News

Honda BeAT Paling Laris

February 13, 2010
Honda BeAT Paling Laris

Bicara motor matik mana yang paling laris, PT. Astra Honda Motor mengumumkan bahwa Honda BeAT menjadi yang paling di minati. Ini terlihat dari pertumbuhan penjualan BeAT yang pesat dibanding dengan motor matik lainnya.

Sepanjang Januari kemarin, tercatat peningkatan produksi motor matik Honda sebesar 69 persen dibanding dengan periode yang sama tahun lalu. Pada 2009, penjualan motor matik Honda ini mencapai 53.548 unit, sementara pada Januari 2010 angkanya mencapai 90.461 unit.

“Dari total penjulan tersebut, Honda BeAT membukukan penjualan terbesar dibanding model lainnya di jajaran sukter matik. Selama Januari 2010 penjualan BeAT mengalami peningkatan 86,75 persen dibanding periode sama tahun lalu,” tutur Julius Aslan, Direktur Pemasaran PT AHM, dalam siaran persnya.

Disebutkan, sepanjang Januari 2010 penjualan Honda Beat tercatat 23.616 unit. Sementara dalam rentang waktu yang sama di 2010 tercatat 44.103 unit.

Sementara Honda Vario membuntuti dibelakang BeAT dengan angka penjualan sebesar 54,9 persen debanding Januari tahun sebelumnya. Pada Januari 2010, penjualan Vario mencapai angka 46.358 unit, sedangkan pada periode yang sama tahun 2009, Vario hanya mencatat penjualan sebesar 29.932 unit.

Menurut Julius, pertumbuhan tersebut cukup signifikan kendati terbilang lebih kecil dibanding varian bebek di trah Honda. “Kami optimistis pertumbuhan penjualan varian memiliki potensi untuk terus berkembang dalam beberapa tahun mendatang,” tandas nya.

Total keseluruhan penjualan produk Honda sepanjang Januari 2010 meingkat hingga 20 persen dibanding periode yang sama tahun 2009. Penjualan pada 2010 tercatat sebanyak 216.041 unit, sedangkan pada 2009 hanya mencapai 179.685 unit.

Dari total penjualan produk Honda, tiga motor bebek jagoannya Absolute Revo 110cc, Honda Supra X 125 series dan Honda Blade 110cc menyumbang penjualan paling besar. Tercatat total penjualan tiga varian ini sepanjang Januari kemarin mencapai 111.032 unit. Angka ini terjadi peningkatan sebesar 3 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 107.719 unit.

Pada segmen Sport, nama Honda Tiger, Honda Mega Pro, dan Honda CS1 masih membuktikan keunggulannya di pasar. Ketiganya mencatatkan penjualan 15.548 unit.

Sementara menyinggung prospek penjualan 2010 ini, Julius mengaku optimistis pasar motor di atanah air akan bertumbuh secara positif seiring membaiknya perekonomian nasional. Lantaran itu pula, ia menyebut dalam waktu dekat pihaknya akan meluncurkan beberapa model baru guna memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat khususnya para loyalis merek Honda.





4 Responses to “Honda BeAT Paling Laris”

  1. echaxchylla jie says:

    a like beat…….so slim,n hemat bensinx i2 gokil

  2. Khairul Amirul says:

    agak2 brapa harga rim tu??..

  3. intruder says:

    Honda getoo loch,biarpun bntuknya g jelas yg penting honda laris manis,,,kan konsumen indonesia Brand minded…..






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
August 29, 2014

Sebelum YRA dimulai, instruktur YRA asal Jepang Yoshiyaki Kato, mengajak seluruh perserta YRA untuk mendoakan Denny Triyugo Laknono yang meninggal dunia akibat pendarahan otak setelah mengalami kecelakaan di latihan bebas Indoprix 2013 seri 3 di Sentul Kecil.

Ini Kebiasaan Stoner Yang Ditiru Marquez
Ini Kebiasaan Stoner Yang Ditiru Marquez
August 28, 2014

Nggak ada habisnya kalo bahas Marc Marquez. Rider MotoGP ini pasti punya banyak cerita dan hal-hal unik yang kadang gak lazim dilakukan. Salah satunya kebiasaan melibas kerb.

Video News

ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
August 27, 2014

Produsen apparel terkemuka asal Amerika, ICON belum lama ini memperkenalkan sebuah motor konsep yang diberi nama ICON ZX3-RR. Motor ini dibangun hasil kerja sama dengan Kawasaki Amerika.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.