News

Honda BeAT Paling Laris

February 13, 2010
Honda BeAT Paling Laris

Bicara motor matik mana yang paling laris, PT. Astra Honda Motor mengumumkan bahwa Honda BeAT menjadi yang paling di minati. Ini terlihat dari pertumbuhan penjualan BeAT yang pesat dibanding dengan motor matik lainnya.

Sepanjang Januari kemarin, tercatat peningkatan produksi motor matik Honda sebesar 69 persen dibanding dengan periode yang sama tahun lalu. Pada 2009, penjualan motor matik Honda ini mencapai 53.548 unit, sementara pada Januari 2010 angkanya mencapai 90.461 unit.

“Dari total penjulan tersebut, Honda BeAT membukukan penjualan terbesar dibanding model lainnya di jajaran sukter matik. Selama Januari 2010 penjualan BeAT mengalami peningkatan 86,75 persen dibanding periode sama tahun lalu,” tutur Julius Aslan, Direktur Pemasaran PT AHM, dalam siaran persnya.

Disebutkan, sepanjang Januari 2010 penjualan Honda Beat tercatat 23.616 unit. Sementara dalam rentang waktu yang sama di 2010 tercatat 44.103 unit.

Sementara Honda Vario membuntuti dibelakang BeAT dengan angka penjualan sebesar 54,9 persen debanding Januari tahun sebelumnya. Pada Januari 2010, penjualan Vario mencapai angka 46.358 unit, sedangkan pada periode yang sama tahun 2009, Vario hanya mencatat penjualan sebesar 29.932 unit.

Menurut Julius, pertumbuhan tersebut cukup signifikan kendati terbilang lebih kecil dibanding varian bebek di trah Honda. “Kami optimistis pertumbuhan penjualan varian memiliki potensi untuk terus berkembang dalam beberapa tahun mendatang,” tandas nya.

Total keseluruhan penjualan produk Honda sepanjang Januari 2010 meingkat hingga 20 persen dibanding periode yang sama tahun 2009. Penjualan pada 2010 tercatat sebanyak 216.041 unit, sedangkan pada 2009 hanya mencapai 179.685 unit.

Dari total penjualan produk Honda, tiga motor bebek jagoannya Absolute Revo 110cc, Honda Supra X 125 series dan Honda Blade 110cc menyumbang penjualan paling besar. Tercatat total penjualan tiga varian ini sepanjang Januari kemarin mencapai 111.032 unit. Angka ini terjadi peningkatan sebesar 3 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 107.719 unit.

Pada segmen Sport, nama Honda Tiger, Honda Mega Pro, dan Honda CS1 masih membuktikan keunggulannya di pasar. Ketiganya mencatatkan penjualan 15.548 unit.

Sementara menyinggung prospek penjualan 2010 ini, Julius mengaku optimistis pasar motor di atanah air akan bertumbuh secara positif seiring membaiknya perekonomian nasional. Lantaran itu pula, ia menyebut dalam waktu dekat pihaknya akan meluncurkan beberapa model baru guna memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat khususnya para loyalis merek Honda.





4 Responses to “Honda BeAT Paling Laris”

  1. echaxchylla jie says:

    a like beat…….so slim,n hemat bensinx i2 gokil

  2. Khairul Amirul says:

    agak2 brapa harga rim tu??..

  3. intruder says:

    Honda getoo loch,biarpun bntuknya g jelas yg penting honda laris manis,,,kan konsumen indonesia Brand minded…..






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Michelin Akan Gantikan Bridgestone di MotoGP?
Michelin Akan Gantikan Bridgestone di MotoGP?
April 23, 2014

Isu terakhir, perwakilan Dorna Javier Alonso sedang malakukan negosiasi dengan beberapa supplier ban dunia seperti Michelin, Pirelli,dan Dunlop.

Crutchlow Absen di MotoGP Argentina
Crutchlow Absen di MotoGP Argentina
April 22, 2014

Cal Curtchlow dipastikan absen di MotoGP seri ketiga di Argentina akhir pekan besok karena cedera jari tangan akibat jatuh saat balapan di seri Austin akhir pekan kemarin.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.