News

New Honda 150 cc : Penerus Atau Pendamping MegaPro

April 10, 2010
New Honda 150 cc : Penerus Atau Pendamping MegaPro

New Honda 150 cc : Penerus Atau Pendamping MegaPro
Jakarta.-Rumors rencana PT. Astra Honda Motor (AHM) bakal memasukan motor bergenre sport dengan kapasitas mesin 150 cc akhirnya benar-benar dilakukan AHM. Hal ini dapat dipastikan dari Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan yang diajukan PT. AHM ke Kementerian Perindustrian yang tercatat tanggal terima datanya pada 9 April 2010 kemarin.
Motor dengan kode HONDA GL15A1RR M/T ini masih berstatus P atau proses. Jika disetujui berarti hanya tinggal menunggu waktu saja.
Namun yang jadi pertanyaan apakah motor ini adalah pengganti Honda Mega Pro seperti gosip yang beredar. Atau Honda sengaja menambah varian motor sport nya dikelas 150 cc untuk berhadapan dengan Yamaha Byson yang dikabarkan menyandang kapasitas mesin yang sama. Atau untuk mengambil alih kembali pemimpin pasar motor sport yang sejak dua tahun lalu dikuasai rival nya, Yamaha melalui V-Ixion.
Kemungkinan penambahan varian motor sport baru sepertinya lebih berpeluang ketimbang harus menggantikan keberadaan Mega Pro. Pasalnya pihak Honda sendiri mengakui bahwa minat masyarakat pada Honda Mega Pro masih tinggi, jadi belum ada niatan untuk menggantinya.
Dan masih menjadi pertanyaan adalah seperti apakah wujud HONDA GL15A1RR M/T jika motor ini benar-benar hadir. Benarkah prediksi banyak kalangan bahwa rupanya bakal menyerupai Honda CBR 150? ataukah Honda Unicorn yang belum lama hadir di pasar otomotif India? Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Jakarta.-Rumors rencana PT. Astra Honda Motor (AHM) bakal memasukan motor bergenre sport dengan kapasitas mesin 150 cc akhirnya benar-benar dilakukan AHM. Hal ini dapat dipastikan dari Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan yang diajukan PT. AHM ke Kementerian Perindustrian yang tercatat tanggal terima datanya pada 9 April 2010 kemarin.

Motor dengan kode HONDA GL15A1RR M/T ini masih berstatus P atau proses. Jika disetujui berarti hanya tinggal menunggu waktu saja.

Namun yang jadi pertanyaan apakah motor ini adalah pengganti Honda Mega Pro seperti gosip yang beredar. Atau Honda sengaja menambah varian motor sport nya dikelas 150 cc untuk berhadapan dengan Yamaha Byson yang dikabarkan menyandang kapasitas mesin yang sama. Atau untuk mengambil alih kembali pemimpin pasar motor sport yang sejak dua tahun lalu dikuasai rival nya, Yamaha melalui V-Ixion.

Kemungkinan penambahan varian motor sport baru sepertinya lebih berpeluang ketimbang harus menggantikan keberadaan Mega Pro. Pasalnya pihak Honda sendiri mengakui bahwa minat masyarakat pada Honda Mega Pro masih tinggi, jadi belum ada niatan untuk menggantinya.

Dan masih menjadi pertanyaan adalah seperti apakah wujud HONDA GL15A1RR M/T jika motor ini benar-benar hadir. Benarkah prediksi banyak kalangan bahwa rupanya bakal menyerupai Honda CBR 150? ataukah Honda Unicorn yang belum lama hadir di pasar otomotif India? Kita tunggu saja tanggal mainnya.





9 Responses to “New Honda 150 cc : Penerus Atau Pendamping MegaPro”

  1. sof says:

    Semoga Sport full fairing, karena segmen tsb yang selama ini di tinggalkan oleh AHM karena terlalu segmented. tapi percaya dech AHM, begitu di keluarin motor Sport Full Fairing Full Spec(Monoshock, liquid cooler, split seater, etc) niscaya akan mempengarungi/meningkatkan penjualan motor AHM di Lini segmen yang lain.

  2. matic says:

    Kalo medelnya kayak gambar atas (Unicorn), mending gak usah… Kalo mau dilirik, desainnya harus lebih keren dari Byson. Titik!

  3. al says:

    Aduh body kayak gitu mau dijual di jaman modern diketawain tetangga bos lihat tuh body punya tetangga krend” yg V,B………

  4. eka j malmsteen says:

    ahm bikin motor yg ada fairing full nya dong..mega pro udah basi,udah ga jaman lagi..kalau ky gni trus lama2 kalah dengan yamaha. ayo dong team r n d AHM buktikan desainnya..jgn ngeliat jepang. thailand atw india terus..buktiin bahwa desain AHM lebih bgs dari mereka..dan tolong bwt development racing honda dibesarkan lg,supaya tdk susah mencarinya.sdh bnyk keluhan para maniak racing motor honda….

  5. harry says:

    stuju
    harus lebih keren dr byson ma vixion
    tarikan ga perlu kenceng banget, asal mesinnya ‘baru’
    istilah ny
    bkin lah cs1 dgn tipe sport tulen berfairing dan mesin 150 cc
    dan harga jgn kemahalan,lebih murah dr vixion ato byson malah kalo perlu
    kalo ga gitu
    bison vixion bkal ttep menang
    dan megapro makin terpuruk
    malah kalo bs yg sport fairing
    liat tuh minerva bs dibilang dgn modal utama fairing ud cukup berhasil (mesinny gw ga taw bagus ga, ad yg blg ok ad yg blg jelek)

  6. riyadi brata says:

    moga aja tampilannya sporty, injection dan harga terjangkau

  7. si Mbah says:

    mirip bajaj…

  8. gaban says:

    tangkinya gmana apa di jamin gak gampang bocor lagi??? soalnya lagi trauma nie ma tangki mega pro yang mudah bocor?!






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
August 29, 2014

Sebelum YRA dimulai, instruktur YRA asal Jepang Yoshiyaki Kato, mengajak seluruh perserta YRA untuk mendoakan Denny Triyugo Laknono yang meninggal dunia akibat pendarahan otak setelah mengalami kecelakaan di latihan bebas Indoprix 2013 seri 3 di Sentul Kecil.

Ini Kebiasaan Stoner Yang Ditiru Marquez
Ini Kebiasaan Stoner Yang Ditiru Marquez
August 28, 2014

Nggak ada habisnya kalo bahas Marc Marquez. Rider MotoGP ini pasti punya banyak cerita dan hal-hal unik yang kadang gak lazim dilakukan. Salah satunya kebiasaan melibas kerb.

Video News

ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
August 27, 2014

Produsen apparel terkemuka asal Amerika, ICON belum lama ini memperkenalkan sebuah motor konsep yang diberi nama ICON ZX3-RR. Motor ini dibangun hasil kerja sama dengan Kawasaki Amerika.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.