News

Hajatan Safety Riding Pulsarian

November 17, 2009
Hajatan Safety Riding Pulsarian

Pada hari minggu kemarin, di lingkungan pusat perbelanjaan Carrefour, Ciputat, Tangerang, para bikers dari Pulsarian Community bikin hajatan seru berupa pelatihan safety riding. Kegiatan pelatihan ini sudah rutin menjadi agenda Pulsarian setiap tiga bulan sekali. “Kini sudah jalan empat kali,” ujar Sekretaris Umum Pulsarian, bro Siswandi.

Diadakan berkala, pelatihan ini memang ditujukan untuk para anggota baru Pulsarian. Setiap anggota memang diwajibkan untuk paham betul berkendara yang aman serta patuh rambu lalu lintas. Tentunya biar tidak malu-maluin kala berada di tengah jalan. Partisipasi para bikers dari kalangan umum sebenarnya boleh loh untuk ikut pelatihan safety riding Pulsarian. Pada pelatihan sebelumnya, memang difokuskan pada internal Pulsarian. “Untuk yang kali ini, terbuka untuk umum dan juga komunitas-komunitas bikers turut diundang,” jelasnya.

Start dari jam 9 sampai jam 12 siang. para bikers diberikan pelatihan berupa teori-teori dasar cara berkendara yang benar di salah satu ruangan Carrefour. Sekitar 70an bikers tampak tekun memperhatikan slide safety riding yang ditampilkan di dinding.

Selepas makan siang, masuklah sesi praktek safety riding yang digelar di lapangan parkir depan dan belakang Carrefour. Berbagai teori langsung digeber tim instruktur Pulsarian, seperti cara mengerem roda depan dan belakang yang efektif dan aman.

DSCN8642

Tim Pulsarian juga membangun medan safety riding seperti bumpy roads, slalom dan palang rintangan yang akan dilalui para bikers selama pelatihan. Selain itu juga para bikers juga dibekali simulasi persimpangan lalu lintas. Dan para bikers tampak sekali menikmati pembekalan yang diberikan oleh tim instruktur Pulsarian yang terdiri dari 15 orang. “Meski tim ini tak punya sertifikat dari institusi safety riding beken, tetapi mereka sangat concern pada safety riding dan otodidak,” ujarnya. DSCN8645 Harga pelatihan  safety riding di Pulsarian termasuk harga komunitas loh. Pesertanya pun bakal diberi sertifikat dari Pulsarian. Jika pelatihan safety riding dari institusi beken bisa mencapai 600ribu rupiah, di Pulsarian cukup 70ribu saja. “Tapi nggak kalah loh di Pulsarian,” tukasnya. Percaya kok bro!





6 Responses to “Hajatan Safety Riding Pulsarian”

  1. Rief-AMD says:

    Semoga bisa di selenggarakan secara rutin sesuai jadwal yg telah di tentukan.
    Dukungan dari banyak pihak sangat berperan guna kelancaran acara ini, mari dukung keamanan berkendara di Indonesia khususnya Jakarta

    Bravo PULSARIAN…..

  2. Faqih says:

    Bro, saya kemarin ikutan safety riding tapi belum dapet sertifikatnya yach….
    k-lo bisa dikirim ke alamat ini yach
    Faqih Hudin
    Jl. H. Amsir 68 Kp. kekupu Rt 01/04
    Rangkapan jaya pancoran mas depok 16435
    ok bro….
    ditunggu yach…!

  3. [...] Setelah sebelumnya mengadakan SRC yang diikuti oleh para ranger Pulsarian Community dan peserta ekst…, maka kali ini, PSRT didaulat untuk memberikan edukasi aman berkendara di gedung Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) yang diikuti oleh YMIC (Yamaha Matic Indonesia Club) dan CMOS (Komunitas Motor Karyawan CMNP). Bro Yudi memberikan Materi Teori SRC [...]

  4. I don’t typically agree with the info that are presented on web sites but in this case I agree.

  5. jay says:

    kapan SRC nya di adakan di Makassar brad. Di tunggu loh….

  6. agung says:

    Assalamualaikum Wr Wb….
    Saya minta dgn hormat pemilik motor B 6624 SGO agar tidak arogan & sombong di jalan. Apakah anda pemilik motor tsb merasa bangga dgn memakai box yg mana seolah2 anda menjadi paling JAGO & paling besar di jalan. Apabila anda seorang Patroli wajar utk berpenampilan kendaraan spt itu tp anda ini apakah aparat dr Kepolisian dgn mempergunakan gaya motor seperti layaknya Polisi?? Apakah dgn gaya spt itu anda berfikir orang2 akan TAKUT dgn anda?? Tentu saya yg sudah umuran sudah pasti kalah apabila disuruh berkelahi dgn anda tp dr sisi karier saya berani beradu (maaf apabila saya sombong krn pemilik motor B 6624 SGO juga merasa sombong di jalan). Apabila pemilik motor B 6624 SGO tsb tdk merasa arogan di jalan Mampang & Buncit Raya saya berani memberikan bukti2 otentik maupun saksi, saya yakin sekali pemilik tsb tentu akan minta maaf kpd saya tp dia akan berbuat lagi di jalan dgn org lain.
    Terima kasih
    Wassalamualaikum Wr Wb……






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Lorenzo Tantang Rossi, Pedrosa dan Marquez
Lorenzo Tantang Rossi, Pedrosa dan Marquez
August 22, 2014

Tantangan yang dikirim Lorenzo nggak ada hubungannya sama balapan. Nama tantangannya #ALSIceBucketChallange, sebuah tantangan mengguyur tubuh dengan air es.

Nakamoto: Beralih Dari Bridgestone Ke Michelin, Butuh Waktu Dan Biaya Tinggi
Nakamoto: Beralih Dari Bridgestone Ke Michelin, Butuh Waktu Dan Biaya Tinggi

2016 nanti, pabrikan ban asal Prancis, Michelin, akan kembali ke balapan paling bergengsi sejagad setelah mundur dari MotoGP pada 2008.

Video News

Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
August 19, 2014

AR–1 benar-benar menghadirkan teknologi cerdas yang menciptakan ekosistem virtual untuk pengendara modern. Helm Skully dilengkapi dengan GPS sebagai pemandu perjalanan dan juga menampilkan kecepatan kedaraan dengan akurat.

Facebook

Twitter

Tips

Ground Strap Dari Kabel Antena, Aliran Listrik Ke Busi Makin Sempurna

Bagi para pecinta balap, tentunya nggak asing dengan kabel busi yang dipakein ground strap. Umumnya, ground strep berbentuk lilitan kawat kabel di luar kabel busi. Fungsinya menangkap frekuensi liar.