebih boros mana? apakah dengan pergantian karburator dapat menambah top speed?
    trims

  10. fahri says:

    Kalau pakai karbu rx-king di lepas fileternya tetapi box filter tetap di pasang efek negatif ke mesin apa ya?

  11. andy gawok says:

    Bro lbh co2k karbu ninja ato rx king yg dipasang dsatria fu 150?
    Lbih irit pke karbu yg mn?
    thanks

  12. yudi4r says:

    mas bro,,,,,numpang nanya nee
    kalo satria r bagusnya ganti karbu rx king ato f1zr ? truzz gmna cara aplikasinya??

  13. Valton says:

    Mengapa satria saya bunyi ngeletek

  14. na>((;> says:

    settingan pj/mj yg pas klo ganti karbu RX King di Satria FU tarikan bawah/atas maksimal brapa ya?
    trus bkaan anginnya brapa putaran?
    thanks

  15. G-g says:

    minta info donk..
    Blh minta no. HP mekaniknya D2M ga ?

  16. agus says:

    aq pnx spd satria fu karbunya sdh d gnti karbu ninja tapi kok masih biasa kcptanx apa CDI nya prlu di gnti

  17. Aditya says:

    om , motor FU saya sudah pake karbu keihin PE 28 Thailand, tapi ko di Rpm tertentu lari nya malah mundur, ato bisa dibilang BREBET, stelah itu baru ngacir gak ketulung..apa masalahnya yah?
    apa setelan anginnya, ato yang lain..

    thanks

  18. dhani says:

    motor Fu gue pke’krbu ninja
    di tggu tipsx gan

  19. Poer says:

    Kalau ukuran pilot jet 38 sma main jet 120 tu pux mtor pa y mas, . .

  20. mahfud says:

    Dear GilaMotor, saya Mahfud dari surabaya.

    saya menganti karbilator satria fu dengan karbilator ninja,tapi kenapa setelah saya menganti karbu satria dengan karbu ninja kok bensinnya amber?
    apanya yg kurang / salah mas?
    tolong solusinya ya






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Lorenzo Tantang Rossi, Pedrosa dan Marquez
Lorenzo Tantang Rossi, Pedrosa dan Marquez
August 22, 2014

Tantangan yang dikirim Lorenzo nggak ada hubungannya sama balapan. Nama tantangannya #ALSIceBucketChallange, sebuah tantangan mengguyur tubuh dengan air es.

Nakamoto: Beralih Dari Bridgestone Ke Michelin, Butuh Waktu Dan Biaya Tinggi
Nakamoto: Beralih Dari Bridgestone Ke Michelin, Butuh Waktu Dan Biaya Tinggi

2016 nanti, pabrikan ban asal Prancis, Michelin, akan kembali ke balapan paling bergengsi sejagad setelah mundur dari MotoGP pada 2008.

Video News

Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
August 19, 2014

AR–1 benar-benar menghadirkan teknologi cerdas yang menciptakan ekosistem virtual untuk pengendara modern. Helm Skully dilengkapi dengan GPS sebagai pemandu perjalanan dan juga menampilkan kecepatan kedaraan dengan akurat.

Facebook

Twitter

Tips

Ground Strap Dari Kabel Antena, Aliran Listrik Ke Busi Makin Sempurna

Bagi para pecinta balap, tentunya nggak asing dengan kabel busi yang dipakein ground strap. Umumnya, ground strep berbentuk lilitan kawat kabel di luar kabel busi. Fungsinya menangkap frekuensi liar.