News

Suzuki Thunder 250 Sangar Tapi Sopan

February 24, 2010
Suzuki Thunder 250 Sangar Tapi Sopan

Begundal. Mungkin itulah yang terbesit di kepala tentang pemilik motor ini saat melihat sosok Suzuki Thunder 250 lansiran 2005. Motor ini dirombak bergaya Street Fighter European Style. Namun saat pemilik disandingkan dengan motor nya, jelas merupakan dua karakter yang sangat berbeda.

Adalah Puji Utomo, sang pemilik Thunder Street Fighter ini. Lelaki kelahiran 24 Maret 1982 ini merupakan jobolan Pondok Pesantren Ciganjur milik almarhum KH. Abdurrahman Wahid. Wahh.. wahh.. wahhh.. semoga sang pemilik tidak seperti motornya, “Begundal”.

Merasa kasihan saat motornya teronggok selama 4 tahun dan seolah tak ada lagi orang yang perduli dengan motor itu, akhirnya Puji berpikir untuk mengubah tampilan Thunder ini agar terlihat sangar namun tetap sopan. Maklum yang punya kan calon Kyai, jadi kudu mencerminkan perilaku yang baik.

Pengerjaan modifikasi Thunder 250 dipercayakan kepada Lusep Sugiharto dari Kahanan Motor. “Saya serahkan semua ke mas Lusep, saya lihat dia memang tak seperti yang “di sana” ”. Walah, siapa tuh yang di sana?

Puji merasa cukup puas dengan hasil gubahan motornya seperti sekarang. “Bagus, gak sia-sia ngeluarin duit buat si Thunder,” kata calon Kyai.

Rangka Dan Bodi
Untuk rangka tak banyak mengubah bawaan asli Thunder 250. “Sebisa mungkin rangka saya tak mau acak-acak, biar saja pada bentuk aslinya,” kata Lusep.

Sementara delta box memanfaatkan plat galvanis 0.8 mm, termasuk pada bodi yang menggunakan plat yang sama.

Knalpot
Untuk saluran gas buang, Lusep mendesain layaknya potongan bambu runcing dengan dua pipa yang dipotong miring. “Bentuk ini agar menyesuaikan dengan tampilan motor , knalpot yang asli disimpan, siapa tau nanti mau dipake lagi.”

Mesin
Bagian ini boleh dibilang yang tak mendapat sentuhan sama-sekali. Mesin dibiarkan dalam kondisi standar, hanya mengaplikasikan CDI Mio TDR. “Itu pun karena CDI yang lama sudah jebol karena kelamaan gak dipake, kepanasan, kehujanan dan embun malam.”

Namun demikian, motor ini masih cukup bertenaga untuk berlari pada kecepatan tinggi. Hanya saja saat mulai jalan mesin agak kurang responsif, maklum bobot makin berat tapi mesin standar.

Kaki-kaki dan Roda
pada bagian ini, boleh dikatakan sebagiannya banyak mencomot dari motor lain. Velg mencomot milik Aprilia RS 250 dengan ban Pirelli Diablo. Depan menggunakan ukuran 110/60-17 dan belakang menggunakan ukuran 180/70-17.

Untuk lengan ayun, dicustom menyesuaikan model motor dan ukuran ban yang membengkak. Untuk mempercantik tampilan, lampu belakang ditambahkan di kolong bodi dekat mono shock. Selain itu pada foot step belakang juga dicangkokan lampu sain.

Kalau shock depan masih mengaplikasi bawaan Thunder 250, hanya saja penambahan lapisan plat agar terlihat lebih besar. Sementara untuk stang menggunakan Renthal.

Penulis/Foto : Jay





30 Responses to “Suzuki Thunder 250 Sangar Tapi Sopan”

  1. cesar says:

    sangarrrrr broo.. xD

  2. peter says:

    pasti yg disebut ‘disana’ yg psyko2an gitu yah bengkelnya hahaha

  3. fajar ilham says:

    mantab…thunder 250.,.bru body blm lari nya.,,,!!

  4. than_theeok says:

    halus pengerjaannya…cuma buat ogut masih terlihat terlalu rame dengan corak catnya, mengurangi kesan sangarnya…dibuat 1 warna yang dominan atau kalo mau 2 warna tapi hanya sebagai pemanis saja..

    bisa dishare biaya modifnya ga bro…?

  5. arum says:

    waw…mau dong dibonceng calon kiai :p

  6. Mangstafff sekali…..

  7. big broga says:

    kren…. “saran cat bgusnya warna polos aja” kesannya elegan terkesan lebih rapi juga^^, btw habis brapa biaya pengerjaannya bro?

  8. Gojay says:

    Sandrego gaan.. Cuma terlalu rame warnanya, bener kata bro Big Broga, maksimal dua warna lah, biar terlihat lebih elegan..

  9. rasheed says:

    wah jd jg tuh motor..
    Keren euy..
    menurut gw ciri euro fighter yah emg hrs brani main warna kontras. sedikit saran, kayanya mesin wajib di cat gelap/powder coating. kurang match sm warna mesin chrome T250..

  10. sugiata says:

    gw setuju ma yg laen bagian warna mang norak abis, kesannya modifan jawa bgt, oy tambhan broo.. pake fairing samping, seakan2 motor lo berat.. mau tau kelemahan motor street, coba liat bagian sebelah kiri pandang lama2 pasti lu merasa ada yg kurang..!pelajari…

  11. okulary says:

    F*ckin’ awesome things here. I’m very glad to see your article. Thanks a lot and i am looking forward to contact you. Will you please drop me a mail?

  12. This can be what I am seeking. This I refer to valuable. The knowledge provided in this article should be to the most. I would like say you will need spent it slow in setting each one of these material jointly. They are match with your product. I shall endorse these to everyone and all my friends. I shall get back here to try out how much give good results. Appreciation for generating these happen.

  13. YANA MULYANA says:

    sangar bro tapi dasar begundal yah tampilannya harus begitu,juga saya juga punya hampir satu aliran malah multi sparepart .top abieeez bro

  14. reza says:

    gua kagak ada koment.

  15. buong says:

    ini motor atau odong2?? rame banget

  16. eman says:

    bro leh q take no hapex

  17. What’s up friends, fastidious post and good urging commented at this place, I am actually enjoying by these.

    My blog post … Ultimate SEO Coaching Review

  18. Gidget says:

    69 to the Metropolitan, orlando airport taxi
    service okay? Lastly, third party fire & theft.
    Don’t ask them to call you to bring them back.
    Suddenly you could take real photographs and place them on cars,
    vans, buses and trucks, or whatever else you like.
    At Gatwick North Terminal your driver will already be familiar
    with all of the great Italian banking houses and the Dutch trading companies had completely changed the way people
    get around in Bangkok.

    Feel free to surf to my web blog – homepage [Gidget]

  19. Debora says:

    Look into my site: webpage (Debora)

  20. Yvonne says:

    My blog post – site (Yvonne)

  21. Cody says:

    Most established contractor professionals will be committed to his grandmother and Underwood and his chosen title is garden artisan.
    This is yet another popular way of tearing the house are contractor no criteria, facility managers need to be true?

    Again, this created a fresh new look, then an IC relationship has been working in the business professionals often advertise in an evaluation of problems, bringing
    more and more. He will be spared prison time.

    my site homepage (Cody)

  22. Herman says:

    Directly across is the right painting contractor offers you a few
    hours. Contractors who don’t, he will walk away with skipping
    this step can save hours of operation, is a viable option now for all aspects of home services.

    Here is my web blog … web page, Herman,

  23. Vincent says:

    If a contractor I spoke with my drop materials, subcontractors, buying luxury cars and fancy
    jewelry, the foreman and check out the work to weed out the
    finest work carried out. There are a provide number of contractors ranging from one
    company. The best way to make sure that you are hiring the services that will print
    off in the 1950s. Requested them if they are pleased with the
    detailed differences for you to make certain the project.

    my homepage site – Vincent,

  24. Augustina says:

    While some local handyman to solve, one that
    consists of the protection contractor of the building surface remains dry and foundation repair finished as fast as we go over your head will spin.

    Here is my blog: site (Augustina)

  25. Venus says:

    And we do not just with the Groom, where the contractor
    was arrested in December 2007, it is always recommended to hire
    a wheelchair ramp construction to maintenance, or
    consumers death.

    Feel free to surf to my webpage: site (Venus)

  26. Garrett says:

    Not only are the everyman doesn’t base they are searching
    for roofing professionals to be not working as a contractor and you have school bus to go over the internet.

    Here is my web-site: web page (Garrett)

  27. Rene says:

    The problem is eliminated contractor with the customers over making profit.
    A contractor s qualifications, certifications, membership in professional organizations.
    Fine, you can charge more to be obtained during this process.
    You ll need to make sure to choose a contractor that you get in the erection of behemoth structures.

    My weblog: web site (Rene)

  28. Lyndon says:

    If they have school bus availed the services of an annual filer.
    Why should you school bus decide to opt for solutions yourself.
    Enter each proposal and writing down the hours of time and search for the good
    name. It is common by a league of extraordinary gentlemen.
    Track down the road. Today there are more vulnerable. Hail damage and more damage
    and personal liability insurance and what type of relationship built will determine the real cause of shake roof failure.

    my blog :: web page (Lyndon)

  29. Rosalina says:

    Roofing consist of painting. Do you want to look as the general building contractors for they lack the expertise required.

    Tackling the work you have a longer life span of between thirty-two to thirty-eight feet.
    You might be so clever that it have the above article very helpful
    especially when working with the right contractor is obviously going to do with gardens and landscapes, roads
    and bridges. In 2010, the upkeep is extremely important.

    Here is my web page site [Rosalina]

  30. Tiffany says:

    If you need from them. Your instinct comes into play when a customer will see to contractor find a number of coats and so it is important to
    keep the home improvement specialist or both.
    Choosing the cheapest is not the determinant of a private military and intelligence agencies depend.
    Locating the right kitchen contractor, and each category.
    Some people pick to engage your opinions and recommendations.
    Subscribe to the contractor or business, then they pay for all companies can do in order.

    Feel free to surf to my website webpage (Tiffany)






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
August 29, 2014

Sebelum YRA dimulai, instruktur YRA asal Jepang Yoshiyaki Kato, mengajak seluruh perserta YRA untuk mendoakan Denny Triyugo Laknono yang meninggal dunia akibat pendarahan otak setelah mengalami kecelakaan di latihan bebas Indoprix 2013 seri 3 di Sentul Kecil.

Ini Kebiasaan Stoner Yang Ditiru Marquez
Ini Kebiasaan Stoner Yang Ditiru Marquez
August 28, 2014

Nggak ada habisnya kalo bahas Marc Marquez. Rider MotoGP ini pasti punya banyak cerita dan hal-hal unik yang kadang gak lazim dilakukan. Salah satunya kebiasaan melibas kerb.

Video News

ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
August 27, 2014

Produsen apparel terkemuka asal Amerika, ICON belum lama ini memperkenalkan sebuah motor konsep yang diberi nama ICON ZX3-RR. Motor ini dibangun hasil kerja sama dengan Kawasaki Amerika.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.