Review / Modifikasi

New D-Tracker 250 : Siap Jelajah Bali

December 28, 2010
New D-Tracker 250 : Siap Jelajah Bali

GILAMOTOR.com . – Belum genap satu hari motor datang dari dealer, sang empu langsung menyerahkan Kawasaki D-Tracker 250 yang baru dipesannya ke rumah modifikasi CAOS Custom Bikes di Jl Pancoran Barat VIII No.6 Pancoran, Jakarta – Selatan.

Rasa kurang puas pada performa dan penampilannya, membuat sang empu rela mengeluarkan kocek tambahan guna sedikit perubahan pada D-Tracker nya.

“Memang sudah rencana dan memperhitungkan bagian mana saja yang harus dirubah sebelum motor datang,” jelas Ari Triatmojo.

“Pernah coba tapi ngerasa ada yang kurang sama tarikannya, kurang responsif. Makanya saya tambahin Fuel Managemen Interface (FMI) biar akselerasi makin gesit,” tambah lelaki yang akrab disapa Ari ini.

D-Tracker 250 3 D-Tracker 250 2

Untuk mendukung kinerja FMI guna mendongkrak performa dan akselerasi, knalpot FMF Q4 juga dicangkokkan di Kawasaki D-Tracker 250 ini.
Menurut Ari, rasanya belum lengkap jika motor macho tapi tenaga kurang. Lebih mengesalkan lagi, saat akan melewati mobil di depan harus nunggu putaran mesin tinggi alias kurang responsif, makanya penambahan perangkat FMI dinilai suatu keharusan. Tenaga dan akselerasi bertambah tanpa harus merubah sektor dapur pacunya.

Menariknya, motor yang belum berjalan lebih dari 50 km sejak datang dari dealer akan dibawa menjelajah Bali dan sekitarnya, sekaligus menjadi saksi pergantian tahun di kota yang menjadi surganya para bule tersebut. Karena itulah akselerasi yang lebih responsif menjadi sangat penting bagi lelaki yang berdomisili dibilangan Mampang, Jakarta Selatan.

D-Tracker 250 5 D-Tracker 250 1

“Akselerasinya sekarang lumayan dibandingkan sebelumnya, jauh lebih responsif. Kemungkinan besar gir belakang akan dirubah sekembalinya dari Bali,” kata Ari.

Untuk memenuhi keinginan sang empu, D-Tracker 250 nya diberi beberapa part baru untuk mendukung tampilan yang lebih macho. Setang Fatbar Renthal diapit UX3 Clamp kit Universal dari Zeta, bikin D-Tracker makin macho. Selain itu, handle rem dan kopling dari Zeta juga tak ketinggalan tersemat di bagian pusat kendali D-Tracker.

Disektor kaki-kaki, ban IRC bawaan pabrik langsung tergantikan oleh ban tubeless dari AVON. Tipe Distanzia berukuran 120/70-17 untuk roda depan dan 150/70-17 untuk roda belakang. Sementara velg nya masih menggunakan bawaan D-Tracker yang telah di rubah menjadi velg untuk ban tubeless.

D-Tracker 250 8 D-Tracker 250 6

Postur D-Tracker yang dilinai kurang jangkung, CAOS Custom Bikes mengganti link unitrack bawaan pabrik dengan link unitrack aftermarket yang lebih pendek 1 cm sehingga terlihat lebih tinggi.

D-Tracker 250 4 D-Tracker 250 7

Lantas berapa biaya yang dibutuhkan untuk minor change macam ini? Menurut sang empu, biaya rasanya gak perlu disebutkan yang penting hati puas.

Mari menutup tahun 2010 dan menyambut tahun 2011 di Bali bersama New Kawasaki D-Tracker 250. Jangan lupa bawa terompet yah Bro…

CAOS Custom Bikes

Jl. Pancoran Barat VIII No. 6

Rt 10 / Rw 3, Kelurahan Pancoran – Kecamatan Pancoran

Jakarta Selatan 12780

Telp : 08170089400 / 021 700894000

Penulis/Foto : Jay





4 Responses to “New D-Tracker 250 : Siap Jelajah Bali”

  1. lizard says:

    rupanya memang kuarang tenaga ya pantes pio z ane gak keteteran ngejernya

  2. wahid says:

    @lizard: tapi pio lo keteteran ngejar angka harganya dtracker 250

  3. Eric Sikumbang says:

    Keren banget! Mudah mudahan sebelum akhitr tahun bisa beli ni motor, dan sekalian modif kaya gini :D Mantap bangeeet, BTW CAOS Custom Bikes, masih exis gak sampe sekarang ni?






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Kevin Schwantz : Motor MotoGP Suzuki Mirip GP250
Kevin Schwantz : Motor MotoGP Suzuki Mirip GP250
April 18, 2014

Umurnya sudah tak muda lagi, kelihatan dari kulit wajahnya yang berhias banyak kerutan, tapi Schwantz masih punyan tenaga untuk mengendalikan prototype Suzuki di sirkuit yang sangat teknikal dan menutut performa fisik itu.

Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
April 14, 2014

Aneh memang melihat balapan MotoGP seri kedua di sirkuit Austin, Texas (13/4). Pebalap sekelas Jorge Lorenzo melakukan kesalahan besar yang harusnya tak pantas dilakukan oleh pebalap pemangang gelar dua kali juara dunia.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.