Artikel

Modifan Jupiter MX, Selera X1-R

December 23, 2009
Modifan Jupiter MX, Selera X1-R

Tekun. Itulah bro Andreas Wijaya ketika ia memperjuangkan motor Jupiter MX tahun 2007 miliknya di kuis modifan motor yang dimotori Evalube dan Gilamotor.com, sebulan lalu. Pria yang bekerja di sebuah perusahaan asuransi ini sampai harus berbagi waktu mempersiapkan motornya yang berkonsep Yamaha X1-R di tengah kesibukannya meladeni para kliennya.

IMG_1578

Pagi hari sebelum berangkat kerja, ia harus buru-buru memoles dan memandikan motornya untuk dipoto dan diposting ke situs Gilamotor.com pada hari itu juga. Ia pun langsung pergi bertemu klien di beberapa tempat. Sampai di rumah jam 10 malam, ia langsung berlari ke komputernya buru-buru mengirimkan hasil modifikasinya.

IMG_1571

Hasilnya ia akhirnya memenangi kontes modifikasi Gilamotor.com menyisihkan puluhan motor lainnya. Motornya sukses setelah meraih suara terbanyak dari para pengunjung situs Gilamotor.com yang memilihnya. Pada sesi final, motornya terpilih sebagai yang terbaik dari Evalube.

Berkonsep X1-R dari negeri Gajah Putih atau Thailand, Andreas terlebih dahulu mendapat dukungan dana dari Gilamotor.com untuk memodifikasi motornya. Total hanya 5 juta rupiah saja sudah cukup membuat tampilan si Jupiter MX lebih gress.

IMG_1574

Tampilannya sendiri memang terkesan simpel dan sederhana, namun flow banget dengan corak warna merah marun. Awalnya Andreas malah lebih dulu berpikir untuk bermain dengan airbrush pada motornya. “Namun saya nggak jadi, lagian nih motor juga buat kerja. So, saya ingin simpel elegan saja,” ujarnya.

Modifikasi oleh Andreas hanya tertuju pada kosmetiknya saja, yakni, bodi, setang, dan knalpot. Pada bagian bodi dan setang, memakai bagian asli X-1 R, sementara knalpotnya dari R9 New Mugello. Pada bagian instrumennya pun memakai X1-R asli juga.

IMG_1580

Hasilnya pun bisa dibilang meyakinkan. Si Jupiter MX makin bergaya dengan gaya Yamaha X-1 R. Butuh 2 bulan bagi Andreas agar motornya bisa rampung. Rada lama sih, jika hanya untuk urusan modifikasi penampilan saja.

Namun ketekunan Andreas pun akhirnya berbuah hasil. Si motor menang dan pemiliknya bisa bergaya dan pede jika ngegeber nih motor. Mancep!





11 Responses to “Modifan Jupiter MX, Selera X1-R”

  1. vanjoes says:

    Wah bro andreas, akhirnya M X1R nya kepajang yah di sini. Selamat buat modifikasinya bro.

    Tinggal pernak pernik nya yang mesti ditambah untuk mempermanis : SPION, Hangripp, Handle Rem & Kopling, plus terakhir di buatkan stripping minimalis yang mantap bro.

  2. john says:

    mau nanya bro,
    ni motor stelan gasnya gmana?
    sama kaya jupiter mx gk?
    trus ada yang gk pake kopling gak?
    harganya brp?
    ini motor indent y?

  3. Danu says:

    numpang nanya …
    ni brapaan semua ?
    kecuali kenalpot …

  4. afif says:

    itu bodi pengganti lampu depan berapa harganya dan dimna yg jual .. ??? tolong jawabanya ..

  5. abay says:

    waahh gan naksir nih pengen modif ky gini, kiraa2 tuh bodi depan + stang abis brapa?
    ada rincian harga yg lbih spesifik g? klo bisa skalian tempat mesen barang ky gitu dmna??

    bagi2 infonya ya gan kirim ke email pethruck_x_60@yahoo.co.id

    thx ^_^

  6. idrus says:

    jd kepengen modif jg.oya pgn tanya dimana bs modif body mtr mx jd kyk x1r gt,trus harga termasuk stang,batok spidometer dan lampu brp ya?plis dibantu

  7. bIan M says:

    numpang nanya nih..
    harga stangnya berapaan??

  8. buong says:

    wkowkwowko motornya jelek banget,, murahan, kya motor cina,, ane ambil mesin nya doank ya cokk,






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
July 24, 2014

Setelah melewati edukasi cukup panjang, tiga pembalap Immanuel Pratna, Sigit PD dan Sudarmono bakal bekompetisi di Suzuka 4 Hours Endurance Race di sirkuit Suzuka pada 25-26 Juli mendatang.

Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga
Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga

14 tahun yang lalu, awal era 4-tak menggantikan 2-tak yang dianggap tidak ramah lingkungan. Mesin 500 cc 2-tak digantikan mesin 4-tak 990cc.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
July 17, 2014

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Pilih Ukuran Ban, Perhatikan Lebar Pelek Lo, Bro

Sayangnya, banyak pemotor yang nggak paham dalam memilih ban, khususnya soal ukuran. Misal, penggunaan ban besar tapi tak ditopang oleh pelek yang sesuai dan ubahan pada pembakaran dan gir nya.