Profil Bengkel

AFMoS : Perawatan Sampai Tingkatkan Performa V-Ixion

December 20, 2010
AFMoS : Perawatan Sampai Tingkatkan Performa V-Ixion

AFMoS : Perawatan Sampai Tingkatkan Performa V-Ixion
Berawal dari ketidak puasan pelayanan yang dirasakan saat service motor Yamaha V-Ixion miliknya di bengkel resmi, Afandi pun mencoba memuaskan perawatan motornya dengan kemampuannya sendiri. Berbekal kemampuan nya, V-Ixion kesayangan pun mendapat perawatan khusus layaknya ayah yang merawat puteranya.
Dari situlah cikal bakal bengkel khusus Yamaha V-Ixion itu berdiri. Sambil bekerja sebagai mekanik mobil, Afandi coba membuat produk aftermarket untuk meningkatkan performa mesin V-Ixion nya. Hingga akhirnya terciptalah produk GP Filter dan Air Injection (AI) untuk V-Ixion nya.
Memasuki penghujung tahun 2009 Afandi kian serius dengan dunia motor. Memanfaatkan lahan kosong di depan rumahnya di Jl. Kangkung No. 12 Kebayoran Lama, Jakarta-Selatan, Afandi membuka bengkel motor khusus merawat V-Ixionnya.
Kendati pekerjaannya adalah seorang mekanik, bukan berarti dirinya gaptek pada dunia digital. Dirinya rajin berselancar di dunia maya hingga akhirnya singgah di forum Yamaha V-Ixion Club (YVC). Melalui forum ini, Afandi mulai mempromosikan produknya, GP Filter dan AI.
Gayung pun bersambut, para peselancar forum YVC mulai melirik produknya hingga akhirnya menyerahkan motor tunggangannya untuk ditangani oleh Afandi.
“Seiring bertambahnya pasien, tetangga sekitar rumah marah karena berisik. Akhir nya bengkel saya pindahkan ke Pasar Motor (Pamor) Kebayoran,” jelas Afandi.
Kini pekerjaan sebagai mekanik mobil pun ditinggalkannya.
Bengkel yang diberi lebel sebagai Afandi Motor Sport (AFMoS), lebih fokus menangani masalah Yamaha V-Ixion.
“Sebenernya bisa aja ngerjain brand lain, tapi fokus saya ke Yamaha V-Ixion saja dulu. Lagi pula pasien saya kebanyakan teman-teman dari YVC,” kata lelaki yang mulai bergabung di YVC pada Februari 2010 lalu.
Pekerjaan yang ditangani bengkel ini cukup bervariasi, mulai dari service rutin hingga peningkatan performa. “Semua tergantung konsumen. Mau perawatan rutin atau tune up hingga peningkatan performance kita bisa layani,” ungkapnya.
Bagi konsumen yang ingin akselerasi V-Ixion nya meningkat, AFMoS memberikan sedikit tambahan part Air Injection dan GP Filter. Menurut Afandi, kedua part ini mampu meningkatkan akselerasi V-Ixion menjadi lebih baik.
“Paling tidak 20 – 25 persen akselerasinya meningkat dengan GP Filter dan AI,” kata Afandi. Tapi kalau mau nambah tenaga kudanya, AFMoS pun siap memuaskan keinginan pasiennya.
Seperti yang dilakukan pada V-Ixion seorang mahasiswa S2 Universitas Indonesia, Aditya Joko Utomo. Afandi merubah kapasitas V-Ixion milik Adit menjadi 165 cc dengan penambahan tenaga hingga 7 dk.
Ikhwal biaya yang harus dikeluarkan konsumen, tergantung dengan pekerjaan dan part yang akan digunakan. Untuk service rutin, Afandi hanya mengenakan biaya sebesar Rp 50 ribu saja. Namun untuk penambahan alat seperti GP Filter dan Air Injection, Afandi mengenakan biaya mulai Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu.
Afandi Motor Sport (AFMoS)
Plaza Nagari Pakubuwono / PAMOR. Blok C No.22
Jl. Kyai Maja No.63 Jakarta Selatan.
087880081119

GILAMOTOR.com. – Berawal dari ketidakpuasan pelayanan yang diberikan saat service motor Yamaha V-Ixion di bengkel resmi, Afandi pun mencoba memuaskan perawatan motornya dengan kemampuannya sendiri. Berbekal ilmu dan kemampuan nya, V-Ixion kesayangan pun mendapat perawatan khusus layaknya ayah yang merawat anaknya.

Dari situlah cikal bakal bengkel khusus Yamaha V-Ixion itu berdiri. Sambil bekerja sebagai mekanik mobil, Afandi coba membuat produk aftermarket untuk meningkatkan performa mesin V-Ixion kesayangannya. Hingga akhirnya terciptalah produk GP Filter dan Air Injection (AI) untuk V-Ixion nya.

Memasuki penghujung tahun 2009 Afandi kian serius dengan dunia motor. Memanfaatkan lahan kosong di depan rumahnya di Jl. Kangkung No. 12 Kebayoran Lama, Jakarta-Selatan, Afandi membuka bengkel motor khusus merawat V-Ixion.

Kendati pekerjaannya adalah seorang mekanik, bukan berarti dirinya “gaptek” pada dunia digital. Dirinya rajin berselancar di dunia maya hingga akhirnya singgah di forum Yamaha V-Ixion Club Indonesia (YVCI). Melalui forum ini, Afandi mulai mempromosikan produknya, GP Filter dan AI.

Gayung pun bersambut, para peselancar forum YVC mulai melirik produknya dan tak sedikit yang menyerahkan motor tunggangannya untuk ditangani oleh Afandi.

“Seiring bertambahnya “pasien“, tetangga sekitar rumah marah karena berisik. Akhirnya bengkel saya pindahkan ke Pasar Motor (Pamor) Kebayoran dan pindah lagi ke kawasan Cileduk,” jelas Afandi.

Kini pekerjaan sebagai mekanik mobil pun ditinggalkannya.

Bengkel yang diberi lebel Afandi Motor Sport (AFMoS), lebih fokus menangani masalah Yamaha V-Ixion.

“Sebenarnya bisa aja ngerjain merek lain, tapi fokus saya ke Yamaha V-Ixion saja dulu. Lagi pula “pasien” saya kebanyakan teman-teman dari YVC,” kata lelaki yang mulai bergabung di YVC pada Februari 2010 lalu.

Pekerjaan yang ditangani bengkel ini cukup bervariasi, mulai dari service rutin hingga peningkatan performa. “Semua tergantung konsumen. Mau perawatan rutin atau tune up hingga peningkatan performa motor kita bisa layani,” ungkapnya.

Bagi konsumen yang ingin akselerasi V-Ixion nya meningkat, AFMoS memberikan tambahan komponen Air Injection dan GP Filter. Menurut Afandi, kedua komponen ini mampu meningkatkan akselerasi V-Ixion.

“Paling tidak 20 – 25 persen akselerasinya meningkat dengan GP Filter dan AI,” kata Afandi. Tapi kalau mau nambah tenaga kudanya, AFMoS pun siap memuaskan keinginan pasiennya.

Seperti yang dilakukan pada V-Ixion milik seorang mahasiswa S2 Universitas Indonesia, Aditya Joko Utomo. Afandi mengubah kapasitas V-Ixion milik Adit menjadi 165 cc sehingga tenaganya meningkat hingga 7 dk.

Ikhwal biaya yang harus dikeluarkan, tergantung dengan pekerjaan dan komponen yang digunakan. Untuk service rutin, Afandi hanya mengenakan biaya sebesar Rp 50 ribu saja. Namun untuk produk GP Filter, Afandi membandrol seharga Rp 120 ribu hingga Rp 200 ribu, tergantung jenis motor yang digunakan. Karena GP Filter dapat digunakan untuk jenis motor manapun.

Sementara Air Injection (AI), Afandi membandrolnya dengan Rp 385 ribu, itu sudah termasuk ongkos pasang.

Mau tunggangan bro en sis jadi lebih bertenaga dan akselerasinya jadi lebih yahuud, silahkan hubungi AFMoS.

Penulis/Foto : Jay

Afandi Motor Sport (AFMoS)

087880081119





6 Responses to “AFMoS : Perawatan Sampai Tingkatkan Performa V-Ixion”

  1. jablay says:

    Widiiiiiiiiiiiiih ajiiiiib gan bengkelnya.

  2. [...] SOURCE Share this:TwitterFacebookLike this:SukaBe the first to like this post. [...]

  3. yon suparno says:

    bosss tolong ane dong masa Y vIxion tahun 2010 ane kecepatanya jd menurun tp speed gajk nyampe 110 gmana nih

  4. I think this is among the such a lot important info for me. And i’m satisfied reading your article. But should observation on few common issues, The website taste is perfect, the articles is really great : D. Good task, cheers

  5. Arians says:

    Tertarik sma

  6. Arians says:

    Tertarik sma GP filternya nich bos..ap di bengkel biasa sdh ada???






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Lorenzo Tantang Rossi, Pedrosa dan Marquez
Lorenzo Tantang Rossi, Pedrosa dan Marquez
August 22, 2014

Tantangan yang dikirim Lorenzo nggak ada hubungannya sama balapan. Nama tantangannya #ALSIceBucketChallange, sebuah tantangan mengguyur tubuh dengan air es.

Nakamoto: Beralih Dari Bridgestone Ke Michelin, Butuh Waktu Dan Biaya Tinggi
Nakamoto: Beralih Dari Bridgestone Ke Michelin, Butuh Waktu Dan Biaya Tinggi

2016 nanti, pabrikan ban asal Prancis, Michelin, akan kembali ke balapan paling bergengsi sejagad setelah mundur dari MotoGP pada 2008.

Video News

Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
August 19, 2014

AR–1 benar-benar menghadirkan teknologi cerdas yang menciptakan ekosistem virtual untuk pengendara modern. Helm Skully dilengkapi dengan GPS sebagai pemandu perjalanan dan juga menampilkan kecepatan kedaraan dengan akurat.

Facebook

Twitter

Tips

Ground Strap Dari Kabel Antena, Aliran Listrik Ke Busi Makin Sempurna

Bagi para pecinta balap, tentunya nggak asing dengan kabel busi yang dipakein ground strap. Umumnya, ground strep berbentuk lilitan kawat kabel di luar kabel busi. Fungsinya menangkap frekuensi liar.