Bikers

Dewi Sulistya Anggraini – Jodoh Dengan Motor Tua

September 11, 2009
Dewi Sulistya Anggraini –  Jodoh Dengan Motor Tua

Bagi bikers berkulit putih ini, motor tua adalah belahan hatinya. Terutama motor BSA M20 Sideklep kesayangannya ini. Dewi Sulistyani Anggraeni, begitu nama ayunya, sudah tertarik dengan motor tua sudah berjalan delapan tahun. “Itu juga diracuni oleh teman-temanku,” ujar bikers kelahiran Ujung Pandang, pada 10 September 1979 ini.

Padahal dulu ia biker motor Jepang. Bosen dengan motor Yamaha RG-nya, ia ditawari temannya sebuah motor BSA 250cc tahun 1966 seharga 6 juta setengah. Ia pun membelinya dan dimulailah perkenalan pertama dengan si motor tua. “Feelnya beda banget, rasanya lain jika naik motor tua. Kalau motor tua, kita harus ngikutin maunya si motor,” kesannya.

Ia pun percaya jika jodoh-jodohan erat dengan motor tua. Antara pemilik dan si motor harus punya chemistry tersendiri. Misalnya ada motor Norton dijual dan kita suka banget, tetapi belum tentu motor itu bisa dimiliki. Namun ia bersyukur selama memiliki motor tua belum pernah ada masalah apapun.

“Ada satu kejadian pada temanku saat minjam motorku. Selama aku memakai motor itu belum pernah ada masalah, sekalinya temanku minjem, ada saja masalah dialaminya di jalan mulai dari ban kempes, lalu businya mati. Dan itu beberapa kali kejadian jika dipakai orang lain. begitu juga dengan motor tua temannya, ada orang yang nyela tuh motor, tiba-tiba ada saja kecelakaan di alami orang itu,” kisahnya.

Tentu saja tahayulisme menjadi hal yang selalu diduga-duga orang. Motor tua yang berumur puluhan tahun dengan ragam pemilik di masa lalu seperti bumbu misteri yang selalu mengharumi kisah sebuah motor tua. “Yah, aku punya motor tahun 1947, bisa dibayangkan yah sejarahnya. kita tahu lah kalau setiap benda pasti ada somethingnya, apalagi motor tua berumur tua pula,” tutur Dewi yang gak terintimidasi dengan hal-hal begituan.

Jika kudu jodoh-jodohan dengan motor tua, Dewi punya prinsip bikers motor tua yang sejati. Kalau ada cowok yang deketin dan dia membandingkan dirinya atau cemburu buta dengan motornya, maka Dewi bakal memilih motornya. serius, pernah ada kejadian seperti itu. “Rata-rata sih teman dekatku paham hobiku, tetapi pernah ada satu orang minta pilih dia dan tinggalin motor, ya aku pilih motor, entah dia jealous atau tersaingi, aku gak ngerti,” ungkap pemilik BSA Startwind 500cc ini.

Dewi dan BSA kesayangannya. Anti stereotype negatif yang menganggap cewek bikers harus bergaya seksi.

Dewi dan BSA kesayangannya. Anti stereotype negatif yang menganggap cewek bikers harus bergaya seksi.

Well, si penggemar BSA ini memang dari kecil sudah tomboy. Selalu didukung (meski tak lupa disuruh jaga diri) oleh orang tuanya, Dewi sudah turing terjauh hingga ke Bali. Kebetulan satu-satunya bikers cewek di antara teman-temannya, Dewi justru gak bisa ngoprek motor sendiri. Bukannya malas belajar, tetapi dilarang oleh teman-teman cowoknya.

“Dari dulu gak ada yang mau ngajarin aku hahaha,” ujarnya sambil tertawa. Alasannya? “Gak tau yah, kata mereka kalau aku juga yang ‘turun’, ntar cowok-cowok pada kemana. tapi kalau hal-hal kecil selalu dikasih tahu kok,’” kata karyawati Hotel Sultan yang berkerja sebagai operator ini. Duh, bener-bener perhatian nih para sabahat bikers Dewi he he he. Peter Marr





28 Responses to “Dewi Sulistya Anggraini – Jodoh Dengan Motor Tua”

  1. emma rachmawati says:

    Suami punya motor klasik nih, Ducati merah th 1957, ada BPKBnya dijual 10juta-an.ada yang mau gak yaaaaaaa?
    Utk mbak Dewi, Siiiip salut banget ama hobbynya…..Lanjutkan!!

  2. V3MRI says:

    i like ur style sist……

  3. BIG says:

    hehehehehhe, luar biasa…mbak kita yg satu ini hebat,jadi ngiri pengin punya motor tua lagi ( sekarang udah mahal Hik…Hik..Hik… sedih jadinya) Dulu Aku Pakai Golden Flash 650CC Kalau Enggak Salah Taun 64…….Luar Biasa Tuh Motor Ngacir Larinya….sekarang udah di lego hik…hik…hik….sedih lagi kalo mikirin si golden

  4. diki says:

    di bengkel mana motor tua harus memperbaiki?adakah montir yg handal

  5. content says:

    buat diki:

    cek bengkel shotokaw racing di rempoa raya, depan perumahan bukit mas, ketemu ama bang unyil, he’s the MAN! :P

  6. Surya says:

    @ Mbak Emma,

    ada photonya ngga?
    Kalo ada chemist ke aku, boleh donk? :P

    Ditunggu ya?
    Thanks

  7. Budi says:

    WANT TO BUY, motor tua. Merk apa aja, surat lengkap. Bahan juga mau.

    Kirim penawaran n photo ke budirachmanwiryawan@yahoo.com

  8. Budi says:

    @emma rachmawati: bagi photos-nya duonkz…

  9. geri says:

    Salam kenal dari geri, mbak itu motor ducati merahnya tahin 57 masih jalan gak ya?, trus boleh kirim photonya gak ke email ku garrygantoro@gmail.com, makasih banyak

  10. eeeehhhhhh, nongol disini si sizzz, apa kabar euy, hehehehehehe

  11. Racer X says:

    wuih… mantabz lah.. termasuk jarang nih yg begini

  12. memet says:

    mbak dewi memang salut, punya motor tua dengan seabrek permasalahan nya tp ttp eksis mencintai hobbies di motor tua, ini memnunjukan emansipasi wanita di berbagai aspek..
    o ya barangkali rekan2 ada yg berminat sy punya Bmw R25 th 55 sama dkw hummel 1962 rencana mau sy jual.
    contak sj di 08112122200

  13. nano says:

    @Emma :mo dijual mba ducati nya?
    kirim fotonya ke interior_13@yahoo.com donk….
    sm penawaran harganya ya…
    sapa tau cocok

  14. rifai says:

    @emma rachmawati, kirim fotonya ke rifai1222@gmail.com plus harganya yac

  15. daniel says:

    kang memet,,salut masih punya koleksi motor tua, saya juga minat untuk R-25,,,atau lainnya,,,terutama CC gede,,,minta dong photo n harganya,,, atau hub. saya Pc ini 08158876730

  16. [...] 22 seri, ia juga memenangi GP 350cc sebanyak 11 seri. Juara dunia pertamanya direbut bersama Norton, sedangkan tiga gelar sesudahnya, 1953, 1954, 1955 direbutnya bersama pabrikan asal Italia, Gilera. [...]

  17. anggi nasution says:

    emang asyik sih punya motor tua.
    pa lagi punya motor eropa ato amerika( weleh2, dahsyat abis lah pokoke)
    tp syang nya aq masih maen di motor tua jepang
    mo bli yg murah (kondisinya parah)
    tp itu emang jd PR aq buat saat ni,pengen punya motor tua made in eropa.(ironis yah)

  18. [...] bikers. Kebetulan sosok Mastom juga nongol di direktori bikers di gilamotor.com. Seniman restorasi motor-motor tua ini berbagi pengalaman dan proyek terbaru yang dikerjakannya. Saat ini ia sedang mengoprek motor [...]

  19. Dody Irawan says:

    permisi..mbak Emma rachmawati, lam kenal dari saya dody dari bdg,n salam hormat buat suami mbak….boleh tanya mbak? apa Ducatinya masih ada? Ducati nya jenis apa yaa? yg pushrod,98cc/125cc atau bevel gear yang 100/125/175/200?…anyway sayang mbak dijual…he3..makasih ya mbak..salam hormat, buat mbak dan masnya…..bahru14@yahoo.com..081809300459..022 7202197..

  20. taufik says:

    salam kenal dari retropolish tarakan kaltim.

  21. Mbak dewi, saudara sepupu saya cari motor BSA cc gede. Tp saya kurang paham mengenai moge jadul (tp keren), boleh bantu saya untuk mendapatkan yg sesuai? Thanks bnyk sblmnya. Atau bisa hubungi langsung beliau (lokasi Surabaya, no yg bisa d hubungi 081356050961)

  22. Facebook User says:

    mbak gw minat ama bro emma rahmawati yg nawarin ducati 125cc tlg suruh hubungi ke no 081325120688

  23. lilie says:

    salut banget buat mba emma..salam kenal dari bali..

  24. ipunk says:

    mbak BSA ku mo kenalan nich mnta e mail donk,kirim ke cahpunk-52@yahoo.co.id.yachhh

  25. vina says:

    Salam kenal mba/ mas kalau ada motor BSA yg murah boleh dong kabar2 ri ke saya ( I like BSA)

    Mksh ya infonya slam persahabatan

  26. papie toet says:

    wah, eyang sangat bangga ada anak cucu cantik yang punya hobi cantik juga, itu bsa M20 nya mesti sering di amati geat box sama suara2 pada engkolnya ya neng, jangan sampe telat, nanti bisa kedodoran jalannya, maklum dah tua kaya eyang nih, any how, eyang bangga dan salut sama neng, siapa lagi srikandi srikandi motor tua yang nyusul, salam kami, eyang toet.

  27. jerick says:

    salut bgt,,,, !!! mungkin cuma ada 1 di indonesia biker cewek yg kaya dewi,,

  28. abd rahim abd majid says:

    Salam dari Malaysia…. Saya peminat motor tua juga…saya sedang mencari BSA atau Triumph Tiger twin. minima 500cc. Surat2 harus lengkap. Biar pun ga jalan saya bisa baiki sendiri nnti asalkan mesin dn lainnya lengkap. kalau ada yg mau jual silahkan






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Michelin Akan Gantikan Bridgestone di MotoGP?
Michelin Akan Gantikan Bridgestone di MotoGP?
April 23, 2014

Isu terakhir, perwakilan Dorna Javier Alonso sedang malakukan negosiasi dengan beberapa supplier ban dunia seperti Michelin, Pirelli,dan Dunlop.

Crutchlow Absen di MotoGP Argentina
Crutchlow Absen di MotoGP Argentina
April 22, 2014

Cal Curtchlow dipastikan absen di MotoGP seri ketiga di Argentina akhir pekan besok karena cedera jari tangan akibat jatuh saat balapan di seri Austin akhir pekan kemarin.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.