News

Ducati Indonesia Resmi Pasarkan Diavel

March 6, 2011
Ducati Indonesia Resmi Pasarkan Diavel

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Luar biasa, Indonesia menjadi salah satu negara yang mendapat jatah lebih dahulu untuk memasarkan Ducati Diavel ketimbang beberapa negara lain di Asia, bahkan Eropa. Hari ini, Minggu (6/3) PT Supermoto Indonesia secara resmi meluncurkan Ducati Diavel untuk pasar Indonesia di gerai Ducati di bilangan Sudirman, Jakarta.

Ya, Indonesia menjadi negara berikutnya setelah negara asal motor “Setan” ini, Italia, meluncurkannya beberapa waktu lalu. Bahkan, melalui PT Supermoto Indonesia distributor resmi motor Ducati, peluncuran Ducati di Indonesia mendahului Amerika Utara, dimana negara tersebut merupakan penyumbang terbesar penjualan motor Ducati secara global.

“Indonesia mendapat kesempatan dan diutamakan untuk me-lauching Ducati Diavel,” tutur Presiden Direktur PT. Supermoto Indonesia, A.S Nugroho.

Di Indonesia sendiri, tercatat ada lima unit Diavel yang sudah dipesan oleh pembeli . “Untuk Diavel tercatat sudah terpesan sebantyak 5 unit,” tambah Nugroho.

PT Supermoto Indonesia mendatangkan seluruh varian Ducati Diavel, baik yang standar maupun Diavel versi Carbon. Harga yang dibandrol mencapai Rp 410 juta untuk Diavel standard an Rp 475 juta untuk versi carbon.

Ducati membekali motor ini dengan mesin berkapasitas 1198.4cc Testastretta11°, L-Twin silinder, 4 katup per silinder, Desmodromic berpendingin cairan.

Motor seksi dengan sistem pengkabutan bahan bakar injeksi yang memanfaatkan teknologi Mitsubishi electronic fuel injection system, Mikuni elliptical throttle bodi dengan RbW ini diklaim Ducati telah memenuhi standar emisi Euro 3.

Mesin berkompresi 11.5 : 1 dengan transmisi 6 percepatan ini, dikatakan Ducati mampu memuntahkan tenaga hingga 162 hp (119kW) pada 9500 rpm. Sementara torsinya mampu mencapai angka 94lb-ft (127.5Nm) pada 8000 rpm.

Di sektor pengereman, di roda depan Ducati membekali Diavel dengan dual semi-floating discs berukuran 320 mm dengan caliper monoblok dari Brembo dan 4-piston dengan ABS.

Sementara di roda belakang Ducati mencangkokkan cakram, 2-piston floating calliper dengan ABS.

Penulis/Foto : Jay





One Response to “Ducati Indonesia Resmi Pasarkan Diavel”

  1. kiki says:

    Dear All Bikers, dukung saya ya sebagai salah satu peserta dari Indonesia di event Ducati : Monster Photo Contest ! :) (di ikuti oleh 9 negara asia : Thailand, Hong Kong, Singapore, Indonesia, Malaysia, China, Philippines, India dan Vietnam)

    Mohon bantuan vote nya ALL ! :D

    http://www.monster.ducati.com/photocontest/profile.jsp?n=455

    caranya gampang banget kok :)
    1. klik link yg saya sudah berikan bersamaan dgn post ini
    2. klik “vote” di pojok kanan bawah dr halaman tsb
    3. masukkan e-mail Anda dan isi Captcha dengan benar, lalu klik “vote this project”
    4. tunggu inbox dr Ducati (noreply@ducati.com) di email Anda (inbox bru akan dtg skitar 24 jam setelah vote dilakukan)
    5. setelah ada inbox dr Ducati, buka pesan tsb dan klik link yang ada di dalamnya (tab yang sedang Anda gunakan akan segera berpindah ke tab link tsb)
    6. selesai

    gampang bgt kan :D

    mohon dukungannya yaaa !! semoga saya bisa ikut mengharumkan nama bangsa kita lewat event yang sederhana ini :D

    jangan lupa sebarkan ke teman-teman yang lainnya juga ya :)

    atas dukungan yang telah Anda berikan, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. :)

    TERIMA KASIH SEMUANYA :D






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
July 24, 2014

Setelah melewati edukasi cukup panjang, tiga pembalap Immanuel Pratna, Sigit PD dan Sudarmono bakal bekompetisi di Suzuka 4 Hours Endurance Race di sirkuit Suzuka pada 25-26 Juli mendatang.

Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga
Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga

14 tahun yang lalu, awal era 4-tak menggantikan 2-tak yang dianggap tidak ramah lingkungan. Mesin 500 cc 2-tak digantikan mesin 4-tak 990cc.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
July 17, 2014

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Pilih Ukuran Ban, Perhatikan Lebar Pelek Lo, Bro

Sayangnya, banyak pemotor yang nggak paham dalam memilih ban, khususnya soal ukuran. Misal, penggunaan ban besar tapi tak ditopang oleh pelek yang sesuai dan ubahan pada pembakaran dan gir nya.