Review / Modifikasi

Ninja 250R Bergaya Japstyle

January 31, 2011
Ninja 250R Bergaya Japstyle

GILAMOTOR.com. – Boleh dibilang, ide untuk merombak Kawasaki Ninja 250R yang baru saja diboyong dari dealer menjadi motor bergaya japstyle memang cukup gila.

Gimana enggak,bro.. Belum genap 50 kilomoter si Ninja menjelajah jalan raya, mesinnya langsung dipaketkan ke rumah modifikasi RWM Modif di Jl Tole Iskandar I Depok, Jawa Barat.

“Ini mesin motor Kawasaki Ninja 250 baru dan langsung dikirim dari Kalimantan ke sini untuk dimodif bergaya Japstyle,” papar Bambang Irawan, punggawa rumah modifikasi RWM.

Adalah Rahmadi sang empu Ninja 250 bergaya Japstyle ini. Lelaki yang berdomosili di Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini mengaku memang cinta banget dengan motor bergaya jadoel atau klasik, terlebih dengan model-model motor Honda CB.

Saking cintanya sama motor model japstyle, Rahmadi sudah mengkoleksi tujuh unit motor begaya jabstyle di garasi rumahnya. “Selain karena bergabung di klub CB, saya juga suka banget dengan motor bergaya japstyle,” jelas Rahmadi.

Pas ditanya apakah tidak sayang dengan kondisi Ninja 250R yang dirombak menjadi Japstyle, Rahmadi mengaku tidak masalah. Pasalnya, bodi dan rangka Ninja 250R nya masih utuh, hanya mesin dan kabel nya saja yang dikirim ke rumah modifikasi RWM.

“Model boleh jadoel, tapi tenaganya kan mantep. Jadi biar pun jadul, tapi gak bisa dianggap remeh,” kata Rahmadi.

Untuk memenuhi keinginan sang pemilik Ninja, Bambang membuat rangka dan dudukan mesin baru untuk mendukung tampilannya. Tak ketinggalan beberapa limbah moge dan part after market serta hand made turut di cangkokkan dalam tubuh Ninja Japstyle 250R ini.

“Untuk rangka, lengan ayun dan knalpot, itu hand made RWM,” kata Bambang. “Sementara untuk sok depan nyomot punya Suzuki Bandit dan sok belakang YSS Z series,” tambah lelaki yang suka olahraga motor kros ini.

Di sektor mesin, Bambang menambahkan oil coolant dengan radiator milik Satria FU dan water coolant mencomot radiator milik Yamaha V-Ixion. Jadi Ninja Japstyle 250R ini memiliki dua pendingin mesin.

“Jalur oil coolant nya sudah ada, jadi saya cuma nambahin selang dan radiatornya. Biar bisa terpasang dua-duanya, saya pake punya V-Ixion dan Satria FU, soalnya radiator bawaan Ninja kegedean,” jelas Bambang.

Biar makin macho, ban tapak lebar juga disisipkan Bambang pada Ninja Japstyle 250R ini. Bagian depan mengaplikasi ban Batlax BT 092 120/60-17 dan ban belakang 160/60-17. Sebagai sanggahan si karet hitam ini, Bambang menggunakan velg TK 300-17 untuk depan dan TK 425-17 untuk belakang dengan tromol mencomot milik KTM.

Terus berapa biaya yang dihabiskan buat bikin kayak gini, Beng? “Mending tanya aja langsung deh sama yang punya,” elak Bambang.

Kata Rahmadi, biaya yang dikeluarkan untuk membuat motor ini rasanya cukup untuk membeli motor baru.

Okelah Kallo Beggitoh..!!

Spesifikasi Ninja Japstyle 250R

Rangka : RWM

Lengan Ayun : RWM

Knalpot : RWM

Oil Coolant : Satria FU

Water Coolant : V-Ixion

Sok Depan : Suzuki Bandit

Sok Belakang : YSS Z Series

Master Rem Belakang : YZ

Piringan Rem : KTM

Gas Spontan : Kitaco

Taco Meter : Koso Digital

RWM Modif

Jl. Tole Iskandar I Depok

021. 950 92000

0878 7800 8600

Penulis/Foto : Jay





21 Responses to “Ninja 250R Bergaya Japstyle”

  1. r89 says:

    sleeper bgt nih.. bakal menipu musuh2 yg ngajakin ngebut di jalanan hhe

    btw great job, rapi..

  2. hampura says:

    Salut banget …pengen bikin yg sama cuman belum tega choppingnya… :) …maklum dananya pas2an…kebayang deh suara sangarnya … bravo classic style…

  3. jaya mtc tala says:

    Dak sabar mau nyoba kalu dah di bawa pulang….heheheh

  4. fendy says:

    sayang banget motor dah keren di gitu’in,,,,,, :( :(

  5. Mantaaappp brapo BCCB, ntar kalo sdh nyampe pelaihari nyoba ya mas ya hehehe….

  6. salutt broo..
    modif emang gag boleh nanggung..

  7. azizyhoree says:

    waduahhh apik banget mas bor ! joss gandhos :D

  8. Iskandar says:

    Wah….modifikasi yang patut dikasih jempol ntuh. keren motornya….dengan gaya jap style. Berani tampil beda…..

  9. Cgit says:

    bused, tar di jalan ada yg macem2 di gaspool baru tau rasa… kereennn…

  10. yumant says:

    apa gak kasihan sih ninjanya dibuat kayak gitu.

  11. ardi says:

    woowww!! ide yang sangat out of the box nih!!
    salut buat owner yang buat konsep
    hasilnya bagus dan keren
    gaya jadul performa masa kini

  12. diik says:

    gileeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee ambbiis

  13. edunk says:

    Sayang banget,,harusnya di buat Bobber Bratstyle, mesin dah gede napa model CB…Salah Ganti Rangka bos pake Rangka Yamaha SR400 lebih mantabzzz…

  14. reza says:

    tanki salah tuh om, jangan mirip cb dong, kasihan tuh motor.

  15. panjul says:

    sok blkang,a kurang trun om..
    coba klau spakbor,a krum ,
    mkin AJIP,,,,,,,

  16. coffe says:

    manteeeeebbb…tp knalpotnya kepanjangan, hrsnya pas dibawah footstep..biar armnya keliatan…sama plat nomor taro di samping arm..BTW nice job !!

  17. Danny ATC 006 says:

    Good Idea….. LANJUTKAN!

  18. Pungki says:

    mantap Gan……..
    Ninja rasa CB…….
    Salam Blar Blar……….

  19. Andreas says:

    wowww…andai saja saya punya uang,saya pasti beli yg seperti ini…clasic ttp gahar

  20. wiend says:

    ajibbb beneerrrrrrr






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Kevin Schwantz : Motor MotoGP Suzuki Mirip GP250
Kevin Schwantz : Motor MotoGP Suzuki Mirip GP250
April 18, 2014

Umurnya sudah tak muda lagi, kelihatan dari kulit wajahnya yang berhias banyak kerutan, tapi Schwantz masih punyan tenaga untuk mengendalikan prototype Suzuki di sirkuit yang sangat teknikal dan menutut performa fisik itu.

Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
April 14, 2014

Aneh memang melihat balapan MotoGP seri kedua di sirkuit Austin, Texas (13/4). Pebalap sekelas Jorge Lorenzo melakukan kesalahan besar yang harusnya tak pantas dilakukan oleh pebalap pemangang gelar dua kali juara dunia.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.