News

Test Ride Minerva Sachs R 150 VX

April 27, 2010
Test Ride Minerva Sachs R 150 VX

JAKARTA.- Setelah prosesi peluncuran Minerva Sachs R 150 VX berlangsung di Gedung Niaga PRJ, Kemayoran, Jakarta (27/4). PT. MMI langsung membawa para wartawan dan tamu undangan untuk mencoba langsung handling generasi terbaru Minerva Sachs R 150 VX di pelataran gedung niaga PRJ.

Tak kurang 6 unit motor disediakan PT. MMI sebagai motor test ride bagi para wartawan dan tamu undangan. Dengan program test ride ini diharapkan agar para wartawan dan tamu undangan bisa merasakan handling motor terbaru Minerva.

Minerva mengklaim bahwa genarasi terbaru ini telah mengaplikasi beberapa fitur yang diunggulkan, sebut saja Projection Lamp, Digital Speedometer, Monosock Absorber, Sporty Muffler, Rear Disc Brake dan Twinker LED Lamp. Disain yang futuristik dan sporti dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, menjadikan Minerva Sachs R 150 VX sebagai trendsetter baru dikelasnya.

Disela-sela acara test ride, Presiden Direktur PT. Minerva Motor Indonesia mengatakan, “Penambahan fitur yang cukup banyak adalah bentuk perhatian kami akan permintaan pasar di Indonesia yang sangat memperhatikan model dan fitur sebuah kendaraan. Fitur-fitur canggih seperti head lamp yang menggunakan Projection Light, lampu sein dengan LED lamp dan sistem upside down untuk suspensi depan diharapkan dapat menjadikan Minerva Sachs R 150 VX sebagai trendsetter dikelasnya,” jelas Kristianto.

Selain disisi tampilan, Minerva Sachs R 150 VX juga mengalami perubahan yang signifikan di sektor dapur pacunya. Berbekal mesin 150 cc SOHC dapat menghasilkan tenaga hingga 13.5 PS pada 9.500 rpm. Luaran tenaga motor ini sedikit lebih besar dibanding dengan Minerva R 150.

Sementara untuk mengatasi masalah getar, Minerva Sachs R 150 VX telah mengadopsi sistem Advanced Balancer shaft untuk mengurangi getaran pada mesin.

Sayangnya, lintasan yang disediakan sangat pendek, sehingga peserta test ride tidak bisa merasakan kekuatan makasimal mesin R 150 VX ini. Namun secara handling boleh dikatakan cukup lumayan. Untuk pemesanan Minerva Sachs R 150 VX sudah bisa dilakukan di dealer-dealer Minerva dengan tiga pilihan warna, Putih, Hitam dan Merah.

SPESIFIKASI MIVERVA SACHS R 150 VX
Mesin SOHC Silender tunggal dengan oil cooler dan engine balancer
Jenis Kopling Multiplate. Kopling Basah
Final Rasio 2,533
Diameter x Langkah torak 61 x 49.5
Tenaga Maksimum 13.5 PS / 9.500 rpm
Torsi Maksimum 10.5 Nm / 7.000 rpm
Rasio Kompresi 9.2 : 1
Pengoprasian Gigi 1-N-2-3-4-5
Pengapian Digital CDI dengan Electric dan Kick Starter
Tipe Batterai 12 V-7 AH
Panjang x Lebar x Tinggi 1982 x 675 x 935 mm
Jarak Sumbu Roda 1365 mm
Jarak Terendah 195 mm
Berat Kosong 115 kg
Beban Maksimum 150 kg
Kapasitas Tangki 12 Liter
Suspensi Depan Upside down
Suspensi Belakang Mono Shock
Rem Depan dan Belakang Disc Brake Double Piston
Ban Depan 80/90-17
Ban Belakang 120/70-17





73 Responses to “Test Ride Minerva Sachs R 150 VX”

  1. Ducati Lover says:

    Buat Yest : Komentar loe kampungan…baru punya Kawasaki Ninja 250 udah belagu…sini main ke rumah gue, loe liat koleksi Ducati gue…yang goblok disini loe !!! Diatas langit ada langit coi…jangan ngerasa loe yang paling hebat…

    Buat Minerva salut..apalagi mau keluar Moge Fischer-nya 650cc lagi…

  2. Rei says:

    Wew motornya keren.. murah pula.. jadi kepingin gan…

  3. Anton says:

    Buat mas anto :
    saya jg nau beli Minerva mas, minta sharingnya nih, gimana performa nya? dah ngebet.

  4. Arman says:

    gagaga betul.. betul seeep tp ………. blm ada duet… rencana kredit eee DP malah mahal amat huuuft sabar 2 aja lah ckckckck salut minerva OK
    turunin dP donk jangan mahal2 amat…………

  5. Seno says:

    Jng ragu bro beli min VX..gw dah pny 2blan’nan,make’nya nyman2 aja msin alhmdllah gk ada msalah mlahan mkin lama tmbah ngacir..skarang lg mikir bt modif ni mtor br tmbah knceng!

  6. tony says:

    YA jangan Nyesel Gw jg dah Punya yg Warna Merah keren Bgt Bro….!!!

  7. Minerva Jogja says:

    Bagi yang membutuhkan motor ini (R 150 Vx atau Type lainnya) atau ingin Test Drive bisa hubungi Dealer Pusat PT.Plaza Minerva Indonesia Yogyakarta Telp: (0274) 8220338 atau hubungi bagian penjualan Bpk. Andi Setiawan no Hp : 08170456785 / 085878780312.

    Maaf Admin Titip ya?!

  8. wandy says:

    Performa seh mirip banget sama vixion,, suara aja lebih keren pux minerva, cuma satu kekuranganx di makassar koq dealer resmix gak ada service resminya..??? atau yg gw lihat itu cm sub dealer..???

  9. kampret_bandung 2010 says:

    salam,kita harus menghargai apa yang sudah pihak minerva buat, contoh lain, barang elektronik, misal HP, laptop, kan banyak yang mirip, biasa-biasa saja…ga ribut apalagi saling menjelekkan, ane pikir ga bijak, kalau hanya bisa menjelekan tanpa kita sendiri punya karya…mungkin orang utan juga bisa kalau hanya ngoceh ga jelas…hargai karya ini…saran dan koreksi boleh selama untuk kebaikan dan perbaikan…jangan sombong kalau hanya baru punya motor..bagi yang hanya bisa komen ga jelas…istighfar lebih baik..

  10. Skyabo says:

    i would buy a bright projector… of course minus these card and expensive bulb.. or something can you please recommend me better solution then philips projector?

  11. deni says:

    mau nanya tentang bahan bakar sama perawtannya gmana??

  12. Febryan says:

    Aku mau nanya……harga-nya berapa?????????
    bukannya ku sombong yaaa……..end di Bandung ada tempat Dealer end tempat service-nya gak

  13. boby says:

    bro bro semua ..bos,mas akang…kalo dibali kok semua daeler minerva tutup yach>>.dimana bisa beli minerva nich..jatuh hati gue nich….

  14. Kamplenx says:

    JUAL KNALPOT RACING MINERVA 150 VX Kunjungi :

    http://riefsaz.blogspot.com/2011/03/riefsaz-motoshop.html

  15. pahlawan minerva says:

    teman-teman, minerva itu motor bagus dan kreativ. sekarang jadi banyak kan sodara-sodara kita yang pengen motor sport namun katongnya cekak jadi bisa punya motor sport? udah gitu dengan kualitas mesin yang hebat tiada duanya.
    hidup minerva !!!!!!!!!!!

  16. yudi guntur says:

    Minerva mang motor bagus kawan…tadinya ane gak percaya, karna penasaran ane beli tuh si mimin vx 150, setaun lalu ampe sekarang masih oke…and ane puas bgt, palagi d daerah ane(cianjur) yang punya dealer sekaligus pengurus MRC region cianjur solid bgt… salut dah ane…

  17. dytro says:

    semoga teknologi Minerva semakin maju ya gan, jangan kecewain para pelanggan nih disini kite udeh pada jatuh hati ama ini motor hhehe, moga ane bulan ini dapet deh ni motor soalnya tabungan udeh mulai cukup hhehe Amien ya Allah… sukses terus Minerva & keep loving Minerva lovers!

  18. ikhsan says:

    Apa kabarnya ya nih motor sekarang? Klo ada yg udah beli gen 1 nya tahun 2010 share ya..

  19. gennosukenokoga says:

    Kalo teknologi mesinnya naik jadi DOHC keknya bakalan nyaingin CBR atau FU nih :D

  20. elbarte says:

    @ikhsan,.
    pengalaman vx punya ane,..
    beli bulan 12 taon 2010,.. sampe sekarang GAK ADA MASALAH di bagian mesin, body, atau kaca yang menguning..
    kendala ane waktu rem belakang ngelock,.. sama tarikan gigi 1 & 2 nya berat (dari sononya memang udah kayak gitu karena gear belakang yang kecil) juga kendala di perjalanan jauh,.. yang lumayan bikin pegel,. hahaha
    soal power ane rasa udah cukup buat harian.. speed yang sering ane dapat biasanya 125kmpj di trek 300-400mter,. (newbitol hehehehe) kondisi mesin masi standar n km 10000. topnya masi mau nambah tapi trekx udah abis,..
    catatan : sejak beli dari bulan 12 sampe bulan 2 kemaren 2012,.. karbunya gak pernah di bongkar alias gak pernah di service alias gak pernah di bersiin,.. wkwkwkw..

    semoga kritik dan saran masbro semua boleh menjadi masukan buat MMI dan membuat minerva semakin maju.

    salut buat MINERVA SACHS,.. Motor sport murah TAPI GAK MURAHAN,.. BRAVO MINERVA

  21. You realize therefore considerably relating to this matter, produced me in my view imagine it from numerous various angles. Its like women and men aren’t interested except it is one thing to do with Girl gaga! Your individual stuffs outstanding. At all times deal with it up!

  22. evan says:

    ane jg mau ngredit ni egan

  23. Which is actually engaging, You’re an excessively qualified tumblr. We’ve registered ones give and show off forward so that you can in search of really your own great posting. In addition, I discussed your web site at my myspace






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
August 29, 2014

Sebelum YRA dimulai, instruktur YRA asal Jepang Yoshiyaki Kato, mengajak seluruh perserta YRA untuk mendoakan Denny Triyugo Laknono yang meninggal dunia akibat pendarahan otak setelah mengalami kecelakaan di latihan bebas Indoprix 2013 seri 3 di Sentul Kecil.

Ini Kebiasaan Stoner Yang Ditiru Marquez
Ini Kebiasaan Stoner Yang Ditiru Marquez
August 28, 2014

Nggak ada habisnya kalo bahas Marc Marquez. Rider MotoGP ini pasti punya banyak cerita dan hal-hal unik yang kadang gak lazim dilakukan. Salah satunya kebiasaan melibas kerb.

Video News

ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
August 27, 2014

Produsen apparel terkemuka asal Amerika, ICON belum lama ini memperkenalkan sebuah motor konsep yang diberi nama ICON ZX3-RR. Motor ini dibangun hasil kerja sama dengan Kawasaki Amerika.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.