News

Pahami Harga Byson

August 20, 2010
Pahami Harga Byson

GilaMotor, JAKARTA.- PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), akhirnya mengumumkan harga jual motor sport terbaru mereka yang dijuliki sebagai The Lord of the Street ini dengan bandrol Rp 19.9 juta on the road Jakarta.

Angka ini diungkapkan Presiden Direktur PT. YMKI, Dyonisius Beti dalam jumpa wartawan di sela-sela peluncuran Byson. Dalam peluncuran ini, sekaligus dilakukan pemberian kunci tanda jadi secara simbolik yang mewakilkan 200 pemesan online pertama di Rolling Stone Cafe, Jakarta (20/8).

Harga ini tentu tak jauh dari ungkapan YMKI yang mengatakan bahwa harga Byson berada dibawah Rp 20 juta. Lantas mengapa harganya hanya terpaut sangat tipis dari angka Rp 20 juta. Tentu hal ini memberikan pertanyaan bagi sebagian masyarakat yang mengharapkan bandrol harganya lebih rendah dari angka Rp 19.9 juta ini.

“Byson kita lepas seharga Rp 19.9 juta on the road Jakarta,” ungkap Dyon.

Menurut Dyon, harga ini kompetitif jika dilihat dari desain, fitur dan spesifikasi yang ditawarkan motor bergaya streetfighter ini. Dengan harga Rp 19,9 juta, kata Dyon, YMKI yakin bahwa Byson akan diterima dengan baik di masyarakat dengan segenap keunggulan yang diusungnya.

Lantas apa yang membuat harga Rp 19.9 juta itu pantas dibandrolkan pada sosok Byson?

Secara desain dan tampilan, Yamaha menyuguhkan sesuatu yang baru bagi pecinta motor sport tanah air. Model yang sangar khas street fighter, sporti dan stylish yang terpampang dalam tubuh Byson, mampu memberikan aura berbeda bagi penunggangnya yang ingin tampil beda.

Tenaga yang dihasilkan dari dapur pacu berkapasitas 153 cc nya, mencapai 13.41 hp pada 7.500 rpm dan torsinya mencapai 13.6 Nm pada 6000 rpm.

Melihat spesifikasi mesin yang mengusung karakter over square dengan (diameter x langkah) 58.0 x 57.9 mm dan kompresi 9,5 : 1, tentu akan memudahkan mereka yang hobi memodifikasi mesin agar kapasitas dan luaran tenaganya menjadi lebih besar.

Dibanding dengan V-Ixion dengan teknologi tinggi, mesin Byson jelas jauh lebih muda untuk dioprek. Hal ini sepertinya telah dipertimbangkan Yamaha mengingat karakter bikers Indonesia yang senang membuat motornya jadi lebih bertenaga.

Selain itu, pengguna Byson juga diuntungkan dengan penggunaan ban tubeless dengan tapak yang lebar. Jadi bagi pecinta motor sport dengan ban besar, tak perlu repot mengganti ban dan velg baru motor ini dengan ban yang lebih lebar karena ban aslinya sendiri sudah lebar.

Tapi bagi mereka yang masih kurang puas dengan ukuran bannya, ban belakang berukuran 120/70-17 dapat ditingkatkan menjadi 140/70-17.

Penggunaan fork depan berdiameter 41 mm, tentu menjadi sebuah keunggulan tersendiri. Pasalnya, pengaplikasian fork depan seukuran itu merupakan yang terbesar dikelasnya.

Hanya saja ada beberapa hal yang jadi kekecewaan pada fitur Byson. Khususnya pada pengaplikasian kaca spion standar Byson yang kurang aporty dan penggunaan rem belakang tipe tromol, masih dinilai sebagai angka minus bagi Byson.

Bicara masalah rem khususnya rem belakang yang masih mengaplikasi sistem tromol, memang sedikit mengurangi tampilan sporti motor ini. Namun hal ini sepertinya menjadi pengaruh harga jual Byson.

Bicara masalah ini, Yamaha menjelaskan bahwa dari hasil penelitian yang dilakukan tim Yamaha, mayoritas pengguna motor sport lebih dari 50 % rem yang banyak bekerja adalah rem depan ketimbang rem belakang. Karena itu pengaplikasian rem tromol untuk menekan harga jual agar lebih kompetitif dirasa perlu dilakukan dengan tidak mengurangi unsur keamanan dan keselamatan.

So, silahkan Bro en Sis menilai sendiri sosok Byson dengan bandrol harga yang dipatok Yamaha.

Naskah/Foto : Jay





11 Responses to “Pahami Harga Byson”

  1. Array says:

    Pertamax.

  2. jayadi says:

    Keduaaxx…
    yang atas cepet bgt yee….. kompresi tinggi neh kayaknya…

  3. yudyud says:

    Ketigaaaxxx…

    keren banget ntuh motor

  4. girifumi says:

    maaf gan,bila selisih 0,5mm menurut aye dikategorikan square. istilah lainnya yang ada overbore & overstroke,cmiiw..
    miriplah dengan karakter Honda C series yang bore & stroke 50 x 49,5 mm, konon katanya sih tenaga dan torsi seimbang dan muncul di putaran menengah.
    soal Byson gak ketahuan powernya.lah gak diundang..
    *mutung mode on*

  5. Gojay says:

    Hahaha.. Jangan mutung gitu dong Bro Giri…
    Liat foto dan dengerin cerita aja ayah…
    CMIIR

  6. teguhriandi says:

    Om Jay, warnanya apa aja yah> kok yg item n putih belom pernah liat aselinya? kemaren di Rolling Stone cuman ada biru, titanium dark grey dan merah marun aja.

  7. dans says:

    ini dia produk terbaru yamaha yang bakal laris ..
    keren gan, gw ude liat di dealer..abang gw langsung inden..
    YAMAHA SEMAKIN MANTAP!!

  8. tony hasan says:

    Byson,bagus dalam Body dengan dkungan tangki yang futuristik tapi CC nya msih kurang dan mnggunkan pendngin udara……….jd tdak pantas dg hrga 19,9 jt itu…………

  9. blackdog says:

    !!!! cebol…! wuuussssshh>>>>>>>>>>

  10. permadi says:

    Byson mang keren, dari segi fisik dia memang lebih puxa nilai jual mahal (velg lebar, ban besar, sock depan besar di kelas x, bodi street fighter, body n lampu depan berkesan fz6,spido digital,stang lebar). Tp jujur ne,cuman sayang untuk di dapur pacux.Seharusx juga mengikuti tehknologi yng di usung di vixon. kalopun harga x tinggi,qyakin pasti bakal jauh lebih besar lagi peminatx…
    untuk masalah rem blkg tromol setuju dech. Czq sendiri juga lebih sering menggunakan rem dpan. Persentase pengereman 75% banding 25%.

    Yang pasti yamaha memang paling didepan dan semakin didepan.

  11. ◎写真集 写真集近所のエルメス コピー バーキン.2013.4.1 をご覧ください。 NEデラモケットpaticiement vaiエトdonc assi tote soteデdiveses ates症状レchoixがそこjaiit注ぐ個人がそこから別の採用、自分の興味やニーズまで常駐させることを示しあなただけのために貼付する絶対chageessかもしれません、インターネットのサイトを通じて開始することができますについては、任意の一人で同時に自宅聴覚自営業作り上げる能力から大金を実現することを望んでいる人受け入れ、より多くの人々はそれがWeb経由でペイントボール銃のトータルな品揃えをチェックアウトすることが可能であるコピー ヴィトンオンラインを追求するのが好きです我々は、あなたの信頼の価値がある!
    hermesコピー品 http://hermes_1skb8.phoenixvfd.com






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
July 24, 2014

Setelah melewati edukasi cukup panjang, tiga pembalap Immanuel Pratna, Sigit PD dan Sudarmono bakal bekompetisi di Suzuka 4 Hours Endurance Race di sirkuit Suzuka pada 25-26 Juli mendatang.

Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga
Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga

14 tahun yang lalu, awal era 4-tak menggantikan 2-tak yang dianggap tidak ramah lingkungan. Mesin 500 cc 2-tak digantikan mesin 4-tak 990cc.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
July 17, 2014

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Pilih Ukuran Ban, Perhatikan Lebar Pelek Lo, Bro

Sayangnya, banyak pemotor yang nggak paham dalam memilih ban, khususnya soal ukuran. Misal, penggunaan ban besar tapi tak ditopang oleh pelek yang sesuai dan ubahan pada pembakaran dan gir nya.