News

Pulsar 135 LS : Harga Murah Bukan Berarti Tak Berkualitas

April 14, 2010
Pulsar 135 LS : Harga Murah Bukan Berarti Tak Berkualitas

JAKARTA.- Hadir diantara bebek dan bebek sport berkapasitas antara 125 cc sampai 135 cc, Bajaj Pulsar 135 LS ini rasanya perlu diwaspadai. Pasalnya, langkah dan strategi pasar yang dilakukan Bajaj cukup jeli untuk menyasar pada segment Light Sport dan bermain diantara para bebek.

Tampilannya yang sporty sangat tercermin dari garis tegas dan postur yang agresif, Pulsar hadir sebagai pilihan baru bagi pecinta motor sport.

Berbekal mesin 4 katup dengan teknologi DTS-i (Digital Twin Spark-ignation) yang merupakan mesin pertama di dunia, mampu memompa tenaga hingga 13.5 tenaga kuda pada 9.000 rpm. Sementara torsi puncaknya mampu mencapai 11.4 Nm pada 7.500 rpm.

Persepsi akan motor sport yang mahal dan berat, rasanya tak berlaku lagi dengan kehadiran Pulsar 135 LS ini. Bagaimana tidak, dengan wujud motor sport sejati, Pulsar hadir dengan menawarkan konstuksi bodi yang kekar namun ringan, sehingga mudah dikendarai oleh seluruh kalangan masyarakat. Berat kosongnya yang hanya 112kg, memberikan rasio tenaga berbanding bobot 110,6 PS/ton. Hal ini memberikan keseimbangan dan kelincahan optimal saat bermanuver di jalanan.

Tak cukup sampai disitu. Bajaj Pulsar 135 LS ini mencoba memperkuat dirinya untuk merayu para konsumen di Indonesia dari segi harga. Ya, harga yang selama ini menjadi masalah bagi para bikers untuk memboyong sebuah motor sport karena dinilai mahal, Pulsar 135 LS ini hadir dengan harga jauh lebih murah dari motor sport lainnya. Bahkan jauh lebih murah dari kelas bebek sport sekalipun.

Tak percaya? Silahkan bandingkan harga Pulsar 135 LS yang hanya Rp 14.700.000 dengan motor sport atau bebek sport yang ada saat ini.

Bicara masalah harga tentu berbanding lurus dengan kualitas material yang digunakan. Berarti dengan kata lain Pulsar 135 LS ini memiliki kualitas material yang buruk? Jawabannya jelas salah. Pasalnya, Bajaj tak pernah main-main dengan kualitas produknya. Hal ini juga terbukti dari status perusahaan Bajaj India yang juga sebagai prinsipal Bajaj Auto Indonesia sebagai perusahaan otomotif roda dua terbesar keempat di dunia.

Rizal Tandju selaku Marketing & PR Asst. Manager menjelaskan, “Produksi Bajaj sangat banyak karena Bajaj juga merupakan perusahaan otomotif roda dua terbesar keempat di dunia. Jadi untuk biaya produksi Bajaj tidak perlu membutuhkan biaya yang tinggi, karena itulah harga yang ditawarkan sangat kompetitif dengan kualitas yang tak perlu diragukan,” jelasnya disela-sela peluncuran Bajaj Pulsar 135 LS di Hotel Mulia Jakarta (14/4).

Itulah salah satu keunggulan yang juga menjadi senjata Bajaj Pulsar 135 LS ini. Bagi masyarakat yang penasaran dengan stabilitas, akselerasi dan performa Bajaj Pulsar 135 LS ini, silahkan datang ke dealer-dealer Bajaj terdekat. Rasakan kedahsyatan tenaganya dan menangkan hadiahnya. Pasalnya Bajaj menyediakan beragam hadiah menarik bagi para test rider.

Spesifikasi Bajaj Pulsar 135 LS
MESIN
Tipe 4 Tak, Pendingin Udara, 4 Katup, Silinder tunggal, SOHC, DTS-i
Bore (mm) x Stroke (mm) 54 x 58.8
Dispalcement (cc) 134.66
Katup per silinder 4
Tenaga Maksimal (HP @ rpm) 13.5 @ 9000
Torsi Maksimal (Nm @ rpm) 11.4 @ 7500
Starter Kick + Elektrik
TRANSMISI
Kopling Multiplat tipe basah
Tingkat Kecepatan 5
Sistem Perpindahan Gigi 1 Depan, 2-3-4-5 belakang
RANGKA
Tipe Single Down Tube
Suspensi Depan Garpu Teleskopik dengan pelapis anti gesek (stroke 130)
Suspensi Belakang NitroX
Rem Depan Cakram (diameter 240 mm)
Rem Belakang Tromol (diameter 130 mm)
Ban Depan Tube-type Unidirectional – 2.75 x 17″
Ban Belakang Tube-type Unidirectional – 100 / 90 x 17″
Kapasitas Tangki 8 liter (penuh) / 2.5 liter reverse (1.6 liter useable)
DIMENSI
Jarak Sumbu Roda (mm) 1325
Jarak Terendah Ke Tanah (mm) 170
Berat Kosong (kg) 122
KELISTRIKAN
Baterai (Aki) 12V, 5AH
Lampu Utama 35/35W
Lampu Belakang (tail/stop) 0.4W / 2.6W





13 Responses to “Pulsar 135 LS : Harga Murah Bukan Berarti Tak Berkualitas”

  1. ian says:

    kalo suspen belakang udah monosok, waahh… pastinya gw beli… hehee

  2. Gojay says:

    Jadi pengenn.. 14jta bisa beli motor sport.. Maaf Supra ku, aku harus melepaskan diri mu..

  3. B-16 says:

    kereenn…!!!
    w salut wat bajaj..!!
    congrat.

  4. jiahhhhh…khayal motornya

  5. Kapan Test rider di bandung….tes dulu ntar boleh nambah….

  6. jadi pengen cepet2 bl.katanya suruh pesan dan baru didistribusikan ke masyarakat pada awal bulan juni 2010.

  7. yusup says:

    Nah ini dia yg saya tunggu – tunggu,harga terjangkau model yahud,buat mejeng ok,di kantong oke and langsung ke TKP dah…

    salam :
    http://hanya20rb.tk
    iseng malah dapat duit

  8. khansaa says:

    maaf bro, sist yang belum beli, saya rasa mendingan yang 180cc, bandingin di garpu penyangga depannya yang 135 & yang 200 cc saja kalah dengan yang 180cc, jika kebetulan ke daeler, coba bandingin.. aku pake yang 180cc Black, tambah garang..

  9. I loved this article!!! Appreciation!

  10. black says:

    bang kalo dealer bajaj yang DP dan cicilan murah dmn???mohon infonya,,, thanks,,,

  11. Mals Uptairs says:

    kenapa ea yg 135 cc rante x ska berisik…

  12. rizqo says:

    wahhh,,,bener yakk kalo 135cc rante nya sukka berisikk,,padahal minat nih gw :(

  13. nice website, very well written. I like it very much. I come acoss this site by baidu search engine. I will read your site oftenly and forward it to my gangs. Please keep it fresh. Keep on the good work. – A techie






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
July 24, 2014

Setelah melewati edukasi cukup panjang, tiga pembalap Immanuel Pratna, Sigit PD dan Sudarmono bakal bekompetisi di Suzuka 4 Hours Endurance Race di sirkuit Suzuka pada 25-26 Juli mendatang.

Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga
Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga

14 tahun yang lalu, awal era 4-tak menggantikan 2-tak yang dianggap tidak ramah lingkungan. Mesin 500 cc 2-tak digantikan mesin 4-tak 990cc.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
July 17, 2014

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Pilih Ukuran Ban, Perhatikan Lebar Pelek Lo, Bro

Sayangnya, banyak pemotor yang nggak paham dalam memilih ban, khususnya soal ukuran. Misal, penggunaan ban besar tapi tak ditopang oleh pelek yang sesuai dan ubahan pada pembakaran dan gir nya.