Tips

Yuk, Bikin Mio Makin Gesit

April 5, 2010
Yuk, Bikin Mio Makin Gesit

Bikin Mio Makin Gesit
Gak puas sama tenaga Yamaha Mio yang sudah dibeli dari dealer? Yuk bikin tenaga Mio jadi sedikit lebih galak.
Cara sederhana dan tinggal bongkar pasang adalah gunakan satu set kanfas kopling Nouvo berserta mangkokannya untuk menggantikan posisi kanfas kopling Mio. Penggantian ini dilakukan untuk memberikan tenaga dan akselerasi yang lebih paten dari Mio standarnya.
“Udah plek, tinggal bongkar kanfas Mio nya dan ganti sama kanfas Nouvo beserta mangkokannya, gak perlu diapa-apain lagi” papar Didi Nurhadi pentolan bengkel D2M.
Pengaplikasian kanfas kopling milik Nouvo ini mampu meningkatkan tenaga Mio jadi lebih galak, tarikan lebih enteng dan akselerasi lebih responsif.
Sedikit ilustrasi adalah bagaimana kanfas Nouvo bekerja. Kanfas ini biasa bekerja pada motor Nouvo yang secara kasat mata saja sudah kelihatan kalau bobot Nouvo itu lebih berat. Nah, kita bisa bayangkan jika kita biasa bekerja untuk membawa barang yang berat dan tiba-tiba disuruh membawa barang yang lebih ringan. Sudah pasti kerja kita akan lebih enteng dan cepat karena sudah terbiasa membawa barang berat. Begitu juga dengan kanfas kopling Nouvo yang dicangkokan pada Mio.
Dan hasilnya, kanfas ini mampu bekerja maksimal pada motor yang secara postur jauh lebih kecil dan ringan.
“Jauh banget perbedaannya setelah kanfasnya diganti pake punya Nouvo. Akselerasi dan tarikan jadi lebih enteng,” lanjut Didi.
Cuma yang sedikit mengganjal adalah masalah harga. Kanfas kopling Yamaha Nouvo jauh lebih mahal dari dari kanfas kopling Yamaha Mio. Tapi hasilnya sepadan dengan uang yang dikeluarkan untuk membeli satu set kanfas kopling tersebut.

Gak puas sama tenaga Yamaha Mio yang sudah dibeli dari dealer? Yuk bikin tenaga Mio jadi sedikit lebih galak.

Cara sederhana dan tinggal bongkar pasang adalah gunakan satu set kanvas kopling Nouvo berserta mangkokannya untuk menggantikan posisi kanvas kopling Mio. Penggantian ini dilakukan untuk memberikan tenaga dan akselerasi yang lebih paten dari Mio standarnya.

“Udah plek, tinggal bongkar kanvas Mio nya dan ganti sama kanvas Nouvo beserta mangkokannya, gak perlu diapa-apain lagi” papar Didi Nurhadi pentolan bengkel D2M.

Pengaplikasian kanvas kopling milik Nouvo ini mampu meningkatkan tenaga Mio jadi lebih galak, tarikan lebih enteng dan akselerasi lebih responsif.

Sedikit ilustrasi adalah bagaimana kanvas Nouvo bekerja. Kanfas ini biasa bekerja pada motor Nouvo yang secara kasat mata saja sudah kelihatan kalau bobot Nouvo itu lebih berat. Nah, kita bisa bayangkan jika kita biasa bekerja untuk membawa barang yang berat dan tiba-tiba disuruh membawa barang yang lebih ringan. Sudah pasti kerja kita akan lebih enteng dan cepat karena sudah terbiasa membawa barang berat. Begitu juga dengan kanvas kopling Nouvo yang dicangkokan pada Mio.

Dan hasilnya, kanvas ini mampu bekerja maksimal pada motor yang secara postur jauh lebih kecil dan ringan.

“Jauh banget perbedaannya setelah kanvasnya diganti pake punya Nouvo. Akselerasi dan tarikan jadi lebih enteng,” lanjut Didi.

Cuma yang sedikit mengganjal adalah masalah harga. Kanvas kopling Yamaha Nouvo jauh lebih mahal dari dari kanvas kopling Yamaha Mio. Tapi hasilnya sepadan dengan uang yang dikeluarkan untuk membeli satu set kanvas kopling tersebut.

#Rubrik ini dipersembahkan oleh EVALUBE, Pelumas berteknologi yang berhasil mendapatkan kepercayaan sebagai merek paling direkomendasikan konsumen untuk pelumas motor.





13 Responses to “Yuk, Bikin Mio Makin Gesit”

  1. sakti says:

    smua habis brp duit tuh?
    bisa g masang di dealerny langsung?

  2. B5212TMR says:

    ini langsung 1 set sama CVTnya tdk ?? and kira2 kena biaya berapa ??

  3. putri says:

    sebaliknya,klo nouvo pke kanvas mio gmn ? bs gk ?

  4. yg diganti kanvas koplingnya aja apa 1 set sma mangko’annya…

  5. This site called Unblock Websites also has got some good info on the topic.

  6. thanks useful stuff here. Will bookmark so I can find it easy in the future

  7. kandar says:

    berapa harganya kanvas kopling otomatis dan mangkoknya nouvo

  8. hedy says:

    mang perbedaan nya ada dmna?, bkn a punya nouvo berdiameter lebih kecil?

  9. alfian says:

    Ada cara lain agar tarikan mio lebih enteng dengan cara menganjal kampas gandanya pake selang kecil trus per gandanya d rengangin sedikit d jamin tarikannya lebih responsif

  10. firman says:

    kira-kira bensin nya irit ga,klu di ganti pke nouvo

  11. ade says:

    gan mau tanya kalo mio soul pake arm roda blakang nouvo efexnya apa ? adakah part yg harus diganti

  12. Anybody who saw the blood-filled sock now in the custody of the Department of Children and Families.
    Since then, the team was called the Boston Patriots until they moved away to nearby Foxboro in the early 1970s.

    Here is my web site – vigrx free triaal

  13. iwexs says:

    Agan2 semua gak usah repot2, pake kanvas pantekan bikinan langganan ane, kanvas di buat lebih tebal dari aslinya namun presisi dgn mangkok ganda mio, cuma abis 100 rb, mio ane lbh responsif dan awet ( sdh lbh dari setahun) klo mo share call ke 083872812227






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Lorenzo Tantang Rossi, Pedrosa dan Marquez
Lorenzo Tantang Rossi, Pedrosa dan Marquez
August 22, 2014

Tantangan yang dikirim Lorenzo nggak ada hubungannya sama balapan. Nama tantangannya #ALSIceBucketChallange, sebuah tantangan mengguyur tubuh dengan air es.

Nakamoto: Beralih Dari Bridgestone Ke Michelin, Butuh Waktu Dan Biaya Tinggi
Nakamoto: Beralih Dari Bridgestone Ke Michelin, Butuh Waktu Dan Biaya Tinggi

2016 nanti, pabrikan ban asal Prancis, Michelin, akan kembali ke balapan paling bergengsi sejagad setelah mundur dari MotoGP pada 2008.

Video News

Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
August 19, 2014

AR–1 benar-benar menghadirkan teknologi cerdas yang menciptakan ekosistem virtual untuk pengendara modern. Helm Skully dilengkapi dengan GPS sebagai pemandu perjalanan dan juga menampilkan kecepatan kedaraan dengan akurat.

Facebook

Twitter

Tips

Ground Strap Dari Kabel Antena, Aliran Listrik Ke Busi Makin Sempurna

Bagi para pecinta balap, tentunya nggak asing dengan kabel busi yang dipakein ground strap. Umumnya, ground strep berbentuk lilitan kawat kabel di luar kabel busi. Fungsinya menangkap frekuensi liar.